10 Tips Hp Nokia Lumia yang Harus Diketahui Oleh Semua Pengguna Lumia

13 Jun 2012 08:30 8223 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa waktu yang lalu, Nokia mencoba bangkit dari ketertinggalannya dari vendor vendor ponsel lain khususnya Android dan iPhone dengan meluncurkan salah satu produk teranyarnya yang cukup banyak memikat para penggemarnya atau para penggemar ponsel pintar yakni Nokia Lumia. Keturunan Lumia ini dipercayakan untuk membawa sistem operasi Windows Phone sebagai ...

Beberapa waktu yang lalu, Nokia mencoba bangkit dari ketertinggalannya dari vendor-vendor ponsel lain khususnya Android dan iPhone dengan meluncurkan salah satu produk teranyarnya yang cukup banyak memikat para penggemarnya atau para penggemar ponsel pintar yakni Nokia Lumia. Keturunan Lumia ini dipercayakan untuk membawa sistem operasi Windows Phone sebagai pengganti sistem operasi Windows Mobile yang telah mengisi sistem operasi dari beberapa jejeran ponsel Nokia.

Pada rubrik kali ini Plimbi tidak akan membahas tentang fitur ataupun melakukan perbandingan dengan ponsel Lumia ini. Namun Paseban akan memberikan 10 tips yang harus Anda para pengguna Lumia ketahui.

Tips ini merupakan tips yang diberikan oleh pihak Nokia untuk Anda para pengguna ponsel Lumia semua tipe model. Berikut 10 tips hp Nokia Lumia tersebut: worker

1. Tombol Volume Tips pertama dari Nokia Lumia adalah menekan tombol volume yang berada di samping ponsel untuk membuat panggilan masuk Anda menjadi silent tanpa harus Anda reject. Tips ini bisa membantu Anda pada saat Anda tengah menjalani sebuah rapat atau sedang berada di kelas dan Anda lupa untuk mengubah profil ponsel Anda menjadi silent. Maka ketika ada panggilan masuk, maka Anda tinggal menekan tombol volume yang berada di samping ponsel untuk menjadikan ponsel Anda silent pada saat tiba-tiba ada panggilan masuk.

2. Akses Kamera Cepat Anda bisa mengaktifkan kamera Anda dengan cara menekan tombol kamera yang berada di samping ponsel Anda meskipun ponsel Anda maupun layar Anda dalam keadaan terkunci. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk mengabadikan momen yang tak ingin dilewatkan tanpa Anda harus repot-repot membuka kunci layar pada ponsel Anda.

3. Scientific Calculator Apakah Anda sering menggunakan kalkulator pada ponsel Anda? khususnya untuk Anda yang saat ini menggunakan Lumia Anda bisa mencoba tips satu ini, ketika Anda sedang menghitung menggunakan kalkulator Anda, Anda bisa mencoba merotasikan ponsel Anda menjadi landscape mode, maka Anda akan secara otomatis mendapatkan scientific calculator untuk perhitungan yang lebih detail yang biasanya hal ini juga dibutuhkan oleh pelajar.

4. Layout Keyboard Tambahan Anda juga bisa menambahkan layout keyboard tambahan pada ponsel Nokia Anda dengan atau untuk bahasa yang berbeda dengan cara pergi ke menu Settings > Keyboard, dan setelah itu Anda akan melihat tombol pilihan bahasa di samping space bar setiap kali Anda menggunakan keypad atau keyboard pada ponsel Anda.

5. Menonaktifkan Autocorrection Bagi Anda yang terganggu dengan fitur autocorrection, Anda bisa menonaktifkan fitur ini dengan cara pergi ke menu Setting > Keyboard, klik "Typing Settings” lalu ketuk pada "press to change” pada bagian atas layar. Pada jendela baru, hapus tanda centang dari "Correct misspelt words”. Setelah melalui langkah tersebut maka Anda telah berhasil menonaktifkan fitur autocorrection pada Lumia Anda.

6. To Do List Untuk membuat daftar atau sebuah memo, Anda tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukannya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Office. Anda hanya perlu pergi menuju ke menu "notes” pada apliaksi Office dan Anda bisa langsung menambahkan note baru dengan menekan tombol +. Anda bisa menambahkan label terhadap note Anda dan meletakkannya di layar homescreen Anda.

7. Update Aplikasi Jika Anda mengetahui versi terbaru dari aplikasi Anda, namun aplikasi ini tidak menampilkan informasi bahwa aplikasi ini tersedia versi updatenya, maka Anda bisa mencoba untuk ‘memaksakan’ aplikasi ini untuk melakukan update. Dengan cara, cari aplikasi tersebut pada market, lalu tekan tombol share dan tombol back, maka tombol update akan muncul.

8. Baterai Cepat Habis Jika Anda mengalami baterai Anda cepat habis, maka Anda bisa melakukan cek pada "find my phone” pada menu Settings. Pastikan bahwa pilihan yang terdapat pada atas menu tidak dicentang karena pilihan ini akan menyedot banyak daya baterai Anda.

9. Masalah Koneksi Internet Apabila Anda mengalami masalah pada koneksi internet atau MMS, Anda bisa menggunakan aplikasi Nokia’s network setup yang bisa Anda dapatkan pada market. Aplikasi ini sekiranya dapat membantu Anda dalam permasalahan koneksi internet maupun MMS.

10. Baterai Habis Jika baterai Anda habis atau kosong dan ketika ponsel Anda pada saat pengisian tidak melakukan restart dengan segera, maka hubungkan ponsel Anda ke PC menggunakan kabel USB yang bisa mengaktifkan ponsel Anda lebih cepat dibandingkan dengan charger biasa. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel