1

UC Browser - Solusi Mobile Browser Tercepat untuk Berbagai Platform Perangkat Mobile

25 Jul 2012 12:00 6336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada beragam pilihan *mobile browser* yang saat ini dapat dimafaatkan oleh para pengguna perangkat mobile. UC Browser merupakan salah satu dari cukup terkenal di dunia *mobile* dan dinilai menjadi salah satu kompetitor utama Opera Mini.

Ada beragam pilihan mobile browser yang saat ini dapat dimafaatkan oleh para pengguna perangkat mobile. UC Browser merupakan salah satu dari cukup terkenal di dunia mobile dan dinilai menjadi salah satu kompetitor utama Opera Mini. Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda mengenai penggunaan mobile browser yang akan digunakannya. UC memiliki beberapa fitur menarik yang patut Anda ketahui. Di laman Google Play sendiri tertulis "Simple mobile, better browser! The choice of 300 million users!". Benarkan browser ini dapat dengan mudah digunakan dan dinilai sebagai browser yang lebih baik dibandingkan lainnya? Simak ulasan berikut tentang aplikasi yang telah digunakan lebih dari 300 pengguna ini.

UC Browser diluncurkan sejak tahun 2004 silam. Awal kehadirannya, aplikasi ini hanya tersedia untuk platform Java saja. Tapi, setiap tahun ia terus mengalami peningkatan. Browser ini memiliki proses navigasi yang mudah untuk digunakan. Hal ini tentunya menjadi bagian penting dari sebuah aplikasi. Pasalnya selain memiliki tampilan interface baru yang menarik, browser ini telah dilengkapi dengan fitur bookmarks.

Anda dapat mengaksesnya cukup dengan satu sentuhan saja melalui ikon navigasi yang berada di bagian atas. Anda dapat melakukan pencarian data informasi pada web dengan mudah memanfaatkan beragam pilihan mesin pencari yang telah terintegrasi di dalamnya. Pada halaman utama browser, Anda akan disajikan koleksi website yang telah memiliki kategorinya tersendiri. Pada halaman ini Anda dapat menemukan kumpulan website yang paling sering Anda kunjungi.

Kehadiran fitur multitab pada browser modern saat ini adalah sebuah kewajiban. Dengan hal tesebut proses browsing akan lebih mudah dalam hal pertukaran antar tab. Browser yang dikembangkan oleh UC Mobile ini bekerja melalui server mereka sendiri. Tidak seperti beberapa browser lainnya, setiap halaman yang Anda akses akan dikompres terlebih dahulu di dalam server agar dapat mengirimkan halaman yang lebih ringan ke dalam perangkat mobile Anda. Halaman tersebut berarti akan mengurangi masalah penggunaan memori perangkat dan juga akan memberikan pengalaman browsing yang lebih nyaman.

Proses pengaksesan data tidaklah gratis. Anda patut membayar biaya pengaksesan data tersebut. Biarpun Anda telah menggunakan paket pengaksesan data tidak terbatas, semakin banyak pengaksesan data akan membuat proses browsing menjadi lebih lamban. Artinya semakin banyak penggunaan data, semakin menguras biaya dan juga kecepatan akses. Oleh sebab itu UC dapat menjadi browser menarik yang patut untuk dicoba.

Selain daftar website yang sering Anda akses, pada halaman utama Anda pun dapat mengakses beragam website berdasarkan ketegori seperti situs Mobile, Hiburan, Portal, dan lainnya. Saat sedang mengakses sebuah website, UC Browser memungkinkan penggunanya untuk membagikan website tersebut dengan sesama kawan Anda. Andapun dapat mengambil gambar serta menunggahnya secara langsung dari browser ini.

Hal ini membuat fitur sharing yang terdapat di dalamnya menjadi hal yang cukup menarik untuk digunakan perangkat ber-platform seperti Android maupun iOS. Namun setiap waktu tentunya kita masih harus terus memonitoring halaman mana yang kerap melakukan auto-updating seperti halnya jejaring sosial dan laman-laman berita. Jika pada mobile kebanyakan Anda harus melakukan proses refresh secara manual, pada beberapa versi UC Anda dapat mengatur proses auto-refresh.

Untuk menyimpan beragam data yang Anda inginkan, saat ini tidak diperlukan lagi penggunaan Download Managers. Pasalnya di dalam UC telah terintegrasi dengan Download Manager yang akan memberikan kemampuan serupa. Anda dapat mengunduh beragam data secara simultan saat tengah melakukan browsing. Salah satu keunggulan UC Browser adalah dukungannya terhadap hampir seluruh perangkat mobile yang berada di pasaran saat ini. Nama-nama seperti Samsung, Nokia, Motorola, Sony, HTC, BlackBerry, LG, hingga perangkat seperti Nexian, Huawei, dan lainnya dapat Anda manfaatkan.

Bagi Anda yang ingin mencoba, silakan download Mobile UC Browser di Portal Paseban Mobile Version dengan cara mengklik banner UC Browser yang ada di halaman paling bawah di laman Portal Paseban versi mobile seperti di bawah ini:

Download via Portal Paseban

Dan berikut ini adalah tampilan pada UC Browser:

Mobile Browser Tercepat - UC Browser,

Mobile Browser Tercepat - UC Browser

[MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel