Tips Cara Menggunakan Hp untuk Mencegah Pencurian Informasi Nomor Kontak

27 Feb 2012 14:30 7322 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Baru-baru ini terdapat sebuah aplikasi bernama Path yang memiliki fungsi cukup mengganggu privasi para pemilik smartphone. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang mirip dengan Instagram. Namun ternyata, aplikasi ini secara tersembunyi juga 'mencuri' informasi pribadi pemilik ponsel dan menguploadnya ke server milik Path. Tak ayal para pengguna aplikasi ini pun sewot dan mengajukan protes ke pihak developer.

Baru-baru ini terdapat sebuah aplikasi bernama Path yang memiliki fungsi cukup mengganggu privasi para pemilik "smartphone". Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang mirip dengan Instagram. Namun ternyata, aplikasi ini secara tersembunyi juga 'mencuri' informasi pribadi pemilik ponsel dan menguploadnya ke server milik Path.

Tak ayal para pengguna aplikasi ini pun sewot dan mengajukan protes ke pihak developer. Apple sendiri sebagai produsen dari iPhone melarang praktek tersebut. Dengan adanya aplikasi-aplikasi serupa Path, tentu saja akan menimbulkan rasa was-was di kalangan pemilik iPhone. Sebenarnya, Apple sendiri juga telah memberikan "guidelines" yang dibagikan kepada para developer aplikasi iOS.

Dengan "guidelines" tersebut, maka diharapkan para pemilik iPhone bisa memanfaatkan iPhonenya tersebut dengan "cara menggunakan hp" yang aman. Merujuk pada kejadian tersebut, tentunya para pemilik smartphone harus berhati-hati dalam menggunakan "handphone" pintarnya tersebut. Tentunya cara menggunakan hp dengan aman harus menjadi prioriotas utama.

Oleh karena itu, Paseban memberikan tips "cara menggunakan hp" agar data pribadi Anda, terutama menyangkut data nomor kontak tidak aman dari aplikasi-aplikasi serupa. Adalah seorang developer aplikasi iOS bernama Ryan Petrich yang telah mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa menangkal segala kegiatan pencurian data pribadi di "smartphone".

Tips cara menggunakan hp dengan aman memakai aplikasi ContactPiracy buatan Ryan Petrich ini pun cukup ampuh untuk mengamankan data pribadi Anda. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini Anda diharuskan untuk men-"jailbreak" iPhone Anda terlebih dahulu. Jika Anda tertarik untuk melakukan "jailbreak" iPhone, Anda bisa klik link berikut atau di sini untuk iPhone 4S. Setelah Anda melakukan jailbreak terhadap iPhone milik Anda, Anda bisa klik link berikut untuk mengunduh aplikasi Contact Privacy secara gratis.

Cara menggunakan hp dengan aman memakai aplikasi ContactPiracy ini memang cukup mudah. Ketika terdapat sebuah aplikasi yang meminta Anda untuk mengirimkan data-data pribadi dalam "smartphone", termasuk data nomor kontak dan lain-lain, maka aplikasi ContactPiracy ini akan memberikan Anda notifikasi atau peringatan. Dengan adanya notifikasi tersebut, Anda bisa dengan bebas mengizinkan pengiriman data pribadi tersebut atau tidak. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel