Aplikasi Musik Favorit untuk Android Anda

12 Aug 2011 13:23 4523 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda sebagai pecinta musik pasti ingin selalu up-to-date dengan lagu-lagu baru dan juga mengkoleksi lagu-lagu favorit, dari oldies hingga new release. Pada artikel mobile apps kali ini, Paseban ingin berbagi pengalaman tentang aplikasi musik favorit untuk Android yang akan sangat membantu hobi dan segala aktivitas bermusik Anda.

Anda sebagai pecinta musik pasti ingin selalu up-to-date dengan lagu-lagu baru dan juga mengkoleksi lagu-lagu favorit, dari oldies hingga new release. Pada artikel mobile apps kali ini, Paseban ingin berbagi pengalaman tentang aplikasi musik favorit untuk Android yang akan sangat membantu hobi dan segala aktivitas bermusik Anda.

Up-to-date Informasi Lagu
Untuk memonitor lagu baru atau mencari lagu lama yang masih enak didengar, Paseban memanfaatkan aplikasi Sky FM Radio. Aplikasi musik ini adalah versi mobile dari internet radio Sky FM yang sudah sangat populer.

Sky FM Radio memiliki channel: Smooth Jazz 24'7, Relaxation, Vocal New Age, Nature, Movie Soundtracks, Smooth Jazz, Solo Piano, New Age, Love Music, Top Hits, Best of the 80's, Hit 70's, Oldies, Mostly Classical, Dreamscapes, Classical Piano Trios, Classical Guitar, Country, Roots Reggae, Bossa Nova, Vocal Smooth Jazz, Uptempo Smooth Jazz, DaTempo Lounge, Piano Jazz, Salsa, World, Romantica, Classic Rock, Alt Rock, Indie Rock, Dance Hits, Urban Jamz, Pop Punk, Classic Rap, Bebop Jazz, Jazz Classic, American Songbook, A Beatles Tribute, Jpop, dan Contemporary Christian.

Anda bisa mendapatkan semua informasi lagu mancanegara dan menambah pengetahuan tentang berbagai macam aliran musik melalui aplikasi musik ini. Untuk lagu lokal Anda bisa menggunakan aplikasi FM Radio bawaan Android.

Menambah Koleksi Lagu
Setelah Anda menemukan lagu baru yang menjadi favorit Anda di Sky FM Radio atau aplikasi FM Radio bawaan Android dan Anda ingin menambahkan lagu tersebut pada koleksi lagu-lagu Anda, Anda bisa memanfaatkan Aplikasi Mediafire Downloader dan 4Shared Music.

Mediafire adalah situs layanan file hosting gratis. Dengan menggunakan aplikasi Mediafire Downloader, Anda bisa mencari dan men-download berbagai file yang ada di-database Mediafire. Setelah Anda menemukan nama artis dan judul lagu dari dua aplikasi radio di atas, Anda tinggal meng-input-kannya pada fitur "search" Mediafire Downloader.

Mediafire menjadi pilihan pertama untuk download lagu karena download speed layanan file hosting ini paling cepat daripada yang lainnya. Sayangnya database lagu Mediafire masih kurang lengkap, karena itu Paseban juga memberikan alternatif kepada Anda untuk menggunakan 4Shared Music.

4Shared sama seperti Mediafire, adalah situs layanan file hosting gratis. Aplikasi 4Shared Music berfungsi untuk melakukan pencarian file lagu pada database 4Shared melalui perangkat Android.

Karena situs ini lahir lebih dulu, database 4Shared lebih lengkap daripada Mediafire. Namun karena download speed 4shared di bawah Mediafire, maka Paseban menjadikannya sebagai pilihan kedua setelah pencarian file lagu di Mediafire tidak menemukan hasil.

Demikian Pengalaman Paseban dalam memanfaatkan aplikasi musik Android untuk memenuhi kebutuhan hobi musik, Semoga membantu. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel