Cara Jailbreak iPhone 4S dengan Mudah

10 Nov 2011 09:00 7328 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone 4S adalah smartphone terbaru dan "terpanas" dari Apple. Sebelum Anda bisa memiliki *gadget* ini, karena menurut kabar baru akhir tahun iPhone 4S sambangi Indonesia, ada baiknya Anda mempersiapkan *"smart move"* sebagai pemilik produk Apple, yaitu mempersiapkan pengetahuan tentang cara jailbreak iPhone.

iPhone 4S adalah smartphone terbaru dan "terpanas" dari Apple. Sebelum Anda bisa memiliki gadget ini, karena menurut kabar baru akhir tahun iPhone 4S sambangi Indonesia, ada baiknya Anda mempersiapkan "smart move" sebagai pemilik produk Apple, yaitu mempersiapkan pengetahuan tentang cara jailbreak iPhone.

Kenapa pengetahuan tentang cara jailbreak iPhone disebut sebagai "smart move"? Karena dengan mengetahui cara jailbreak iPhone memungkinkan Anda untuk:

  • Instal lebih banyak aplikasi, baik yang dijual di App Store maupun yang ada diluar App Store.

  • Menghias iPhone Anda. Jailbreak memberikan Anda akses lebih terhadap Iphone Anda, sehingga kebebasan untuk setting dan tampilan custom bisa Anda dapatkan.

  • Memperbaiki bugs pada iPhone dan memaksimalkan fungsionalitas sistem. Untuk poin ini, Anda memerlukan pengetahuan lebih dalam melakukannya. Cara paling mudah untuk mendapatkan pengetahuan tersebut adalah bergabung pada sebuah forum "Apple fanboy" yang banyak tersedia baik forum lokal maupun internasional.

Langkah pertama dari cara jailbreak iPhone adalah menyiapkan hal berikut:

  • jaringan (seperti WiFi)

  • VPN proxy

  • VPN Proxy account number dan password

Cara Jailbreak iPhone 4S Step-by-Step

Cara Jailbreak iPhone yang akan kita bahas kali ini menggunakan limera1n. limera1n adalah aplikasi terkenal dalam dunia jailbreak iPhone yang dikembangkan oleh George Hotz, hacker terkenal dari USA.

Mari kita mulai jailbreak iPhone menggunakan limera1n step-by-step:

Langkah 1 (pada PC):

  • Download limera1n(mendukung Windows maupun Mac OS X) -> Unzip -> kemudian hubungkan iPhone pada computer -> Jalankan limera1n -> klik "make it ra1n" dan kemudian ikuti petunjuk di komputer dan terapkan pada iPhone Anda.

  • Petunjuk pada aplikasi limera1n di komputer Anda akan menunjukkan perintah seperti: tekan dan tahan tombol Home+Power -> lepaskan tombol Power -> lepaskan tombol Home dan tunggu iPhone restarting. Apabila Instalasi selesai, notifikasi di komputer akan muncul.

Langkah 2 (pada iPhone):

  • Langkah selanjutnya adalah mengakses limera1n melalui iphone -> download dan instal cydia -> klik "Settings" -> "Common" -> "Network" -> "VPN".

  • Pada menu VPN masukkan konfigurasi VPN Proxy yang telah Anda siapkan seperti yang telah Plimbi sebutkan di awal -> pilih PPTP -> setelah semua konfigurasi selesai, konek VPN.

  • Jalankan cydia pilih "User -> Complete Upgrade > Reboot Device," kemudian restart iPhone.

  • Selesai!

Catatan:

Jika Anda pengguna iPhone baru dan masih belum akrab dengan iPhone 4S Anda, Plimbi sarankan janganlah menerapkan cara jailbreak iPhone ini dulu. Anda dapat melakukan langkah standar dengan mengotorisasi ID Apple, kemudian menginstal beberapa aplikasi gratis di iTunes sebagai langkah awal untuk lebih mengenal iPhone Anda.

Tetapi jika Anda sudah pernah menggunakan iPhone versi sebelumnya atau setelah akrab dengan iPhone 4S, Anda bisa menerapkan cara jailbreak iPhone diatas untuk mendapatkan akses penuh dan melakukan apapun yang Anda ingin pada iPhone Anda. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel