Cara Menonton Video YouTube Tanpa Harus ke Situs YouTube

30 Mar 2013 16:00 24832 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Namun tahukah anda bahwa interface YouTube bukanlah suatu keharusan untuk bisa menikmati video YouTube? Bahkan anda tidak harus menggunakan browser. Lihat daftar interface alternatif dan beberapa [**Cara Menonton Video YouTube**]({$SELF} "Cara Menonton Video YouTube Tanpa Harus ke Situs YouTube") berikut ini. Selamat menonton!

Apakah terkadang anda merasa bosan dengan YouTube? Tentu saja maksudnya di sini bukan bosan dengan kontennya, karena YouTube memiliki konten yang begitu beragam dan anda selalu dapat menemukan sesuatu yang baru dan menarik untuk ditonton. Yang kami maksudkan di sini adalah interface Youtube, dengan saran-saran, komentar dan sedikit kekacauan. Mungkin sebagian dari anda merasa bahwa interface YouTube terkadang menjadi alasan untuk tidak menonton video di dalamnya sama sekali, karena terlalu berantakan.

Ada banyak ekstensi untuk mendapatkan pengalaman YouTube yang lebih baik. Pada artikel ini akan membahas beberapa ekstensi browser untuk mengotak-atik interface yang ada agar tidak terlalu mengganggu. Namun tahukah anda bahwa interface YouTube bukanlah suatu keharusan untuk bisa menikmati video YouTube? Bahkan anda tidak harus menggunakan browser. Lihat daftar interface alternatif dan beberapa Cara Menonton Video YouTube berikut ini. Selamat menonton!

Desktube

Cara menonton video YouTube yang pertama adalah menggunakan Desktube. Desktube adalah penampil YouTube untuk desktop, iOS dan Web. Ini memberikan pengalaman alternatif yang anda dapatkan di YouTube. Anda dapat menggunakan Desktube secara anonim, atau masuk dengan akun Google anda untuk memberi like, komentar dan lain-lain. Desktube hadir dengan pencari built-in, sehingga anda tidak harus ke situs YouTube sama sekali. Anda cukup menjalankan Desktube dan menemukan banyak video di sini. Aplikasi ini juga mendukung playlist, langganan, dan favorit (memerlukan login), dan group viewing ketika anda ingin menikmati video dengan teman-teman. Jika anda memilih untuk versi iOS atau desktop (membutuhkan Adobe AIR), anda bahkan tidak perlu browser untuk menikmati video YouTube.

Toogles

Toogles adalah interface alternatif YouTube yang super cepat dan minimalis, dengan sentuhan nuansa Modern UI (Metro). Ini mungkin adalah cara menonton video YouTube yang paling cepat, dengan interface yang cantik dan berguna untuk boot. Halaman utama menawarkan tren video dalam berbagai kategori, namun anda juga dapat mencari video tertentu, yang langsung dimuat. Interface untuk melihat masing-masing video yang diputar menjadikannya lebih cepat. Tidak ada komentar, namun anda dapat memilih untuk melihat video terkait atau menyembunyikannya, dan melihat informasi video yang juga bisa anda sembunyikan. Jika anda sering hilang kesabaran ketika menunggu YouTube memuat video, ini harus anda coba. Tersedia juga ekstensi untuk Chrome.

ViewPure

Di atas kertas, ViewPure adalah penampil YouTube yang menawarkan beberapa pilihan menarik. Pada kenyataannya, tidak ada pilihan tambahan ViewPure yang benar-benar bekerja, namun yang membuatnya masuk ke dalam daftar ini adalah tampilannya yang minimalis. Copy dan paste URL atau ID video dari YouTube ke ViewPure, dan anda bisa menonton di layar putih tanpa komentar, saran, atau gangguan lainnya. Anda dapat mencoba pilihan tambahan seperti custom URL, proteksi password, dan warna latar belakang, namun ini tidak bekerja sama sekali.

YTInstant

YTInstant adalah tempat yang bagus untuk mencari video jika anda menginginkan kecepatan dan sesuatu yang tidak spesifik. Situs ini dapat menampilkan permintaan anda secara langsung, bahkan saat anda selesai mengetik. Ketika anda selesai mengetik, YTInstant akan segera mulai memutar hasil pencarian yang pertama di YouTube, dan menampilkan video berikutnya pada sidebar. Tidak ada komentar, dan interfacenya cukup minimalis dibandingkan dengan YouTube. Anda dapat dengan mudah berbagi tautan ke pencarian anda, atau membagikannya pada jejaring sosial.

VLC

Ini adalah cara yang benar-benar rapi untuk menonton video YouTube tanpa menggunakan browser. Banyak yang tidak mengetahui hal ini, tapi anda benar-benar dapat menonton hampir semua video YouTube pada VLC player - media pemutar lintas platform gratis yang bisa anda unduh di sini. Untuk menggunakan VLC untuk menonton video YouTube, yang anda butuhkan adalah URL video. Buka VLC dan pergi ke Media > Open Network Stream, paste URL tersebut dan klik Play. Video anda akan mulai dimainkan di VLC. Pastikan URL anda adalah http bukan https. Jika tidak, maka trik ini tidak akan bekerja.

XMBC

XBMC adalah cara lain untuk menonton video Youtube di luar browser, bahkan di televisi anda. XBMC adalah media pemutar gratis, yang hadir dengan beberapa add-on yang dapat anda coba. Salah satu add-on tersebut adalah untuk YouTube, dan memungkinkan anda untuk menonton video YouTube apapun dalam pusat media XBMC anda. Cara menginstal add-on ini sederhana, dan tidak begitu banyak pengaturan. Cukup mendownload add-onnya dari situs resminya. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel