Cara Streaming TV Online via Komputer

26 Mar 2013 10:00 19986 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda dapat melakukan streaming acara televisi melalui internet. Yang Anda perlukan untuk menonton hanyalah sebuah komputer dengan koneksi internet yang stabil. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas tips dan trik dalam melakukan cara streaming TV online di komputer Anda. Simak tips triknya berikut ini.

Menonton televisi melalui saluran terrestrial terkadang sangat membosankan karena kita hanya disuguhi oleh saluran televisi nasional dan daerah saja. Mungkin sekarang kita dapat menikmati berbagai macam saluran luar negeri dari TV kabel maupun TV satelit, namun harga yang ditawarkan oleh para penyedia TV kabel tersebut terkadang sangatlah mahal. Padahal, dari sekian banyak channel yang ditawarkan kita hanya akan menonton beberapa channel saja sehingga rasanya uang kita akan terbuang percuma untuk berlangganan TV kabel tersebut.

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi internet, maka terdapat alternatif lain bagi Anda yang ingin menonton berbagai macam acara televisi tanpa perlu berlangganan TV kabel. Ya, Anda dapat melakukan streaming acara televisi melalui internet. Yang Anda perlukan untuk menonton hanyalah sebuah komputer dengan koneksi internet yang stabil. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas tips dan trik dalam melakukan cara streaming TV online di komputer Anda. Simak tips triknya berikut ini.

Menonton Serial Televisi

Terdapat berbagai macam situs yang menyediakan fasilitas TV streaming dari berbagai macam stasiun televisi. Beberapa situs menyediakan konten yang lebih banyak, sementara beberapa situs lagi menyediakan kualitas video yang lebih bagus. Untuk menonton acara-acara seperti film dan serial televisi, Plimbi merekomendasikan 2 situs yang wajib dikunjungi yaitu Hulu dan Sling.

Hulu merupakan salah satu situs tv streaming populer yang menawarkan opsi untuk mendownload video klip dan serial televisi secara lengkap dan legal. Kualitas video yang ditampilkan oleh situs ini juga sangatlah halus dan bersih. Selain itu, Hulu juga menyusun daftar acara yang dapat Anda pilih berdasarkan kategorinya seperti komedi, serial action, dan lain sebagainya. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah menemukan acara favorit. Anda dapat mengakses situs ini di sini.

Situs selanjutnya yaitu Sling yang menawarkan berbagai macam channel populer seperti FX, CBS, NBC, FOX, dan SciFi. Acara televisi yang ditawarkan oleh situs ini sangat banyak dan beragam, bahkan serial televisi yang ada pada tahun 80-an seperti "The A-Team†pun dapat Anda temukan keseluruhan episode-nya di sini. Sama halnya seperti Hulu, situs ini juga menawarkan berbagai macam film secara gratis. Kualitas video yang ditampilkannya sangatlah bersih dan detail meskipun Anda menontonnya dalam mode full screen. Silakan klik di sini untuk mengakses situs ini.

Menonton Channel TV Favorit

Salah satu hal yang membuat orang-orang enggan melakukan cara streaming TV adalah karena mereka sudah memiliki channel favorit di TV Kabel atau TV tersetrial. Untungnya hal tersebut sekarang sudah bisa diatasi karena banyak situs yang menawarkan berbagai macam channel televisi tersebut.

Salah satu situs yang menawarkannya adalah TVChannelsFree yang memiliki lebih dari 3700 channel televisi dari 60 negara di seluruh dunia. Di dalam situs ini Anda dapat meyaksikan Animal Planet, TTv Asia, bahkan hingga Game TV dari Jerman. Situs ini membutuhkan berbagai macam plugin untuk menontonnya, maka bersiap-siaplah Anda untuk menginstal software semacam SopCast, RealPlayer, ataupun Windows Media Player. Untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Menonton Channel Berita

Kebanyakan situs-situs cara streaming TV yang ada di internet menawarkan berbagai macam channel populer yang disukai oleh orang-orang seperti Discovery ataupun HGTV. Sayangnya, kebanyakan situs tersebut tidak memiliki channel berita terkenal yang ada di berbagai belahan dunia.

Untungnya, ada sebuah situs bernama LiveStation yang menawarkan berbagai macam konten dari stasiun berita terkenal di seluruh dunia. Tampilan video yang disajikan oleh situs ini juga sangat halus dan bersih. Pada awalnya LiveStation hanya menawarkan beberapa channel saja seperti MTV dan Sci-fi, namun sekarang hampir semua stasiun televisi berita terkenal ada di sini seperti Al Jazeera, BBC World Service, ITN, Russia Today, France 24, dan CNN. Bahkan lewat situs ini Anda juga dapat menyaksikan berbagai macam acara spektakuler yang disuguhkan oleh NASA TV. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel