Video Star - Aplikasi Membuat Video Lip Sync Melalui Perangkat iOS Anda

15 Jun 2012 19:00 36530 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda tidak perlu berpikir keras bagaimana membuat sebuah video klip *lipsync* saat ini. Bagi pengguna perangkat iOS, sekarang Anda dapat membuatnya langsung melaui aplikasi membuat video bernama Video Star.

"Video Kill the Radio Star" mungkin dapat menjadi tema yang tepat untuk ulasan aplikasi berikut ini. Judul lagu grup musik The Buggles yang juga menjadi video klip pertama yang muncul di saluran musik televisi MTV ini menandakan era baru dunia hiburan. Video klip menjadi fitur wajib sebuah grup atau seorang penyanyi untuk tampil di hadapan publik. Oleh sebab itu hingga saat ini selalu ada video-video klip baru yang muncul. Sebagian berhasil membuatnya tampak menarik, sedangkan sebagian lagi gagal. Namun, berkat efesiensi dan era free media saat ini, setiap orang dapat membuat video klipnya sendiri. Tak perlu menunggu untuk menciptakan lagu pribadi terlebih dahulu, karena saat ini adalah era di mana lipsync telah menjadi salah satu cara untuk dikenal banyak orang. Jika Anda masih mengingat ulah duo œkeong racung Shinta dan Jojo, atau Udin œSedunia tingkah kedua bintang video tersebut sangat menarik untuk dicoba.

Anda tidak perlu berpikir keras bagaimana membuat sebuah video klip lipsync saat ini. Bagi pengguna perangkat iOS, sekarang Anda dapat membuatnya langsung melaui aplikasi membuat video bernama Video Star ini. Seperti halnya Justin Bieber atau sang mantan polisi Norman Kamaru, setiap orang berkesempatan menjadi pujaan publik dengan cara instan. Tapi, jika Anda hanya sekadar ingin bersenang-senang dengan membuat video klip, Anda berada di halaman yang tepat.

Aplikasi Video Star merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Frontier Design Group. Di dalamnya Anda akan menemukan percampuran antara karaoke dan video musik untuk memproduksi hasil video yang sangat menyenangkan dan lucu. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat sebuah video klip berbasis lipsync berdasarkan lagu yang terdapat di dalam perangkat iOS Anda. Untuk menggunakannya, setelah mengaktifkan aplikasi ini Anda dapat memilih lagu seperti Iwak Peyek dari Trio Macam dan merekam sendiri atau bersamaan dan mulai melakukan lipsync. Saat merekamnya, Anda dapat memilih banyak efek-efek menarik. Dan dalam hitungan menit Anda akan mendapatkan hasil serta membagikannya.

Di dalam aplikasi membuat video lipsync ini Anda dapat memilih ratusan efek sebelum melakukan proses perekaman. Agar mendapatkan video menarik, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mem-pause perekaman kapan saja dan mempersiapkan scene baru dengan efek serta lokasi yang berbeda. Tidak tergantung berapa banyak scene yang Anda rekam, musik yang Anda mainkan akan terus tersinkronisasi dengan baik. Untuk menggunakannya Anda dapat menekan tombol plus dan memilih lagu yang hendak dijadikan video melalui library iTunes. Selain itu, aplikasi inipun telah terhubung langsung dengan iTunes Music Store agar Anda dapat mengunduh lagu yang yang dimainkan langsung ke perangkat iOS Anda. Anda juga dapat mendengarkan lagu tersebut terlebih dahulu sebelum melanjutkannya. Jika sudah yakin lagu yang hendak digunakan, pilihlah OK. Kemudian masuklah ke bagian perekaman. Tapi Anda dapat memilih fitur Adjust terlebih dahulu untuk merubah tempo lagu dan menyesuaikan pitch.

Untuk menghasilkan produksi video klip yang cepat dan menyenangkan, Anda dapat dengan mudah memilih tombol Record dan mudah melakukan lipsync lagu yang telah dipilih sebelumnya. Karena aplikasi membuat video ini diciptakan khusus untuk melakukan lipsynch sebuah lagu, maka di dalamnya Video Star tidak akan merekam bentukan suara. Oleh sebab itu, Anda dapat bernyanyi dengan sangat kencang dan suara Anda sama sekali tidak akan terrekam. Biasanya para pengguna aplikasi ini merekam diri mereka sendiri yang tengah menyanyikan sebuah lagu. Maka Anda harus menggunakan kamera bagian depan perangkat iOS. Saat sedang melakukan proses perekaman, Anda dapat memilih beragam efek-efek spesial yang akan memberikan cita rasa yang unik pada video klip yang sedang terrekam.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menghentikan sementara proses perekaman dan mencari scene berbeda agar video tidak terlihat kaku. Setelah mendapatkan tempat dan tambahan efek yang diinginkan, Anda dapat memulainya kembali tepat pada bagian yang Anda hentikan sebelumnya. Jika proses perekaman telah selesai, Anda dapat melihat hasilnya terlebih dahulu atau melakukan sentuhan terakhir terlebih dahulu. Bahkan, Anda dapat mengulangnya kembali dari awal. Aplikasi membuat video ini dapat memberikan Anda pilihan gestur agar terlihat profesional di dalam video. Anda tidak boleh terus memandang pada layar terus menerus, tapi menggerakan mata sesuai arahan lensa kamera. Tapi jangan khawatif, aplikasi ini akan memberikan Anda semacam pengingat visual sebelum proses perekaman dimulai.

Selain proses perekaman video lipsync, aplikasi inipun memiliki banyak fitur tambahan lainnya. Jika Anda menekan ikon bergambar hati di halaman awal aplikasi, Anda dapat melihat beberapa produksi video yang dilakukan melalui aplikasi ini. Di dalamnya pula Anda akan mendapatkan instruksi, tips membuat video, dan beberapa teknik tambahan lainnya. Jika telah merekam video, masuklah ke dalam fitur Edit untuk menambahkan fitur seperti transisi, efek blur, shutter, flicker dan lainnya. Selain itu adapula tombol-tombol pengolahan tingkat kecerahan video. Agar dapat berinteraksi denga kawan ataupun rekan kerja, Anda dapat membagi video buatan Anda melalui email, YouTube, atau lainnya. Sementara untuk mendapatkan efek-efek tambahan lainnya, Anda harus membelinya langsung di dalam aplikasi seharga $0,99 per efek. Siap menjadi bintang video melalui aplikasi ini? Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Apple App Store di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel