Pilihan Aplikasi Tampilan Web & Blog Dalam Berbagai Resolusi

21 Mar 2013 08:00 2665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak sekali alat ataupun aplikasi tampilan web online dan juga Firefox add-ons serta ekstensi Chrome tersedia untuk menguji desain web atau blog Anda dalam ukuran resolusi layar yang berbeda. Alat-alat ini akan membuat tugas Anda lebih mudah untuk memeriksa bagaimana tampilan situs web/blog yang telah Anda buat untuk dapat dilihat dalam resolusi yang berbeda-beda. Berikut review lengkapnya.

Ada banyak sekali alat ataupun aplikasi tampilan web online dan juga Firefox add-ons serta ekstensi Chrome tersedia untuk menguji desain web atau blog Anda dalam ukuran resolusi layar yang berbeda. Alat-alat ini akan membuat tugas Anda lebih mudah untuk memeriksa bagaimana tampilan situs web/blog yang telah Anda buat untuk dapat dilihat dalam resolusi yang berbeda-beda. Berikut review lengkapnya.

Online Tools

1. ResizeMyBrowser

ResizeMyBrowser memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengubah ukuran jendela browser ke salah satu dari resolusi yang telah ditentukan pada masing-masing perangkat seperti smartphone, tablet maupun laptop. Jika Anda ingin menggunakan ukuran Anda sendiri maka Anda dapat menentukan fitur preset. Anda juga dapat menghapus preset yang telah Anda buat sebelumnya. Ingin mencoba aplikasi ini? Silakan klik di sini.

2. Screenfly

Screenfly memungkinkan Anda untuk melihat situs web Anda pada berbagai layar dan juga resolusi yang berbeda. Masukkan URL dari sebuah situs web dan tekan Go untuk memulai. Screenfly memiliki pilihan untuk melihat website Anda pada berbagai perangkat desktop, tablet, mobile dan layar televisi. Anda bisa mencoba aplikasi ini dengan mengunjungi situsnya di sini.

3. ViewLike.us

ViewLike adalah sebuah aplikasi tampilan web yang memungkinkan Anda menguji website yang paling populer dan dalam format resolusi yang berbeda. Anda hanya perlu mengetikkan URL web atau blog Anda di kotak yang tersedia dan kemudian tekan tombol Check up. Desain serta resolusi dapat dengan mudah diperiksa dalam format layar standar. Klik di sini http://viewlike.us/ untuk mencobanya.

4. TestSize

TestSize.com adalah aplikasi tampilan web online yang menawarkan layanan dengan mudah untuk untuk menguji tampilan website atau blog Anda dalam ukuran layar resolusi yang berbeda. Cara kerjanya juga sangat sederhana, cukup masukkan alamat URL situs Anda, pilih ukuran layar dari daftar drop-down atau masukkan resolusi layar Anda sendiri kemudian tekan maka tombol/jendela popup akan terbuka. Sebuah pop up baru akan terbuka dengan ukuran layar yang Anda pilih. Kunjungi TestSize.com untuk mencobanya.

Firefox Addons

1. Firesizer

Firesizer adalah add-on Firefox untuk dapat melakukan pengaturan ukuran jendela browser Anda untuk menguji website maupun blog dalam dimensi layar yang berbeda. Anda dapat melihat add-ons ini pada jendela add-ons pada Firefox, Anda juga dapat mengklik kanan pada panel ukuran jendela untuk melihat dimensi lain yang tersedia atau menambahkan dimensi sesuai keinginan Anda. Untuk mendapatkan add-ons ini Firesizer klik di sini.

2. Yet Another Window Resizer

Yet Another Window Resizer sangat mudah untuk dipergunakan. Anda hanya perlu klik kanan di mana saja pada halaman web dan pilih ukuran layar yang Anda inginkan. Klik di sini untuk mendapatkannya jika Anda menggunakan browser Firefox.

Google Chrome Extensions

1. Resolution Test

Resolution Test adalah ekstensi Chrome untuk menguji halaman web pada resolusi layar yang berbeda. Ketika Anda menginstal ekstensi ini ke browser, cukup klik pada ikon di sudut kanan atas browser Anda dan pilih resolusi layar. Anda juga dapat menentukan ukuran layar Anda sendiri jika ukuran yang Anda inginkan tidak tersedia dalam daftar yang disediakan. Jika Anda pengguna Google Chrome klik di sini untuk mendapatkan ekstensinya secara gratis.

2. Window Resizer

Window Resizer adalah aplikasi untuk menguji ukuran tampilan resolusi suatu web atau blog, aplikasi ekstensi ini cukup mudah dan juga tampilannya sangat mudah digunakan. Klik di sini untuk mencobanya jika Anda penasaran. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel