Sering Mengetik Di Tablet PC atau Layar Sentuh? Belajar Mengetik Online Dahulu dengan 5 Ekstensi Chrome Ini

12 Feb 2013 15:00 2191 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perubahan antara klik dengan sentuh semakin mendekati puncaknya. Produk-produk baru komputer dewasa ini lebih banyak diproduksi dengan teknologi layar sentuh. Laptop, tablet, LCD dan sebagainya dibuat dengan teknologi layar sentuh.

Perubahan antara klik dengan sentuh semakin mendekati puncaknya. Produk-produk baru komputer dewasa ini lebih banyak diproduksi dengan teknologi layar sentuh. Laptop, tablet, LCD dan sebagainya dibuat dengan teknologi layar sentuh. Karena perubahan ini, kita mau tidak mau harus menyesuaikan diri. Karena biasanya kita mengetik di keyboard konvensional, ketika pindah ke keyboard layar sentuh atau keyboard fisik untuk layar sentuh serasa agak canggung. Untuk itu kita butuh latihan atau tutorial agar terbiasa dengan hal ini semua. Untuk bisa belajar mengetik online, kita bisa memanfaatkan ekstensi dari Chrome. Berikut 5 ekstensi yang bisa membantu Anda.

Type FU

Layout: simple dan minimalis, semuanya sangat mudah dipahami dan dipelajari. Kita diberi petunjuk dengan gambar tangan. Gambar tangan tersebut menunjukkan dengan jari apa kita harus menekan tombol.

Pelajaran: ada lima set pelajaran yang diberikan diantaranya Letters, Numbers, Word, Provebs dan Quotes. Kita bisa memilih diantara pelajaran tersebut.

Tingkatan: ada 9 tingkatan setiap pelajaran. Semua yang telah Anda lalui juga disajikan dalam bentuk kurva. Ini agar kita tertantang untuk berlatih kembali hingga merasa ketikan kita sudah bisa diandalkan.

Tidak ada iklan di aplikasi Type FU ini.

Key Hero

Layout: agak sedikit membingungkan penggunaannya. Ketika pertama masuk kita tidak langsung dihadapkan dengan keyboard, namun seperti halaman promosi. Memuat halaman juga agak lama dibandingkan FU.

Pelajaran: kurang jelas pembelajaran yang diberikan website ini, latihan hanya terdiri dari penggalan kata-kata dari orang-orang terkenal. Untuk meningkatkan belajar mengetik ini bagus, tetapi untuk belajar mengetik itu sendiri kurang bagus karena situs ini tidak memberikan petunjuk apa-apa pada pengguna.

Tingkatan: tidak ada tingkatan di website ini. kita hanya diberi penggalan kalimat dan ketik secepat mungkin. Orang-orang dengan skor tertinggi akan terpampang di scoreboard.

Aplikasi ini sangat kurang memuaskan karena memliki banyak iklan.

Type Scout

Layout: Tampilannya cukup menawan, tetapi background-nya kurang membuat mata nyaman memandang dengan warna-warni yang gemerlap. Pengaturannya juga sangat banyak hingga membuat kita agak sedikit bingung ketika memulainya. Ketika mulai, kita akan disuruh mengetik huruf demi huruf secepat mungkin, bukan kata atau kalimat. Tidak ada petunjuk penggunaa jari juga. Hanya pada awal kita diberi petunjuk dimana harus meletakkan jari-jari.

Pelajaran: yang unik, kita bisa memainkan empat macam mode game yaitu Picture and Keyboard Game, Text Writing, Typetris dan memorix (beta). Game-game ini sangat menarik seperti typetris. Anda harus menekan tombol sebelum huruf tersebut jatuh dan memuncak.

Tingkatan: pembelajarannya jelas, namun hanya pengguna yang terdaftar di website mereka yang bisa menyimpan hasil pembelajaran. Untuk pengguna yang biasa, ini tidak dirokemendasikan.
Tidak ada iklan, tampilannya bagus, hanya saja backgroundnya terlalu mencolok.

Typing Club

Layout: pelajaran diurutkan dengan logis dan teratur. Pada awal membuka, kita akan diberi tampilan jenjang pelajaran yang ingin dipelajari. Contoh, jika kita memilih nomer satu, maka kita akan di ajari untuk menggunakan jari telunjuk. Jadi yang di ketik hanyalah huruf "j” dan "F” dengan tambahan yaitu Spasi dan Enter untuk pemisah huruf tersebut.

Pelajaran: pelajarannya jelas sekali ditunjukkan oleh website ini. Ada 100 pelajaran yang disediakan, satu demi satu jari kita dilatih untuk terbiasa mengetik dengan benar mulai dari telunjuk hingga kelingking dan jempol.

Tingkatan: kita harus mendaftar di website mereka agar dapat menyimpan statistik ketikan kita selama menggunana layanan mereka, kemudian skor akan dimasukkan ke papan skor.

TypingWeb

Layout: pertama kali masuk web kita tidak langsung berhadapan dengan keyboard, tetapi ke websitenya. Untuk mulai menggunakan layanan mereka kita juga harus mendaftar dahulu. Cukup bagus tuntunannya, tetapi iklan agak mengganggu ketika kita sedang mengetik.

Pelajaran: pelajaran dibagi menjadi beberapa bagian, kita bisa memilih dari mana kita harus mulai latihannya. Ada juga latihan khusus untuk menambah variasi latihan mengetik.

Tingkatan: Walau harus mendaftar, kita tidak perlu membayar apa-apa di sini. Semua disediakan gratis termasuk data-data statisktik pengetikan Anda. Namun, ada juga opsi premium yang mengajarkan kita dengan lebih spesifik lagi. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel