Belajar Membuat Film Seperti Pro Dengan Memanfaatkan iPhone dan Aplikasi Video

22 Mar 2013 16:30 8248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengambil gambar video tidak harus menggunakan perangkat kamera. Dengan smartphone, kini semua hal menjadi mungkin. Disematkannya kamera pada smartphone tentu akan memberikan suatu perubahan yang berarti. Kini, dengan menggunakan kamera smartphone, kita dapat mengabadikan momen melalui smartphone untuk kemudian langsung di-edit. Anda bisa juga membuat video film dengan memanfaatkan teknologi smartphone. Membuat sebuah film dengan menggunakan iPhone mungkin bukanlah sebuah ide yang cerdas, tetapi untuk beberapa alasan, perangkat mobile ini dapat memberikan opsi pengambilan video HD pada prosesnya. Anda dapat memproduksi berbagai video melalui sarana iPhone dengan aplikasi video didalamnya, dan setiap aplikasi dapat memberikan perbedaan yang berarti pada pengambilan gambar Anda. Anda dapat menjelajahi iPhone untuk memunculkan kreatifitas dalam membuat film melalui iPhone, ditambah dengan aplikasi video yang dapat membantu Anda memaksimalkan kemampuan ponsel Anda tersebut sebagai perekam video, media untuk memproses, serta sebagai editor. Untuk itu, Plimbi akan menampilkan aplikasi video terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat video film layaknya seorang pro melalui iPhone.

Mengambil gambar video tidak harus menggunakan perangkat kamera. Dengan smartphone, kini semua hal menjadi mungkin. Disematkannya kamera pada smartphone tentu akan memberikan suatu perubahan yang berarti. Kini, dengan menggunakan kamera smartphone, kita dapat mengabadikan momen melalui smartphone untuk kemudian langsung di-edit. Anda bisa juga membuat video film dengan memanfaatkan teknologi smartphone.

Belajar membuat film dengan menggunakan iPhone mungkin bukanlah sebuah ide yang cerdas, tetapi untuk beberapa alasan, perangkat mobile ini dapat memberikan opsi pengambilan video HD pada prosesnya. Anda dapat memproduksi berbagai video melalui sarana iPhone dengan aplikasi video didalamnya, dan setiap aplikasi dapat memberikan perbedaan yang berarti pada pengambilan gambar Anda. Anda dapat menjelajahi iPhone untuk memunculkan kreatifitas dalam membuat film melalui iPhone, ditambah dengan aplikasi video yang dapat membantu Anda memaksimalkan kemampuan ponsel Anda tersebut sebagai perekam video, media untuk memproses, serta sebagai editor. Untuk itu, Plimbi akan menampilkan aplikasi video terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat video film layaknya seorang pro melalui iPhone.

1.FiLMiC Pro

Ini mungkin adalah salah satu aplikasi video yang paling penuh dengan fitur untuk iPhone. FiLMiC Pro akan membawa Anda untuk mengatur berbagai opsi dari tampilannya untuk membuat video terbaik Anda. Untuk memulainya, Anda akan diberikan tiga mode yang berbeda untuk focus dan exposure. FiLMiC Pro juga akan membawa Anda untuk menentukan frame rate secara spesifik, termasuk standar film 24p dan 25p, serta menggunakan video bitrate yang bisa Anda tentukan. Aplikasi video ini menyediakan kontrol resolusi dari video yang akan Anda hasilkan dan frame seperti 4:3 dan 16:9. Sebuah audio meter akan memastikan jika suara yang ada terlalu keras atau terlalu berisik, dan bar color serta film-style akan menyelesaikan pembuatan film Anda dengan baik. Aplikasi ini menawarkan fungsi perencanaan pembuatan film dengan ditambah dari kreatifitas dari Anda. Dengan biaya $ 3,99, Anda akan mendapatkan sebuah aplikasi yang menghasilkan film terbaik Anda. Aplikasi ini dapat diunduh di sini.

2. almost DSLR

Aplikasi ini adalah alternatif yang bagus dari FiLMiC Pro, jika Anda merasa FiLMiC Pro terlalu dipenuhi oleh fitur dan Anda tidak mau mengeluarkan biaya sebesar itu untuk sebuah aplikasi. Almost DSLR, yang mana bisa dikatakan versi hemat dari FiLMiC Pro, merupakan aplikasi yang memiliki fitur dan harga yang kurang dari kompetitornya tersebut. Aplikasi ini akan membawa Anda untuk menetapkan kualitas video, mengatur focus, serta pengaturan tampilan lainnya. Aplikasi video ini juga menyediakan opsi frame dan pengaturan flash. almost DSLR tidak memiliki opsi 24p video atau perekaman dengan bitrate tinggi. Namun, apliaksi ini akan tetap menyediakan fungsi terbaik untuk membantu Anda dalam pembuatan video. Aplikasi ini dapat diunduh dengan biaya $ 1,99 di sini.

3. Movie Looks HD

Developer Red Giant membuat software yang menawarkan pengaturan video layaknya produksi film pro dengan berbagai proses editing didalamnya. Software yang diberi nama Magic Bullet Looks ini dijual dengan harga hinga $ 399, dan eksis dalam industri film sejak tahun 2001. Sekarang versi iPhone yang menawarkan hasil yang serupa bisa Anda dapat dengan biaya $ 1,99. Dengan mengunduh apliaksi ini, maka Anda perlu bersiap-siap untuk menggunakan slah satu aplikasi video terbaik untuk iPhone. Aplikasi ini memiliki kontrol yang baik pada setiap efek yang dimanfaatkan. Anda akan segera menghasilkan film terbaik dengan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diunduh di sini.

Itulah 3 aplikasi iPhone yang bisa Anda manfaatkan dalam membuat film sederhana, sesuaikan dengan fitur yang tersedia dengan kebutuhan Anda. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel