Aktifkan dan Non-Aktifkan Berbagai Fitur Pada Perangkat Android Dengan Toggle Widget untuk Android Ini

10 Mar 2013 17:00 6242 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android penuh dengan fitur yang bisa kita manfaatkan. Jika kita berkirim file, kita bisa menggunakan Bluetooth. Apabila terdapat jaringan Wi-fi, maka kita bisa mengaktifkan fitur Wi-fi pada perangkat Android. Namun, untuk fitur-fitur tersebut, Anda perlu mengunjungi beberapa area agar dapat mengaktifkannya, dan yang akan sering dikunjungi adalah menu Settings.

Android penuh dengan fitur yang bisa kita manfaatkan. Jika kita berkirim file, kita bisa menggunakan Bluetooth. Apabila terdapat jaringan Wi-fi, maka kita bisa mengaktifkan fitur Wi-fi pada perangkat Android. Namun, untuk fitur-fitur tersebut, Anda perlu mengunjungi beberapa area agar dapat mengaktifkannya, dan yang akan sering dikunjungi adalah menu Settings.

Sebagai pengguna Android, satu hal yang menjadi sisi menarik untuk mempercantik tampilan Android adalah widget. Aplikasi berukuran kecil untuk penghias home screen ini juga dapat digunakan untuk menampilkan berbagai macam informasi. Selain itu, aplikasi widget dapat memberikan akses cepat ke pusat fitur Android secara langsung melalui toggle.

Meskipun versi Android saat ini telah menampilkan notifikasi untuk akses cepat ke menu setting, namun tetap saja widget toggle masih dapat menjadi primadona untuk mengaktifkan berbagai fitur seperti Wi-fi, Bluetooth, dan Airplane Mode secara cepat dan praktis. Ada banyak opsi widget toggle yang disediakan oleh Android. Mungkin untuk beberapa kesempatan, secara sekilas, widget-widget ini akan tampak sama. Namun, setiap widget tersebut pastilah memiliki perbedaan pada fungsi dan pengaturannya. Berikut Plimbi sajikan toggle widget untuk Android terbaik yang disediakan Google Play Store saat ini.

Beautiful Widgets

Aplikasi ini tidak hanya berisikan toggle saja. Beautiful Widget dipenuhi dengan widget, serta mengatur tampilannya agar lebih indah saat dipajang pada home screen. Banyak orang yang menjadikan aplikasi widget ini sebagai favorit untuk memperindah perangkat Android miliknya, dan tidak mengejutkan lagi hal ini menjadikannya sebagai aplikasi yang populer. Satu komponen dari aplikasi ini adalah paket widget toggle mulai dari basic, functional, hingga attractive. Sekali Anda meng-install Beautiful Widgets dan kemudian cobalah akses widget toggle 1x1. Ketika Anda memilih widget baru, Anda akan diberi kesempatan untuk mengatur fungsi dari toggle dan mengelola tampilannya sesuai keinginan Anda. Ini adalah pilihan tepat bagi pengguna yang ingin perangkat Androidnya tampil lebih indah. Aplikasi ini dapat diunduh dengan biaya $ 2,69 di sini.

Notification Toggle

Notification Toggle, seperti nama yang disandangnya, merupakan aplikasi yang menghubungkan menu notifikasi dengan shortcut menu sistem. Aplikasi ini menawarkan fungsi toggle yang sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya, tetapi toggle yang ada ditempatkan pada menu notifikasi, tidak pada home screen langsung. Selain tampilan yang berbeda, Notification Toggle menyediakan banyak opsi untuk tipe toggle dan juga menawarkan layanan pengelolaan. Pengguna juga dapat memasukkan icon yang dia kehendaki. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Power Toggle

Power Toggle menawarkan fungsi yang selangkah lebih maju dari para pesaingnya, dengan menyediakan dua fungsi sekaligus yaitu toggle menu notifikasi dan toggle homescreen. Anda mungkin saja hanya membutuhkan satu fungsi, tetapi jika untuk beberapa alasan Anda membutuhkan keduanya, maka ini adalah aplikasi yang pas untuk Anda. Anda akan menyukai tampilan personal dari Power Toggle yang lebih baik dari aplikasi Notification Toggle. Namun, aplikasi ini tidak menawarkan pengelolaan yang atraktif seperti pada pesaingnya tersebut. Pengguna dapat mengganti ukuran dan warna, dimana munngkin hal ini sudah cukup untuk beberapa orang. Tetapi, pengguna yang menginginkan kesempurnaan tampilan akan menyayangkan kemampuan pengelolaan yang tidak begitu baik ini. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

SwitchPro Widgets

SwitchPro Widgets adalah pemain lama yang telah berpengalaman dalam berkecimpung di dunia Android. Aplikasi ini memiliki popularitas yang terus meningkat dikarenakan gayanya. Walaupun aplikasi ini tidak memiliki keunikan, atau bisa dikatakan standar pada kelas widget, namun tetap saja SwitchPro Widgets bekerja atraktif. Satu fitur menarik dari widget ini adalah kemampuan untuk memasukkan toggle walaupun pada sisa ruang home screen yang sedikit. Beberapa widget memang dapat melakukan hal tersebut, namun SwitchPro Widgets tetap dapat memasukkan beberapa widget toggle pada ruang yang tersisa pada home screen dibandingkan dengan aplikasi widget lainnya. Aplikasi ini juga akan menampilkan icon secara rapi, serta fungsi yang dapat membantu penggunaan fitur-fitur Android. Untuk pengguna tablet, switchPro Widgets juga menyediakan widget toggle berukuran besar. Aplikasi ini dapat diunduh dengan biaya $ 0,99 di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel