1

Jajaran 10 Ponsel Android Terbaik di Akhir Tahun 2011

14 Dec 2011 09:00 4603 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sulit untuk percaya bahwa hanya dalam kurun waktu 2 tahun saja Android berhasil membuat sebuah *platform* yang menarik *developer app*, penyedia layanan dan produsen ponsel. Ketika ponsel Android pertama, T-Mobile G1 dirilis, lanskap ponsel tampak sangat berbeda.

Sulit untuk percaya bahwa hanya dalam kurun waktu 2 tahun saja Android berhasil membuat sebuah platform yang menarik developer app, penyedia layanan dan produsen ponsel. Ketika ponsel Android pertama, T-Mobile G1 dirilis, lanskap ponsel tampak sangat berbeda.

Kebanyakan orang membawa handset sederhana yang berfokus hanya untuk melakukan sebuah panggilan. Atau secanggih-canggihnya ponsel, Anda baru bisa mendengarkan musik atau hanya bermain game saja. Lalu Android hadir ke pasaran ponsel dengan menyinggahi pasar high-end, memenangi pasar mid-end yang sekarang mulai merambah ke pasaran ponsel murah untuk menyaingi Nokia.

Tidak bermaksud melangkahi para pendahulunya, beberapa produsen ponsel sudah banyak yang menggunakan Android sebagai software produk mereka. Saking banyaknya, mungkin Anda merasa bingung mana saja yang masuk ke dalam kategori ponsel Android terbaik.

Ditambah dengan banyaknya ponsel yang akhir-akhir ini dirilis dengan platform bawaan ber-OS Android, akan sedikit menyulitkan jika Anda ingin memilih ponsel Android terbaik yang kini tersedia di pasaran.

Sebelum Anda memutuskan untuk memiliki salah satu ponsel Android, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu jajaran 10 ponsel Android terbaik yang telah Paseban himpun dalam artikel ini. Ke semua ponsel Android terbaik di bawah, tidak semuanya tersedia di Indonesia, jadi untuk mengecek ketersediaannya Anda bisa mencari tahu melalui aplikasi Handset Specification Paseban.

Samsung Galaxy SII Skyrocket SGH-1727 (AT&T)

Salah satu produk Samsung Galaxy S II SGH-1727 ini menawarkan kecepatan data LTE dari AT&T, layar yang besar serta kinerja dual-core yang sangat cepat.

Motorola Atrix 2 (AT&T)

The Motorola Atrix 2 dari AT&T masih didasarkan pada ide yang terbilang masih jadul. Tetapi jika Anda merupakan tipe orang yang menyenangi nuansa yang jadul-jadul, mungkin Anda bisa memilih ponsel 4G ini. Meskipun tereksan jadul, tetapi jika dipadupadankan dengan aksesori yang tepat ponsel Motorola Atrix 2 bisa bertransformasi menjadi perangkat lain.

Motorola Photon 4G (Sprint)

Motorola Photon 4G dari Sprint merupakan ponsel super-duper top-of-the-line. Ponsel ini bahkan memiliki kemampuan ganda yaitu bisa digunakan sebagai ponsel maupun sebagai PC Nettop dalam keadaan darurat. Photon meruapakan salah satu handset Android yang paling kuat yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk menambah keranjang belanja di akhir tahun.

Samsung Galaxy S II Epic 4G Touch (Sprint)

Samsung Galaxy S II Epic 4G Touch memiliki bungkusan layar yang kaya dan cantik serta prosesor dual-core yang cepat menjadikannya sebagai ponsel Android terbaik dari Sprint.

Samsung Galaxy S II (T-Mobile)

Samsung Galaxy S II menggabungkan prosesor dual-core dengan layar yang hebat, dan kecepatan HSPA + 42 yang cepat membuat smartphone Android berada di posisi atas yang tersedia di T-Mobile.

HTC Amaze 4G (T-Mobile)

HTC Amaze 4G memiliki layar besar yang indah, kamera yang besar, dan kecepatan HSPA + 42 yang sama cepatnya dengan Samsung Galaxy S II. Hal ini tentu saja menjadikannya pilihan yang sangat baik pula.

Motorola Droid Bionic (Verizon Wireless)

Jika Anda mencari ponsel yang memiliki kemampuan mengakses web yang cepat, aplikasi top-notch dan fitur-fitur yang unik, Motorola Droid Bionic yang berbasis OS Android ini adalah ponsel yang cocok untuk keinginan Anda. Droid Bionic ini bahkan bisa berubah menjadi laptop atau PC desktop.

Motorola Droid RAZR (Verizon Wireless)

Motorola Droid RAZR adalah ponsel yang paling berkelas dari Verizon, setidaknya merupakan smartphone yang paling kuat untuk saat ini, tetapi mungkin bisa saja cepat dilampaui oleh pesaing-pesaingnya.

HTC Rezound (Verizon Wireless)

HTC Rezound membedakan diri dari lautan ponsel Android dengan BeatsAudio dan peningkatan kualitas earphone bersama dengan kecepatan data yang cepat pada Verizon dengan jaringan LTE 4G.

Samsung Galaxy S II (Unlocked)

Ponsel Android terbaik yang tersedia saat ini juga dikuasai oleh Samsung kembali dengan produk Samsung Galaxy S II (Unlocked) yang memberikan segala hal yang Anda butuhkan. Masalahnya hanya satu, yaitu harganya yang sangat mahal, bahkan hampir meretaskan harga dirinya untuk keluar dari pasaran ponsel. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel