Mari Kita Simak Seluk Beluk Jam Tangan Pintar dari Samsung

22 Feb 2013 21:30 4391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi serta gambaran lebih jelas tentang jam tangan pintar yang akan segera diluncurkan oleh Samsung ini juga masih belum begitu jelas, tetapi jika dilihat dari pangsa pasar yang akan dituju adalah segmen menengah dan juga segmen kelas atas.

Salah satu perusahaan smartphone terkenal di dunia, Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan edisi jam pintar terbaru. Jika biasanya perusahaan Samsung terkenal dengan produk smartphone dan tabletnya, maka kali ini Samsung dikabarkan siap untuk dapat masuk ke dalam pasar jam tangan Samsung pintar layaknya ‘smartphone’. Perangkat dengan desain yang mirip dengan sebuah jam tangan dan dapat difungsikan seperti smartphone terbaru. Spesifikasi serta gambaran lebih jelas tentang jam tangan pintar yang akan segera diluncurkan oleh Samsung ini juga masih belum begitu jelas, tetapi jika dilihat dari pangsa pasar yang akan dituju adalah segmen menengah dan juga segmen kelas atas.

Dari beberapa produk jam tangan pintar yang akan segera direlease ini juga terlihat masih mempunyai peluang untuk dapat masuk ke dalam pasaran dunia, sebab perkembangan teknologi yang selalu menuntut adanya inovasi baru berupa gadget dan juga beberapa jenis tablet smartphone yang sudah semakin banyak, membuat beberapa perusahaan teknologi hardware berupaya untuk dapat menciptakan diferensiasi produk terbaru. Informasi tentang akan adanya produk terbaru berupa jam tangan pintar didapat dari sebuah messageboard korea yang memperlihatkan gambar screenshot dari gambar produk tersebut. Dalam sebuah gambar, ada tertulis sebuah nama, Galaxy Altius.

Berdasarkan gambar ini, untuk sementara produk jam tangan pintar ini disebut sebagai Altius. Meksi ada banyak media yang juga terlihat belum tahu asal mula pemberian nama Altius, tetapi jika dilihat dari namanya, maka kode ini juga pernah digunakan untuk proyek Samsung Galaxy SIV.

Jika produk terbaru jam tangan yang mempunyai fitur seperti smartphone ini telah direlease, diprediksi akan banyak konsumen gadget yang akan membeli smartwatch ini, sebab selain jam tangan adalah merupakan salah satu benda yang berguna, tetapi juga merupakan salah satu timbol prestise bagi orang yang memakainya. Apalagi jika ditambah dengan banyak fitur smartphone yang ada dalam jam tangan ini.

Dengan makin banyaknya beredar smartphone serta beberapa gadget tablet dari harga yang murah sampai dengan harga yang mahal, membuat konsumen terlihat mulai jenuh dan hal ini ditangkap oleh beberapa perusahaan dunia untuk dapat menciptakan beberapa produk terbaru yang mempunyai fungsi sama dengan smartphone, yaitu dengan satu alat dapat melakukan banyak aktivitas sekaligus.

Hal ini yang mendasari dari benda jam tangan sebagai alat yang penting untuk dapat mengetahui waktu, tetapi juga dapat digunakan sebagai salah satu alat yang dapat menghibur bagi orang yang memakainya. Google juga dikabarkan juga akan membuat salah satu smartwatch terbarunya, disamping sudah memproduksi tablet Galaxy Nexus. Samsung juga terlihat tidak mau ketinggalan dengan perusahaan Google, Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk masuk ke peperangan produk smartwatch, perangkat dengan desain mirip seperti sebuah jam tangan dan dapat difungsikan sebagai sebuah smartphone.

Jika dilihat dari beberapa gambar produk ini, di bagian kiri atas layar bertuliskan "SKT” dan "SKTelecom”, hal ini semakin memperlihatkan kemungkinan besar Altius akan dapat dilengkapi dengan kartu SIM dan juga dapat menjalankan paket data dari operator. Dalam sebuah produk tertuliskan sebuah nama kode dengan nama inisial " Samsung-GA7’, dan hal ini juga terlihat mengindikasikan nama kode jenis layar LCD yang akan digunakan oleh Altius.

Dan sistem operasi yang akan digunakan yaitu AltiusOS beta 2, dan terlihat ada kemungkinan bahwa Samsung akan mengembangkan sistem operasi altius untuk perangkat satu ini. Tetapi Altius sendiri adalah sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi untuk dapat berjalan di perangkat ini. Fitur yang dapat disediakan oleh Altius ini mempunyai kemampuan untuk dapat memutar file multimedia, e-mail dan dapat mengirimkan pesan MS, dan ada gambar yang juga mempunyai resolusi 500 x 500 piksel dan dapat memberikan kemampuan pada Altius untuk dapat mempunyai resolusi yang sama dengan gambar tersebut.

Ada rumor lain yang juga mengatakan adanya kemungkinan perusahaan dari Korea Selatan ini akan dapat memperkenalkan perangkat Altius ini dengan Samsung Galaxy SIV pada pertengahan bulan Maret yang akan datang. [CHN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel