Tips Cara Menggunakan YouTube dengan Add-On Google Chrome

7 Feb 2013 19:30 2180 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda sering menonton video di YouTube, Anda mungkin telah mengembangkan beberapa preferensi yang cukup kuat mengenai bagaimana YouTube yang Anda inginkan.

Jika Anda sering menonton video di YouTube, Anda mungkin telah mengembangkan beberapa preferensi yang cukup kuat mengenai bagaimana YouTube yang Anda inginkan. Menjadi layanan besar dari Google, layanan YouTube memang terasa kurang fleksibel, namun dengan beberapa add-on, Anda bisa menyingkirkan beberapa gangguan pada YouTube dan mendapatkan pengalaman YouTube yang lebih baik sesuai dengan cara Anda menggunakannya.

Artikel ini akan membahas tips bagaimana cara menggunakan YouTube dengan add-on Chrome. Apakah Anda menggunakan YouTube untuk mendengarkan musik, menelusuri video-video menarik, atau mungkin Anda memiliki daftar favorit berlangganan? Bagaimanapun cara menggunakan YouTube yang Anda lakukan selama ini, ada cara lain untuk membuatnya lebih baik menggunakan ekstensi Chrome.

Chrome Tunes YouTube adalah sumber musik yang bagus, dan cukup mudah bagi Anda untuk menemukan atau membuat playlist musik untuk didengarkan. ChromeTunes dapat mengubah YouTube menjadi pemutar musik yang hebat, menghilangkan video, komentar, saran, bahkan kebutuhan untuk memuat Youtube itu sendiri. Setelah menginstal ChromeTunes, klik pada tombol play berwarna merah untuk mendengarkan musik YouTube. ChromeTunes memiliki dua bagian, pertama pemutarnya itu sendiri, dan lapisan pengaturan di mana Anda dapat menambahkan atau menghapus playlist, mencari YouTube, dan masih banyak lagi. Pemutar itu sendiri memuat dua contoh playlist yang dapat dengan mudah Anda pindahkan menggunakan playlist switcher.

Pemutar ini hadir lengkap dengan semua pilihan seperti repeat, shuffle, reload dan share. Anda juga dapat melihat lebih banyak informasi video seperti melihat jumlah yang melihat, menyukai, dan masih banyak lagi. Untuk menambahkan playlist baru dengan menggunakan YouTube add-on ini, caranya klik tombol search dan play pada bagian kanan, atau klik tombol gir pada bagian kanan atas. Dari sini, Anda dapat mencari YouTube untuk lebih banyak playlist dan menambahkannya ke ChromeTunes. Arahkan mouse ke tombol ekstensi untuk membuka judul lagu yang sedang diputar, artis dan panjang lagu tersebut. Download add-on ChromeTunes di sini.

YouTube Preview Anda mungkin sering menonton video di YouTube dari satu video ke video berikutnya menggunakan sidebar. Sidebar Youtube merupakan sumber yang cukup bagus dari video terkait dan direkomendasikan. Anda sering menemukan bahwa diri Anda mengklik pada video yang terlihat menjanjikan, hanya untuk mengetahui video tersebut bukanlah yang Anda cari. Untuk menghindari hal terssebut, YouTube Preview adalah add-on yang berguna yang dapat membantu Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang video tersebut hanya dengan melihat thumbnail. Hal pertama yang akan Anda lihat adalah bar berwarna hijau dan merah di bawah masing-masing thumbnail. Ini adalah indikator seberapa populer video tersebut, dan mewakili seberapa banyak orang yang menyukai video tersebut dari semua pengguna yang telah menilainya. Jika Anda mengarahkan mouse pada thumbnail, thumbnail tersebut akan mulai memainkan video, dan Anda akan melihat potongan video tersebut. Ini memang tidak seperti menonton video dengan lengkap, namun jauh lebih informatif dari pada hanya melihat thumbnail yang statis. Download add-on YouTube Preview di sini.

YouTube Options Ingin membuat YouTube Anda tampak baru dan lebih baik? YouTube Options memiliki segalanya yang Anda butuhkan untuk meng-upgrade dan personalisasi pengalaman YouTube Anda. Dengan memberi tanda centang pada kotak yang tepat, menonton video di YouTube bisa menjadi pengalaman yang sangat berbeda dari biasanya. Anda tidak akan melihat komentar, saran, bahkan latar belakang khas YouTube yang berwarna putih. Dengan YouTube Options, Anda dapat mengendalikan setiap aspek dari YouTube yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan, dari iklan, penjelasan dan komentar untuk memutar ulang, latar belakang dan tata letak. Untuk memulai memainkannya, akses pilihan add-on melalui menu Chrome Extension. Hal terbaiknya adalah, YouTube Options tidak bekerja semata-mata dengan YouTube - Anda dapat menerapkan pengaturan favorit Anda ke situs-situs video lainnya seperti Vimeo, Dailymotion, Metacafe dan lain-lain. Download add-on YouTube Options di sini.

YouTube Video Deck Apakah Anda suka berlangganan video di YouTube? Jika Anda memiliki banyak video berlangganan di YouTube, melacak semuanya dapat menjadi hal yang agak melelahkan. YouTube Video Deck adalah aplikasi Chrome yang membawa semua video YouTube berlangganan Anda di bawah satu atap - seperti berlangganan Google Reader untuk YouTube. Setelah login, Anda dapat menambahkan semua atau hanya beberapa langganan Anda, dan menerima pemberitahuan ketika video terbaru diunggah. Anda dapat mengatur tata letak sesuai dengan keinginan Anda, dan memeriksa aplikasi setiap kali Anda bosan dengan pembaharuan dari akun YouTube favorit Anda. Aplikasi ini mendukung iklan, dan Anda dapat memilih untuk melihat iklan baik di bagian bawah atau sebelah kiri. Jika Anda ingin menyingkirkan iklan, Anda dapat membeli versi Pro seharga $2,50. Jika Anda tidak menggunakan Chrome, Video Deck juga tersedia sebagai aplikasi web yang bisa Anda lihat di link ini.

Download aplikasi YouTube Video Deck di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel