Inilah 10 Add-Ons Mozilla Firefox yang Dapat Anda Gunakan

7 Feb 2013 14:30 4618 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu browser untuk berselanjar di internet adalah Firefox. Firefox termasuk menjadi deretan browser favorit selain Google Chrome. Firefox dianggap sebagai salah satu browser tercepat dan menggulingkan tahta Opera dan IE yang populer saat itu.

Salah satu browser untuk berselanjar di internet adalah Firefox. Firefox termasuk menjadi deretan browser favorit selain Google Chrome. Firefox dianggap sebagai salah satu browser tercepat dan menggulingkan tahta Opera dan IE yang populer saat itu.

Bukan hanya itu, Firefox juga mempunyai banyak Add-Ons atau plugin favorit yang dapat menunjang kinerja browser ini dalam berselancar di dunia maya. Ada 10 Add-Ons favorit untuk Firefox yang perlu Anda gunakan. Semakin banyak plugin maka firefox Anda akan bekerja secara baik dalam berselancar di internet. Berikut Add-Ons Mozilla Firefox yang menurut Plimbi menarik dan wajib Anda gunakan:

Adblock Plus

Plugin ini digunakan bagi Anda yang ingin merasa fokus dalam berselancar tanpa adanya gangguan apapun. Gangguan tersebut yaitu iklan. Dengan menginstal plugin Adblock Plus ini, Anda akan terhindar dari iklan-iklan yang sering mengganggu di internet. Plugin ini dapat menghilangkan iklan baik itu berupa teks ataupun iklan bergambar (banner).

Flashblock

Hal yang sering terjadi di internet adalah website yang di buka terasa lambat. Salah satu penyebabnya adalah karena menggunakan flash. Sehingga, untuk membukanya dibutuhkan koneksi yang cepat. Dengan bantuan Flashblock ini, Anda akan dapat memblock flash tersebut. Sehingga, website dapat terbuka dengan mudah. Plugin ini juga cocok bagi Anda yang mempunyai koneksi internet yang rendah.

Tab Scobe

Dalam membuka suatu website, paling tidak mengetahui akan preview dari halaman tersebut. Sehingga, dalam membuka website, Anda tidak sia-sia. Dengan plugin Tab Scobe, Anda dapat menampilkan preview dari suatu halaman website. Preview ini sama halnya dengan preview pada browser Opera.

Screengrab

Plugin ini digunakan untuk menscreenshot halaman website. Misalnya, ada satu website yang tidak bisa di buka. Kemudian, Anda menyuruh teman untuk membukanya. Di tempat teman tersebut, website itu dapat di buka dengan cepat. Lalu, Anda memintanya untuk mengirimkan screenshot sebagai bukti bahwa website tersebut dapat di buka. Dengan plugin ini, screenshot dari suatu website akan dapat dilakukan.

DownloadHelper

Bagi Anda yang hobby mendownload dari dunia maya, plugin DownloadHelper ini akan sangat membantu dalam hal ini. Dengan bantuan plugin ini, Anda dapat mendownload video dari Youtube, Meta Café, Yahoo Video, langsung dari Firefox Anda. selain itu juga tanpa bantuan download manager khusus. Hal ini tentu akan sangat mengefisiensi waktu Anda.

Foxmarks

Salah satu plugin lain yang ada pada Fireofox adalah Foxmark. Plugin atau Add-Ons ini berfungsi untuk singkronisasi bookmarks. Hal ini dilakukan untuk menyimpan situs-situs favorit pada perangkat komputer. Untuk komputer pribadi, mungkin plugin ini kurang begitu digunakan. Plugin ini hanya akan berfungsi secara baik ketika digunakan untuk usaha warnet. Jadi, bagi Anda yang mau mendirikan dan sudah mempunyai warnet, plugin ini perlu di install pada perangkat komputer Anda.

GreaseMongkey

Plugin Firefox ini berfungsi untuk mengcostumize beberapa situs. Dalam melakukan hal itu, plugin GreaseMongkey perlu digabungkan dengan script yang ada pada www.userscripts.org . Dengan menggabungkan keduanya, Anda dapat mengcustomize situs-situs yang ada. Misalnya, mem-by pass countdown download Rapidshare. Selain itu, Anda juga dapat memblok iklan yang ada pada Gmail. Dengan tanpa iklan, Anda tidak akan terganggu ketika sedang browsing. Bukan hanya itu, plugin ini juga mampu untuk dropdown halaman login Gmail. Dengan seperti itu, Anda tidak perlu lagi menggunakan kursor untuk menuju ke atas. Tetapi, cukup dengan mengklik tanda panah ke atas di bagian kanan bawah, Anda sudah otomatis ke bagian atas Gmail.

FlashGot

Bagi Anda yang hobby mendownload dan sering menggunakan Firefox sebagai browsernya, plugin ini akan sangat membantu. Fungsi dari plugin ini adalah menggabungkan download manager favorit Anda dengan Firefox. Jadi, ketika Anda sedang mendownload dengan menggunakan browser Firefox akan langsung masuk ke download manager pilihan Anda tersebut. Contoh download manager itu seperti Internet Download Manager atau IDM, BitComet, Download Accelerator Plus, GetRight, MassDownloader.

Tab Mix Plus

Plugin atau Add-Ons Firefox ini setidaknya perlu Anda gunakan. Sebab, dengan menggunakan plugin Tab Mix Plus, Anda dapat akan mendapatkan banyak fitur yang berkaitan dengan Tab. Misalnya, duplikat tab, mengunci tab, dan yang lainnya.

Fast Dial

Plugin ini sama hal ketika Anda menggunakn browser Opera. Jadi ketika membuka tab baru, Anda perlu memasukkan alamat situs ke tab yang kosong. Itulah artikel Plimbi tentang 10 Add-Ons untuk Firefox. Silahkan Anda gunakan plugin di atas untuk membantu kinerja Firefox Anda. selamat mencoba. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel