Google Chrome Mobile for iOS, Browser untuk iOS Pesaing Safari

9 Oct 2012 12:30 2765 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google Chrome Mobile for iOS adalah alternatif browser bagi iPhone/iPad Anda. Dengan munculnya Google Chrome for iOS, maka Google telah berani untuk berhadapan langsung dengan browser bawaan iOS, yaitu Safari.

Google Chrome Mobile for iOS adalah alternatif browser bagi iPhone/iPad Anda. Dengan munculnya Google Chrome for iOS, maka Google telah berani untuk berhadapan langsung dengan browser bawaan iOS, yaitu Safari. Ketika Google Chrome merealease aplikasi untuk iOS ini, banyak pengguna Google Chrome yang biasa memakai browser ini di komputer penasaran untuk segera mencobanya.

Google mengembangkan Google Chrome for iOS ini dengan menggunakan Android WebKit, sebuah basis yang mirip iOS WebKit. Dengan begitu bisa diduga bahwa hasil pengembangan tersebut adalah browser yang tidak berbeda jauh dengan Safari.

Saat aplikasi ini pertama digunakan di iPhone/iPad, Anda akan menemui fakta bahwa aplikasi ini relatif baru sehingga butuh beberapa update untuk menjadikannya lebih sempurna.

Google Chrome for iOS menampilkan website yang sering Anda kunjungi yang akan terpampang ketika Anda membuka tab baru. Fitur-fitur menarik yang biasanya disediakan Google Chrome bagi komputer Anda, akan menghiasi Google Chrome for iOS ini. Ketika Anda membuka tab baru, maka akan terlihat 6 website yang sering Anda kunjungi dan Anda bisa melakukan reopen secara cepat dengan hanya satu kali tap pada website yang Anda pilih.

Untuk menggunakan Google Chrome for iOS agar lebih nyaman, Anda bisa sign in ke akun Google Anda. Dengan ini kemudahan yang Anda dapat adalah halaman terakhir yang Anda kunjungi saat closing atau saat crash bisa otomatis di akses kembali. Manfaat lain jika Anda sign in ke Akun Google di aplikasi ini adalah fitur cloud yang akan memberikan akses kepada Anda semua tabs yang pernah dibuka dan juga bookmarks yang pernah disimpan. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang suka mengakses internet berpindah-pindah melalui laptop, handphone, ataupun tablet.

Hal baru yang ditampilkan Google Chrome for iOS adalah Incognito Tabs yang berguna ketika Anda ingin merahasiakan website yang Anda kunjungi. Caranya dengan memilih menu options dan pilih Incognito Tab. Fitur ini dapat menyembunyikan website yang Anda kunjungi dari daftar recently visited dan dari browser history.

Jika dibandingkan dengan Safari, Google Chrome for iOS memiliki kinerja dalam loading page yang lebih lambat. Hal ini disebabkan karena Safari telah diatur untuk tidak menggunakan Nitro JavaScript, sehingga menghemat waktu dalam melakukan Loading Page.

Google Chrome for iOS juga tidak memiliki integrasi penuh dengan iOS. Jadi, setiap kali Anda ingin membuka tautan dari aplikasi yang ada, iOS akan menuntun Anda untuk membukanya menggunakan Safari, dan tidak ada pilihan untuk menggunakan Google chrome for iOS.

Aplikasi besutan Google ini tidak memiliki sharing options seperti Safari. Sebagai contoh, ketika Anda mendapat email, Anda tidak bisa nenemukan pilihan print yang praktis digunakan untuk melakukan print website dari browser.

Secara keseluruhan dengan mengesampingkan versi yang belum sempurna, Google Chrome for iOS merupakan salah satu pilihan browser yang terbaik. Tentu saja Google akan selalu konsisten untuk memberikan update ketika diperlukan sejak aplikasi ini diluncurkan untuk pertama kali. Jika Anda tertarik menggunakan Google Chrome for iOS, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App Store. Berikut ini link downloadnya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel