Mouse USB Logitech M100 - Mouse Murah yang Nyaman Dipakai

30 Jan 2013 14:30 4610 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Logitech merupakan salah satu produsen mouse dunia yang kualitasnya tidak perlu diragukan. Kali ini kami akan membahas salah satu produk mouse keluaran Logitech tipe M100 yang masuk dalam jajaran mouse -œeconomy price- atau lebih tepat disebut mouse murah untuk kebutuhan umum.

Logitech merupakan salah satu produsen mouse dunia yang kualitasnya tidak perlu diragukan. Kali ini kami akan membahas salah satu produk mouse keluaran Logitech tipe M100 yang masuk dalam jajaran mouse "economy price” atau lebih tepat disebut mouse murah untuk kebutuhan umum.

Logitech M100 ini termasuk kategori lini seri ekonomis dengan fitur kabel (wired) dari merk Logitech juga. Untuk tingkat ergonominya, Logitech M100 bisa dikatakan cukup baik. Tangan Anda akan nyaman saat memakainya, dengan menggenggam atau mengarahkan pointer di layar PC Anda. Selain itu desainnya juga dibuat lebih berkesan ambidextrous, yakni sama dan seimbang antar bagian sisi kiri dan kanannya. Karenanya mouse ini dapat digunakan oleh setiap orang, baik secara right handed dan left handed (kidal). Mouse Logitech M100 ini cocok untuk digunakan pada kebutuhan komputer Anda sehari-hari. Bahkan Logitech M100 ini tetap nyaman dipakai untuk keperluan yang lebih spesifik, misalnya bagi Anda yang bekerja membuat desain grafis.

Dengan mouse Logitech M100 ini Anda akan tetap bisa merasakan kenyamanan walau digunakan selama berjam-jam lamanya dengan desain cerdas dan full-size. Untuk Tracking optikal yang presisi tidak akan membuat kesalahan sedikit pun, disertai Gerakan luwes dan mulus, dengan menggunakan atau tanpa menggunakan mouse pad sekalipun.

Kelebihan lain dari Logitech M100 ini, yakni fungsi pada setiap tombol bisa diatur dengan menggunakan software tambahan bernama SetPoint yang dibuat oleh pihak Logitech sendiri. Anda dapat mengunduh software tersebut di sini.

SetPoint memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tombol mouse, keyboard F-kunci dan hot-keys, control tracking speed, serta mengkonfigurasi perangkat lain dengan pengaturan khusus. Software SetPoint ini juga dapat memberitahu Anda mengetahui tentang status baterai pada mouse, dan memberitahu apakah Caps Lock dan Num Lock menyala atau mati.

Tambahan lain, Logitech M100 mempunyai tombol gulir yang bisa ditekankan ke kiri maupun ke kanan. Fungsi tombol gulir ini dapat Anda rubah sesuka hati dengan software tambahan Logitech. Cukup Navigasikan lembar kerja milik Anda dan scroll secara horisontal ke dalam dokumen-dokumen yang menggunakan scroll wheel, dan zoom in serta out foto secara cepat dengan satu kali klik.

Karena Logitech M100 menggunakan perangkat kabel, Anda hanya cukup menghubungkan kabel mouse ke dalam port USB dan langsung bisa digunakan. Pihak Logitech juga memberikan garansi terbatas untuk hardware ini selama tiga tahun. Namun sebenarnya Logitech menyediakan mouse ini dengan daya tahan yang lebih lama. Anda juga dapat menikmati kontrol kursor yang, responsif, luwes, cepat serta kemudahan seleksi teks berkat adanya tracking optikal dengan definisi tinggi (sebesar 1000 dpi).

Mouse Logitech M100 ini dapat digunakan pada PC Anda yang berbasis Windows, baik Windows XP, Windows 7 serta Windows Vista. Untuk komputer Mac, Logitech M100 dapat digunakan dalam sistem operasi minimal Mac OS X 10.4 keatas. Sedangkan pada komputer berbasis Linux, mouse ini dapat digunakan pada sistem operasi Linux Kernel 2.6 dan versi terbaru diatasnya.

Untuk kekurangan pada Logitech M100 yang paling terasa adalah pada tombol yang diklik menghasilkan suara keras. Lebih tepatnya suara keras yang dihasilkan lebih keras dibanding mouse produk lain. Bagi Anda yang memiliki kesibukan sebagai Gamer, mouse ini tampaknya tidak cocok bagi Anda. Umumnya mouse khusus game memerlukan penggunaan spesifikasi yang lebih tinggi seperti mouse merek Razr atau Logitech seri G700. Tombol gulir yang berfungsi vital pun dirasa cukup kasar pada saat masih baru, namun jika sudah lama tombol ini akan halus. Beberapa orang berpendapat mouse Logitech M100 bentuk desainnya cukup umum atau biasa-biasa saja.

Meski digolongkan sebagai mouse 'branded' yang harganya murah, namun untuk kualitas optik Logitech M100 lebih baik serta akurat. Dengan catatan mouse ini dipakai berdasarkan tujuan penggunaan sehari-hari yang tepat.
Untuk rincian harganya, Logitech M100 dibanderol sekitar 65 hingga 70 ribu rupiah untuk pasaran Indonesia. Dalam situs resmi logitech.com, mouse ini tertulis seharga USD 7.99. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel