Cara Memperindah Tampilan Windows Layaknya iPhone Dengan Spiffy Icon Pack

28 Jan 2013 16:00 4722 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bosan dengan lingkungan kerja yang itu-itu saja? Coba halkecil dan sederhana dengan memperindah tampilan Windows komputer Anda. Mau tahu caranya? Simak tips triknya berikut ini.

Anda pasti setuju bahwa suasana kerja itu sangat mempengaruhi produktifitas kinerja seseorang? Jika iya, berarti Anda adalah salah satu orang yang sangat mudah terpengaruh pada kondisi lingkungan kerja dan secara otomatis itu dapat merusak produktifitas Anda. Meskipun kenyataannya adalah sama sekali tidak mudah untuk merasakan sesuatu yang berbeda pada lingkungan kerja Anda, misalnya ada salah satu atau bahkan kebanyakan rekan Anda yang perilakunya sedikit mengganggu. Tidak mungkin, bukan? Anda dengan mudahnya merubah karakter seseorang.

Mari kita mulai dengan hal yang kecil, seperti misalnya mengubah meja kerja Anda. Masih terasa sulit? Jika begitu, mari lakukan perubahan pada komputer tempat Anda melakukan pekerjaan? Pasti akan sangat menyenangkan dan tentunya memberi suasana yang berbeda pada produktifitas kinerja dengan memperindah tampilan Windows pada komputer Anda.

Apa itu Spiffy Icon Pack?

Software ini dapat memperindah tampilan Windows Anda layaknya iPhone dengan puluhan ikon PNG yang terlihat berkelas dan menarik perhatian. Software ini dirancang oleh Balling yang terinspirasi oleh ikon menu pada iPhone.

Kelemahan dan kelebihan Spiffy Icon Pack

Software ini memiliki banyak kelebihan dalam memperindah tampilan Windows dengan banyak ikon yang begitu mencuri perhatian, dalam versi 1.3 yang mana ini merupakan versi final bahkan terdapat sebuah PSD dengan contoh ikon. Anda mahir dalam berdesain? Itu berarti Anda dapat membuat ikon kreasi sendiri, setidaknya itulah kelebihan dari Spiffy Icon Pack. Sedangkan untuk kelemahannya berdasarkan kepada beberapa referensi dalam software ini kebanyakan dari ikon menu yang ada hanya tertuju untuk para pengguna MAC.

Kompatibilitas software

Software ini hampir mendukung penuh semua versi operasi sistem Windows, yakni Windows XP, Windows 98/98 SE, Windows ME, Windows 2000, Windows NT, Windows 2003, Windows Vista, Windows 7, dan terakhir sampai versi sistem operasi terbaru Windows 8.

Beruntunglah Anda, karena Software ini dapat Anda dapatkan gratis. Klik di sini untuk mendapatkannya langsung dari website resminya, atau di sini untuk mendapatkannya melalui mirror website.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memperindah tampilan pada komputer Windows? Segeralah lakukan untuk meningkatkan produktifitas kinerja Anda. Tenang, jika Anda sama sekali tidak tertarik, masih ada beberapa alternatif software yang berfungsi sama. Berikut ini daftarnya.

Junior Icon Editor 4.1

Ingin berkreasi dengan ikon-ikon membosankan yang ada pada komputer? Lakukan sekarang dengan software bersultan SibCode ini. Junior Icon Editor adalah software yang memfasilitasi Anda dalam berkreasi dengan ikon menu. Aplikasi gratis berukuran 1.41 MB ini dapat Anda dapatkan di sini http://bit.ly/xO5CDm.

Shining-Z Pack

Software yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu software customization gratis terbaik. Dapat menggunakan dua bahasa yaitu Inggris dan Perancis, software berukuran 15.6 MB ini mendukung banyak sistem operasi Windows. Klik di sini untuk mendapatkan software ini.

IcoFX 2.3

Dengan IcoFX Anda dapat membuat, mengedit, bahkan melakukan extract pada ikon-ikon yang Anda pilih. Software ini membantu Anda dalam membuat menu pada Windows menjadi lebih berwarna, hanya saja dalam penggunaannya software ini sedikit membingungkan, namun Anda hanya butuh sedikit adaptasi. Software bersultan Attila Kavrig ini mendukung banyak sistem operasi Windows. Dengan ukuran 5.8 MB, Anda bisa mendapatkan trial version dari software ini.

Bagaimana dengan sekarang? Setelah rangkuman software yang dapat memodifikasi atau memperindah tampilan windows Anda, sudah tertarik? Jika masih juga belum, mari kita modifikasi folder yang ada pada Windows dengan dua software di bawah ini.

- MyFolder Free 2.0.1

Iya tepat sekali, sesuai dengan namanya software ini lebih ditujukan kepada tumpukan folder Anda yang sangat membosankan. Yang mana software ini akan membantu Anda dalam mengubah warna folder, dan memberikan beberapa icon pada folder yang Anda pilih. Software berukuran 1.9 MB ini dihargai gratis, dan dapat Anda dapatkan di sini.

iColorFolder

Berfungsi sama dengan software sebelumnya, iColorFolder dapat membantu Anda mewarnai folder Anda dengan hanya satu klik. Memudahkan Anda dalam mengelompokkan setiap kategori dalam file-file Anda. Setelah Anda mendownload software berukuran 1.5 MB ini di sini, Anda juga dapat mendapatkan extra warna.

Tentunya Anda sudah tertarik dengan beberapa software untuk memperindah tampilan OS Windows yang ada di atas. Setidaknya kumpulan software tersebut dapat memberikan kesan kerja yang berbeda setiap Anda melihat komputer. [RIZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel