1

5 Aplikasi Stop Smoking Untuk Anda Pengguna Android, BlackBerry dan iPhone

7 Dec 2012 14:00 3701 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa dampak negatif dari merokok seharusnya menjadi motivasi bagi Anda untuk mulai melakukan aksi stop smoking Namun jika Anda tetap merasa susah untuk menghentikannya, mungkin aplikasi smartphone berikut ini dapat membantu Anda dalam menghentikan kebiasaan merokok.

Berhenti merokok merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan apalagi jika Anda sudah kecanduan. Sama seperti kecanduan terhadap hal lain, kecanduan merokok juga dapat mempengaruhi pikiran sehingga Anda akan merasa kesulitan untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Selain menghabiskan banyak uang, merokok juga jelas akan sangat merugikan bagi kesehatan. Bahkan mungkin kesehatan orang-orang di sekitar Anda juga akan terganggu karena seorang perokok pasif juga memiliki resiko penyakit yang lebih besar dibanding perokok aktif.

Beberapa dampak negatif dari merokok tersebut seharusnya menjadi motivasi bagi Anda untuk mulai melakukan aksi stop smoking Namun jika Anda tetap merasa susah untuk menghentikannya, mungkin aplikasi smartphone berikut ini dapat membantu Anda dalam menghentikan kebiasaan merokok. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan pada berbagai tipe smartphone, seperti Android, iPhone dan BlackBerry. Ada satu hal yang perlu Anda ingat yaitu tidak ada yang bisa menghentikan kecanduan merokok secara langsung, oleh karena itu aplikasi-aplikasi ini akan membimbing Anda sedikit demi sedikit. Berikut ulasannya.

QuitNow (Android)

QuitNow merupakan aplikasi stop smoking terbaik untuk handphone Android yang dapat membantu Anda untuk berhenti dari kebiasaan merokok, bahkan aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 di Google Play Store. Terdapat banyak fitur menarik yang akan sangat berguna. Salah satu fiturnya adalah aspek sosial yang diberikan oleh aplikasi ini, yaitu Anda dapat melakukan sharing progress kepada teman-teman Anda di berbagai media sosial. Hal ini berdasarkan opini sosial bahwa berhenti merokok merupakan tindakan yang terpuji.

QuitNow juga memiliki fitur yang menghitung berapa lama Anda sudah tidak merokok lagi, berapa rokok yang mungkin sudah Anda hisap jika Anda belum berhenti, dan berapa jumlah uang yang sudah Anda simpan ketika tidak merokok. Aplikasi yang dibesut oleh Fewlaps ini dapat Anda unduh secara gratis di sini.

Livestrong MyQuit Coach (iOS)

Aplikasi selajutnya datang bagi Anda pengguna iPhone, yaitu aplikasi Livestrong MyQuit Coach. Aplikasi ini merupakan aplikasi paling mahal dibanding aplikasi-aplikasi lain yang sejenis, namun aplikasi ini juga menjadi aplikasi yang paling lengkap dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan uang yang akan Anda gunakan untuk merokok pun, mungkin harga dari aplikasi ini tidaklah seberapa berarti bagi Anda.

Aplikasi ini menawarkan beberapa cara untuk berhenti merokok yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga dapat menuliskan motivasi Anda dalam berhenti merokok sehingga aplikasi ini akan selalu mengingatkan Anda akan motivasi tersebut.

Setelah beberapa hari, aplikasi ini akan memberikan Anda sebuah tabel progres yang telah dilakukan. Jika Anda melakukannya dengan baik, maka Anda akan mendapatkan hadiah-hadiah tertentu. Untuk mencobanya, aplikasi ini dapat Anda beli dengan harga $3.99 di sini.

Quitter (iOS)

Quitter merupakan aplikasi lain yang ditawarkan untuk para pengguna iPhone. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang menjadikan uang sebagai alasan untuk berhenti merokok. Anda hanya tinggal menuliskan seberapa sering Anda merokok, dan berapa harga dari setiap rokok tersebut. Kemudian aplikasi ini akan menunjukan kepada Anda berapa uang yang seharusnya disimpan jika Anda tidak merokok.

Berbeda dengan aplikasi Livestrong MyQuit Coach yang mengharuskan Anda untuk membayar, aplikasi Quitter ini bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Get Rich or Die Smoking (Android)

Mungkin Anda akan sedikit tertawa dengan nama aplikasi ini. Ya, Get Rich or Die Smoking merupakan aplikasi Android yang mirip dengan aplikasi Quitter namun dengan beberapa tambahan fitur. Aplikasi ini akan menghitung berapa uang yang akan Anda dapatkan jika Anda tidak merokok. Selain itu aplikasi ini juga akan menunjukan barang apa yang bisa Anda beli dengan uang tersebut. Sebagai contoh, dengan tidak menghisap 100 bungkus rokok, maka Anda sudah bisa membeli sebuah smartphone terbaru. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya tinggal mengunduhnya di sini.

Stop Smoking Assistant (Blackberry)

Aplikasi terakhir yaitu Stop Smoking Assistant yang dapat digunakan pada smartphone BlackBerry. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Quitter, di mana aplikasi ini menampilkan jumlah uang yang akan Anda dapatkan jika tidak merokok dan berapa lama Anda sudah berhenti merokok. Selain itu aplikasi ini juga memberikan Anda berbagai tips bagi Anda untuk berhenti merokok. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat membelinya seharga $0.99 di sini. (GAN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel