Headphone Philips Fidelio L1 dengan Kualitas Terjamin yang Layak Anda Coba

29 Jan 2013 14:15 2906 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak sekali produk Headphone yang diiklankan mempunyai kualitas mumpuni atau dengan desain unik dan aneh agar dianggap menarik. Sayangnya, hanya sedikit merek Headphone yang mampu membuktikan kualitas terbaiknya.

Ada banyak sekali produk Headphone yang diiklankan mempunyai kualitas mumpuni atau dengan desain unik dan aneh agar dianggap menarik. Sayangnya, hanya sedikit merek Headphone yang mampu membuktikan kualitas terbaiknya. Salah satunya adalah Headphone keluaran Philips, Fidelio L1 yang dirancang dengan material berkualitas tinggi, komponen tahan lama, kokoh dan akhirnya membuat suara yang dihasilkan sungguh jernih.

Philips telah memiliki pengalaman dalam pembuatan, perancangan dan pengembangan perangkat Headphone selama kurang lebih 50 tahun. Yang jelas kenyamanan, kemewahan dan durabilitas Philips Fidelio L1 tidak dapat diragukan lagi.

Dari segi desain arsitektur Philips Fidelio L1 menawarkan model rancangan bertema Circumaural dengan konsep semi open-end. Inilah yang membuat Fidelio L1 tahan dari gangguan suara luar. Ditambah dengan sistem closed-back yang dianggap mampu melindungi dari suara-suara yang tidak diinginkan oleh penggunanya. Philips Fidelio L1 didukung dengan fitur noise-cancellation yang pasif, ini cukup mengejutkan karena produk lain banyak menggunakan fitur noise-cancellatio yang aktif.

Fitur-fitur ini membuat kombinasi yang sempurna antara suara yang detail, jernih dan transparan dari akustik yang terbuka karena memiliki kemampuan mengisolasi suara berisik dari luar. Selain itu untk menambah kemampuan meredam vibrasi dan stabilitasnya Philips Fidelio L1 dibuat dengan cangkang yang dipasang bahan plastik grade khusus. Metal Grill yang halus ditutup dengan kain kedap suara diciptakan agar mengatur udara yang masuk. Dibagian earcup sebelah kiri terdapat kabel dengan balutan kain dengan 4 inci yang dapat disambungkan dengan kabel ukuran 3,5 mm biasa mau pun kabel khusus Apple dengan fitur kontrol volume dan mikrofon terintegrasi.

Berikut ini adalah ringkasan dari rancangan dan fitur Headphone Philips Fidelio L1:

  • Akustik semi open-back untuk suara natural

  • Fitur yang mampu menghadirkan suara High Definition

  • Speaker dibuat miring mengikuti lekukan telinga

  • Fidelio L1 bebas oksigen, dengan kabel berlapis kain agar sinyal optimal

Fitur lain adalah Vented Neodymium Driver, yang bisa merespon segala macam dinamika musik. Desain ventilasi terdapat dibagian tengah yang dapat menekankan frekuensi menengah maupun rendah. Dengan spesifikasi ini maka dihasilkan energi akustik yang membawa suara Bass tanpa harus terlambat seperti pada Headphone keluaran lama.

Desain alumunium earshells dipakai untuk dapat mengurangi atau mengendalikan getaran dan resonansi yang tidak diinginkan. Dengan bahan tersebut Headphone akan tetap stabil saat sedang digunakan. Bahan Alumunium earshells memang dirancang untuk meredam geratan seefektif mungkin sehingga suara yang didengar akan lebih tajam.

Pada bagian cangkiran, Philips memilih bahan yang senyaman mungkin untuk Fidelio L1. Bantalan busa telinga dengan Memory Foam Cushioning sehingga memberi kesan ergonomis. Cetakan busa pada Fidelio L1 sendiri dibuat sempurna agar nyaman ditelinga, karena pada Headphone produk lain sering dikeluhkan penggunanya karena membuat sakit ditelinga. Bahan yang terbaik dari bantalan busa telinga juga mendukung Headphone untuk menahan gangguan suara dari luar.

Headphone Philips Fidelio L1 dapat digunakan pada studio musik, On stage, untuk DJ, atau Travel. Keunggulan lainnya adalah Headphone ini dapat dipakai tanpa menggunakan baterai dan dibekali remote serta perangkat mic. Musik-musik yang direkomendasikan untuk Headphone ini adalah Jazz, Pop, Rock, Country, Klasik, R & B, Rap dan Alternative.

Tersedia inline control Play, Mute, Pause, Trek berikutnya, Trek sebelumnya, tombol jawab panggila dan akhiri panggilan, dan volume.
Headphone ini mempunyai ukuran Driver 1.57 mm in./40, respon frekuensi yang sanggup didapat adalah 12 hingga 25,000 Hz. Impedansinya adalah sebesar 26 Ohm, dengan tipe driver Diafragma.

Headphone Fidelio L1 dijual dengan harga sekitar 4 juta untuk pasaran di Indonesia. Sedangkan pada situs store.apple.com Fidelio L1 ditawarkan dengan harga USD 299.95. Harga ini cukup sebanding dengan kualitas yang diberikan. Hanya saja, Philips Fidelio L1 memiliki kekurangan, yaitu dalam aspek respon suara Bass. Namun kekurangan tersebut dapat dibayar dengan output suara yang sangat jernih dan natural dibanding pesaing terdekatnya AKG k550. Inilah kelebihan dari Philips Fidelio L1 yang dapat dibanggakan oleh pemiliknya. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel