Pilihan Jam Outdoor paling Kece - Casio PRG-550-1A4 dan Suunto Core Allblack Military

29 Jan 2013 11:30 7966 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Plimbi akan mencoba memberikan referensi untuk Anda yang sering berpetualang dengan alam. Salah satu aksesoris yang menjadi perhatian salah satunya adalah jam tangan. Tidak semua jam tangan dapat dibawa pada kondisi medan tertentu seperti temperature yang ekstrim di pegunungan atau kedalaman dalam laut saat kita menyelam. Dengan kondisi seperti ini maka para produsen jam tangan mencoba untuk membuat produk yang dapat melengkapi kita dalam melakukan petualangan ekstrem.

Plimbi akan mencoba memberikan referensi untuk Anda yang sering berpetualang dengan alam. Salah satu aksesoris yang menjadi perhatian salah satunya adalah jam tangan. Tidak semua jam tangan dapat dibawa pada kondisi medan tertentu seperti temperature yang ekstrim di pegunungan atau kedalaman dalam laut saat kita menyelam. Dengan kondisi seperti ini maka para produsen jam tangan mencoba untuk membuat produk yang dapat melengkapi kita dalam melakukan petualangan ekstrem. Disini kita akan mencoba untuk menunjukkan salah satu produk dari produsen jam tangan terkenal yang sudah tidak asing lagi yaitu Casio dengan jenisnya Protrek, dan mungkin bagi Anda yang sudah lama berkecimbung dalam pertualangan tentu saja tidak asing dengan merk Suunto. Kali ini plimbi akan memberikan sedikit review yang dapat membantu kita dalam menentukan pilihan, diantara keduanya yang akan ditelaah lebih lanjut adalah Casio PRG-550-1A4 dan Suunto Core Allblack Military dimana keduanya memliki harga kisaran dibawah 4 juta an.

Dari jam outdoor Casio Protrek sendiri didesain dengan kombinasi analog-digital dan pada analog dapat menunjukkan waktu, arah, perbedaan ketinggian, dan tekanan barometer. Desain yang sederhana dengan kombinasi warna yang pas membuat arloji ini mudah dibaca dan dengan sistem tenaga Tough Solar membantu dalam meminimalkan gangguan operasi. Casio Protrek yang memiliki 4 pilihan warna ini memiliki spesifikasi mineral glass, 100-meter water resistant, lampu LED, bertenenga surya, dapat tahan pada suhu (-10 ° C/14 ° F), terdapat kompas digital, alat pengukur ketinggian antara -700 to 10,000 m (-2,300 to 32,800 ft.) dapat dipilih antara meter atau kaki. Barometer atau alat pengukur tekanan udara kisaran 260 to 1,100 hPa (7.65 to 32.45 inHg), termometer yang beroperasi -10 sampai 60 ° C (14 hingga 140 ° F) dan dapat mengkonversi antara Celsius (° C) dan Fahrenheit (° F). Tersedianya world time dengan 29 zona waktu (29 kota), stopwatch sampai 59'59 .99'' bukan itu saja protrek juga dapat mengukur waktu mundur atau countdown dengan rentang 60 menit, indicator baterai, powersaving, kalender yang tersedia sampai tahun 2099. Dengan ukuran dan berat 56,8 X 49,3 X 14,4 mm/71 g Casio Protrek dapat melengkapi perjalanan Anda menuju petualangan.

Dengan bearing sensor dari protrek kita dapat menemukan diri kita di peta, mulai dengan pilihlah dua gunung atau landmark yang kita lihat dari kejauhan dan gunakan bearing sensor untuk mengukur sudut dengan ini Anda dapat membbantu kita untuk menentukannya pada peta.

Dari pesaingnya sendiri yang tadi telah disebutkkan diatas yaitu jam outdoor dari Suunto Core Allblack Militay dengan model dan desain sangat simpel mengutip dari type Allblack kita sudah bisa menerka bahwa keseluruhan dari arloji ini berwarna hitam. Core Suunto ini dapat memberikan informasi tentang kondisi saat Anda melakukan pendakian, sepeda atau camp. Arloji ini dapat memberikan informasi seperti dapat merasakan badai yang mendekat bahkan ketika langit terlihat cerah. Intelligent storm alarm ini dapat membuat kita aman. Dengan suara dan berkedipnya arloji ini memberikan informasi kepada kita bahwa sesuatu yang tidak menyenangkan sedang mendekat. Altimeternya sendiri dapat menunjukkan kepada kita sudah berapa lama kita naik dan turun dan mencatatnya untuk analisis kita. Altimeter ini sangat penting untuk pendakian. Ditambah lagi dengan barometer, termometer, indikator cuaca, dan kompas digital kita memiliki sebuah pendamping untuk semua kegiatan outdoor kita.

Apabila kita ingin ramalan cuaca dalam beberapa waktu kedepan, kita dapat beralih ke menu built-in weather indicator yang dapat menunjukkan kondisi 3 sampai 6 jam terakhir. Terlebih lagi Suunto Core Allblack bukan hanya memberikan perkiraan informasi cuaca yang sebelumnya, teteapi mengetahui informasi terkini tentang cuaca diatas kepala kita saat ini.

Fitur tradisional yang tetap ada seperti tanggal dan alarm, tetapi dilengkapi dengan prediksi untuk kapan matahari terbit dan terbenam untuk membantu kita dalam memanfaatkan waktu siang. Sebuah modus terbaru untuk altimeter dan barometer yang menggunakan indera gerakan dan switch antara altimeter dan barometer yang sesuai, serta dilengkapi dengan kemampuan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol.

Dari keduanya banyak memiliki persamaan dan perbedaan yang mungkin tidak secara lengkap dijelaskan diatas, kali ini plimbi hanya memberikan referensi untuk plimbi yang mulai untuk mencari jam outdoor sebagai pelengkap petualanga Anda. [ANC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel