Hal–Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Smart Tv

23 Jan 2013 11:30 8528 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak dari kita sering melihat jenis iklan ini, ya ini tentang Iklah **Smart Tv**. Sering iklan ini kita lihat di televisi, para produsen Smart Tv, berlomba-lomba memikat para penonton Tv untuk membeli Smart Tv buatan mereka. Dan saat ini, para produsen elektronik pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk-produk mereka di kelas Smart Tv,

Banyak dari kita sering melihat jenis iklan ini, ya ini tentang Iklah Smart Tv. Sering iklan ini kita lihat di televisi, para produsen Smart Tv, berlomba-lomba memikat para penonton Tv untuk membeli Smart Tv buatan mereka. Dan saat ini, para produsen elektronik pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk-produk mereka di kelas Smart Tv, Samsung contohnya telah mengeluarkan Samasung tipe BLABLABLA, atau LG dengan Tipe BLABLABLA. Kedua produsen menawarkan kecanggihan dari televisi ini. Lantas pertimbangan Apa, yang menjadi pilihan kita saat akan membeli Smart Tv?. Ada baiknya kita mulai terlebih dahulu dari apa itu Smart Tv, dan juga teknologi yang dimilikinya

Smart Tv bisa kita artikan sebagai Televisi yang memiliki kemampuan untuk menyambung ke layanan internet dan bisa melakukan Browsing terhadap Web2.0. Arti Umum dari Smart Tv seperti itu, meskipun pada layanannya tidak hanya terbatas pada terkoneksi dengan internet dan melakukan browsing tetapi juga bisa melakukan Video Streaming, Bermain Game, Video Chat dan lain halnya.

Teknologi yang di miliki oleh Smart Tv diantaranya, Video Player, Camera, Browser, Streaming video, Video Call, sensor game, dan yang terbaru teknologi AR atau Augmented Reality. Dengan teknologi AR memungkinkan kita untuk melihat sebuah gabungan antara video yang sudah di sediakan dengan Situasi yang ada secara real time, contoh nya kita bisa melihat diri kita di Televisi sedang menggunakan kostum dan bergerak sesuai dengan keinginan kita. Situasi ini mirip dengan AR (augmented Reality) yaitu gabungan dari diri kita di dunia nyata dengan yang ada di dalam dunia virtual.

Smart Tv juga menyediakan pelayanan TV streaming, jadi kesediaan tayangan di dalam sebuah tidak akan tergantung terhadap sebuah stasiun tv, karena tayangan televisi bisa tersedia sesuai dengan permintaan kita.

Saat kita akan membeli sebuah Smart TV sebaik nya kita mempertimbangkan beberapa hal, agar kita tidak terjebak dengan persepsi iklan atau kita membeli tidak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

  • Hal pertama yang perlu kita pertimbangkan saat kita akan memilih Smart TV adalah Pelayanan koneksi Internet. Sebaiknya kita mengecek ketersediaan jenis koneksi internet, karena kita perlu lagi menyesuikan dengan ketersediaan koneksi internet di rumah. Jika Smart Tv, tersedia dalam versi Wifi, maka kita juga perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli router Wifi. Lalu juga perlu dipertimbangkan jumlah bandwidht yang nantinya akan di pakai oleh Smart TV.

  • Pelayanan Applikasi Televisi, yang kedua untuk diperhatikan adalah ketersediaan layanan tayangan televisi. Sistem pada Smart Tv, mirip dengan Tv kabel, dan malah tidak berbeda jauh. Jadi kita juga perlu memastikan ketersediaan layanan televisi di Smart Tv.

  • Nagivasi (User Interface), hal ini penting karena memberi kemudahan bagi kita dalam menggunakan Smart Tv. Sebaiknya kita memilih UI dari Smart TV yang membuat kita merasa mudah dan nyaman dalam menggunakanny. Karena tiap produsen Smart Tv, memiliki desain UI sendiri-sendiri.

  • Video Prosesor, kita perlu memperhatikan kualitas dari video prosesing. Video Proses ini memberi kenyamanan kita dalam melihat video Tayangan dari Smart Tv. Kita perlu memperhatikan Video proses apa yang diberikan oleh produsen Smart Tv, dan kualitas video apa saja yang di hasilkan oleh Smart Tv. Dengan begini,kita akan mendapatkan kualitas gambar yang halus dan tajam.

  • Layanan Browsing, ini perlu apakah Smart Tv memberikan layanan terhadap Browsing Internet ataukah hanya menyediakan layanan terhadap Apps Store mereka. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel