Cara Membuat Email Dengan Attachments Yang Lebih Besar

11 Jan 2013 19:30 7971 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin beberapa di antara kita belum mengetahui kalau attachment pada email bisa hingga 10GB. Kebanyakan dari kita terpaku hanya pada Yahoo! sebagai fasilitas untuk kirim surat elektronik. Karena kemajuan teknologi awan yang berkembang pesat saat ini, kita bisa memanfaatkannya untuk mengirim file dengan kapasitas hingga gigabyte melalui email.

Mungkin beberapa di antara kita belum mengetahui kalau attachment pada email bisa hingga 10GB. Kebanyakan dari kita terpaku hanya pada Yahoo! sebagai fasilitas untuk kirim surat elektronik. Karena kemajuan teknologi awan yang berkembang pesat saat ini, kita bisa memanfaatkannya untuk mengirim file dengan kapasitas hingga gigabyte melalui email. Email yang menyediakan hanya hitungan mega sepertinya sudah ketinggalan saat ini. Ada beberapa cara membuat email agar bisa menambahkan attachments yang lebih besar lagi.

Gmail dengan Integrasi Google Drive

Google Drive dan Gmail yang sama-sama di bawah patung Google sudah mengintegrasikan kedua fasilitas ini. Untuk membuat email agar bisa attachments lebih besar, Anda harus membuat akun di Google Drive dan sudah menginstal Google Drive di komputer Anda. Google Drive dan Gmail akan otomatis terintegrasi. Jadi, Anda bisa mengupload attachments maksimal 10GB. Atau akan lebih menghemat waktu bila file yang ingin di attach sudah ada di folder Google Drive Anda dan sudah diunggah.

Caranya, pilih compose untuk membuat email baru dan klik ikon kecil Google Drive dibawah jendela tersebut. Dibagian kiri Anda bisa memilih file yang ingin di attachments. Bisa dari komputer dan akun Google Drive.

Outlook dan Hotmail Integrasi Dengan SkyDrive

Microsoft tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi awan yang terintegrasi dengan email. Dua layanan email miliknya, Outlook dan Hotmail diintegrasikan dengan layanan awannya SkyDrive. Cara membuat email agar bisa attachments lebih besar, Anda harus mengintal SkyDrive di komputer dan tentunya memiliki akun Outlock atau Hotmail. Bila Gmail bisa 10GB, layanan dari Microsoft ini mampu menampung attachments hingga 25 GB. Ketika Anda mengupload file dengan besar data lebih dari 25GB maka akan ada notifikasi yang menyarankan pengiriman menggunakan SkyDrive.

File Droper

File Droper tidak terintegrasi dengan email apapun. Layanan ini murni untuk pengiriman data. Bahkan Anda tidak perlu membuat akun di websitenya untuk dapat menggunakan fasilitas yang diberikan. Cukup upload file yang ingin dikirim kemudian kita akan diberikan link untuk mendownload file tersebut. Link inilah yang kita sertakan ke email yang ingin kita kirim nantinya.

Bila tidak di download dalam 30 hari, secara otomatis link ini akan terhapus oleh sistem File Dropper. Data yang bisa di upload sebesar 5GB untuk sekali upload. Tidak ada batasan berapa banyak Anda mengupload, hanya sekali upload maksimal hanya 5GB saja.

WeTransfer

WeTransfer hanya mampu mengirim data maksimal 2GB saja. Namuan pengiriman sangat mudah menggunakan layanan ini. Usia dari data yang kita kirim juga hanya dua minggu saja, setelah itu link akan di hapus. Anda juga bisa memanfaatkan link dari File Dropper pada situs ini, atau menggunakan layanan awan lainnya. Sama seperti File Dropper, kita tidak perlu membuat akun di websitenya.

TransferBigFiles

TransferBigFile memiliki beberapa fitur yang membantu kita dalam pengiriman data yang besar seperti integrasi dengan extentions Chrome. Integrasi ini akan mempermudah kita mengunggah file ke Gmail. Selain itu, file yang ingin kita kirim bisa kita lindungi dengan password, tanggal kadaluarsa link, atau pemberitahuan ketika file sudah diunduh.

Kita bisa menggunakan fasilitas ini tanpa membuat akun di situsnya. Hanya saja, dalam waktu lima hari link data kita tersebut akan terhapus. Jadi kalau mau lebih lama tetap harus mendaftar.

DropSend

Dropsend juga merupakan salah satu pengirim data besar tanpa harus membuat akun, hanya saja ini merupakan plug-in untuk Microsoft Outlook dan DropSend Direct aplikasi desktop. ini akan membuat kita dengan mudah mengirim file dari Windows atau Mac. DropSend juga tersedia dalam versi aplikasi iPhone.

EmailLargeFile

EmailLargeFile merupakan aplikasi pengirim file besar untuk Android dan iOS. Cukup besar kapasitas yang diberikan EmailLargeFile, 200MB per file. Bila Anda benar-benar ingin mengirim data seperti video atau musik ke kolega tanpa memasukannya ke komputer terlebih dahulu, gunakanlah EmailLargeFile.

YouSandlt

Layanan ini banyak digunakan untuk keperluan bisnis. Setelah selesai mengunggah file untuk dikirm, YouSandlt akan dikirim secara otomatis ke alamat yang sebelumnya sudah Anda tentukan. Karena itulah ini biasa digunakan untuk urusan kantor. Bisa dibilang pengiriman secrara broadcast.

Hanya saja untuk versi yang gratis Cuma menyediakan 50MB sekali kirim. Jika Anda mengirim file lebih dari yang ditentukan maka akan diarahkan untuk membuat akun premium. Setelah mendaftar kita akan diberi 14 hari untuk ujicoba. Cukup bermanfaat, apalagi Anda memang hanya butuh 50MB untuk data yang perlu dikirim ke semua pegawai. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel