Sukses Berbisnis Ala William Tanuwijaya Sang Pencetus Tokopedia

5 May 2023 13:45 764 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sukses Berbisnis Ala William Tanuwijaya : Pencetus Tokopedia

Apakah anda mengenal seorang tokoh bisnis handal dan sukses asal Indonesia bernama William Tanuwijaya ? Siapa yang tidak kenal dengan William Tanuwijaya ? Dia adalah seorang pemuda asal Pematang Siantar ini mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui bisnis yang digeluti bernama Tokopedia. Tentunya anda pernah mencoba menggunakan platform yang telah dia cetuskan ini khusus untuk menjual dan membeli barang-barang tertentu secara online atau sekadar mencari barang kebutuhan sehari-hari jika anda sedang malas keluar rumah untuk membelinya di supermarket. Dimana melihat kemudahan yang diberikan oleh Tokopedia pastinya banyak penghargaan yang diterima oleh William Tanuwijaya. Ia adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga yang sadar akan pentingnya pendidikan. Setelah lulus dari SMA, William Tanuwijaya muda merantau ke Jakarta untuk melanjutkan study.

Ia kuliah di Universitas Bina Nusantara da nada banyak cerita manis dan asam dirasakannya selama menempuh pendidikan di sini. Mulai dari pernah putus kuliah sampai harus bekerja paruh waktu untuk menyambung hidup. Jadinya ada banyak inspirasi yang dapat diambil dari William Tanuwijaya muda. Ketika ia berusia muda sudah memiliki semangat tinggi dan jiwa petarung serta sangat menyukai pendidikan tentang bisnis. Meskipun berangkat sendiri dari daerah Pematang Siantar, ternyata tidak mengurangi semangatnya untuk tetap belajar tentang hal-hal yang ada hubungannya dengan bisnis. Pernah berlayar selama 4 hari sampai tiba di Tanjung Priok dilakukannya dengan penuh suka cita guna mewujudkan cita-citanya untuk menjadi orang sukses. Ia dikenal sebagai bonek (bondo nekat) adalah penggambaran yang tepat bagi Tanuwijaya muda. Bagaimana julukan ini bisa diberikan kepadanya ? Jika anda melihat realitas tersebut di atas, petarung handal dalam melawan keadaan, setelah ayahnya mengalami sakit, William Tanuwijaya bekerja menjadi seorang penjaga warnet guna bertahan hidup di Kota Jakarta yang mulai tumbuh menjadi kota metropolitan. Dari sinilah idenya muncul untuk membuat tempat jual beli dengan praktis melalui internet. Melihat setiap harinya bergelut dengan internet, muncullah rasa kecintaannya untuk membuat sesuatu yang baru.

Langkah selanjutnya adalah ia dengan tekun menyelesaikan kuliahnya lalu setelah tamat, William Tanuwijaya bekerjasama dengan Google dan Facebook. Ini dilakukannya karena passion terhadap dunia digital. Beliau juga pernah bekerja di Telkom Sigma, Sqiva dan juga pengembang game di Bolehnet. Lanjut bekerja di IT & Business Development Manager di Indocom Mediatama. Dari perjalanan hidupnya membuat William muda sudah mempunyai banyak pengalaman untuk mewujudkan cita-citanya. Meskipun masih menjumpai beberapa rintangan, pada akhirnya William Tanuwijaya mampu membuat platform sendiri yang sekarang sudah populer di kalangan user Indonesia hingga mancanegara yaitu Tokopedia.

Nah sekian biografi singkat William Tanuwijaya dalam menggapai kesuksesannya penuh dengan perjuangan dan modal nekat serta keberanian. Semoga dari perjalanan kisahnya menjadikan anda terinspirasi untuk menjadi pebisnis ala Willian Tanuwijaya yang membuat bangga Indonesia dengan mendapatkan banyak prestasi internasional. Terlebih memberikan solusi atas kemajuan bagi ekonomi di negeri ini.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel