Pengaruh Smartphone bagi Generasi Milenial

11 Nov 2020 12:55 859 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Pengaruh smartphone bagi milineal mampu ciptakan startup 

Smartphone adalah alat komunikasi teknologi modern masa kini yang memiliki banyak kelebihan dari alat komunikasi yang lain. Smartphone memiliki nilai lebih dan membuat istilah smartphone pun makin populer dikalangan masyarakat Indonesia.Istilah smartphone kian populer di Indonesia setelah smartphone ini memiliki fitur- fitur yang menarik tidak sekedar bisa bertelepon, kirim pesan  ,video call ,fitur  kamera  video, dan applikasi media sosial dan fitur lainnya yang mampu menarik disemua kalangan masyarakat Indonesia.

Kelebihan Smartphone ini pula masyarakat mampu memperoleh setiap informasi  kabar berita terkini. Kelebihan Smartphone yang kaya fitur  menjadikan smartphone sebagai alat komunikasi yang  paling banyak penggunanya di Indonesia. Pengguna smartphone sebagian besar berasal dari kalangan remaja. Smartphone begitu mampu mempengaruhi kalangan generasi milenial.Tak heran generasi milenial kini mulai kecanduan yang namanya Smartphone.

Smartphone yang kaya fitur disebut - sebut mampu mempengaruhi kelompok dan individu secara signifikan yang luar biasa salah satunya adalah generasi Milenial. Generasi Milenial sekarang ini disebut - sebut  paling banyak terpengaruh oleh adanya smartphone. Smartphone dengan segala kelebihannya mampu mempengaruhi penggunanya membuat gaya hidupnya tak lepas dari smartphone.

Pengguna Smartphone dewasa ini mencakup semua kalangan. Kalangan generasi muda mendominasi sebagai pengguna smartphone yang sebagian besar dimanfaatkan sebagai alat komunikasi. Generasi Milenial menjadikan smartphone tidak saja alat komunikasi ,melainkan juga sebagai sumber informasi . Begitu mudahnya informasi yang diperoleh dari smartphone dengan fitur dan applikasinya yang menarik seperti game,media sosial  membuat gaya hidup generasi milenial sekarang banyak berubah.

Generasi milenial yang terbiasa hidup dengan internet ,game,gadget dalam kehidupan sehari- hari. Generasi milenial yang terbiasa hidup dengan internet ,game,gadget dalam kehidupan sehari membuat gaya hidup generasi milenial  demikian maju dan mampu berpikir ke depan. Kebiasaan generasi milenial zaman now memang menjadi kebiasaan yang unik dan khas anak muda zaman sekarang . Kebiasaan generasi milenial yang tidak bisa lepas dari teknologi hingga mereka menggantungkan sebagian hidupnya dengan alat komunikasi teknologi smartphone.

Generasi Milenial yang hidup diera digital dimana segala aktivitas menuntut serba cepat  tidak lepas dari  perkembangan teknologi digital. Gaya hidup generasi milenial yang demikian modern dan selalu aktif mengikuti informasi dan perkembangan teknologi modern melalui gadget atau smartphone. Smartphone ini pula yang membuat generasi milenial melek teknologi komunikasi yang membawa perubahan luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Semenjak smartphone begitu populer dikalangan generasi milenial membuat gaya hidup berbeda. Sisi lain dari generasi milenial yang hidupnya yang kini begitu melekat dengan gadget smartphone adalah mampu menciptakan lapangan kerja lewat sebuah usaha yang disebut start up .Start up adalah bisnis usaha digital yang baru dirintis dengan salah satunya memanfaatkan akun media sosial dalam bisnisnya.

Startup berbasis teknologi dengan pemanfaatan media sosial pada berkembangannya mengalami kemajuan yang luarbiasa.Bermodal akun media sosial generasi milenial mampu mencari rezeki dengan cepat ,bahkan usaha bisnis startup - startup ini sukses justru milik generasi milenial. Startup yang dikembangkan oleh generasi milenial seperti e-commercee memberi kemudahan dalam berbelanja dengan mudah melalui gadget dan akses internet.

Kehadiran industri startup tidak hanya mampu mengubah gaya hidup,melainkan mampu membangun peradapan dan generasi yang inovatif ,kreatif serta dinamis. Dari perkembangan yang demikian tersebut dapat dikatakan peran   media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tidak terpisahkan.Media sosial menjadi tempat ekspresi diri bagi generasi milenial yang kemudian bisa jadi ekspresi generasi milenial ini menjadi sebuah informasi. Dari sisi lain media sosial dan generasi milenial kehadirannya menjadi pembeda ditengah- tengah masyarakat .

Tags

About The Author

Suryatiningsih 40
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel