4 Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Bulan Ramadhan.

12 Apr 2020 08:25 529 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Buka bisnis saat ramadhan kenapa tidak! Bisa raih keuntungan sambil berpuasa

Bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah .Selain ibadah puasa banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan mulai dari sedekah,shalat tarawih hingga kegiatan  tadarus .

Kegiatan amal ibadah selama bulan ramadhan mendapatkan keuntungan akhirat berupa  pahala yang berlipat ganda. Buka usaha bisnis  juga menjadi keuntungan lain dari  bulan ramadhan .Ada banyak jenis usaha yang  ditawarkan  di bulan ramadhan yang menguntungkan.

Pilih bisnis sesuai budget dan skill dimiliki. Pastikan segmen pasar tepat sasaran  selama bisnis di bulan ramadhan .Segmen pasar tepat sasaran bisa mendapat omzet yang menjanjikan. Pilihan bisnis yang tepat memberi  peluang besar  mendapatkan penghasilan tambahan di bulan ramadhan.

Berikut 4 peluang bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan :

 

1. Jualan takjil

Takjil menu buka puasa yang dicari dan diburu oleh sebagian masyarakat.Buka bisnis takjil mengapa tidak? Takjil  bisa menjadi ladang yang menguntungan  selama bulan ramadhan .Beragam jenis takjil bisa ditawarkan pada konsumen  jelang buka puasa. Dari beragam takjil tersebut bisa cari ide jualan takjil yang menguntungkan. Bisnis takjil mulai dari  kolak pisang dan ubi,sop buah,es buah,bubur sagu mutiara  hingga es campur menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan. Takjil dijual harga murah selama ramadhan. Hal lain yang penting mendapat perhatian yaitu kualitas rasa pada takjil. Kualitas rasa takjil  terjaga membuat konsumen senang dan bisa jadi sebagai pelanggan  setia.Bisnis takjil tidak harus mengambil laba  tinggi.Lebih baik laba sedikit ,tetapi  takjil laris habis terjual .

 

2. Jualan busana muslim murah dan berkualitas

Ketika bulan ramadhan datang cobalah mengisi  bulan ramadhan  dengan berjualan busana muslim murah dan berkualitas .Saat ramadhan ada  sebagian masyarakat berburu baju justru  di awal bulan ramadhan.Momen seperti ini menjadi waktu yang ditunggu  ,karena berpotensi mengantongi omzet berlipat ganda .Omzet yang diperoleh dari jualan busana muslim dua sampai empat kali lipat sampai menjelang Lebaran.

Biasanya busana muslim yang diburu masyarakat saat ramadhan baju kokoh,baju gamis,kerudung hingga mukena.Kesempatan ini bisa menjadi peluang mendapatkan keuntungan dari bisnis busana muslim. Ingin berjualan busana muslim disaat ramadhan. Usahakan dijual dengan  harga murah dan berkualitas.Harga murah berkualitas menjadi cara menarik konsume

Berbagai jenis kerudung dijual murah dari harga Rp 20.000 -Rp 60.000.Aneka busana muslim bisa dijual Rp 50.000-150.000. Banyak cara menarik  konsumen salah satunya memberi potongan harga 10 persen pada produk tertentu.Atau bisa juga memberi gratis hijab dengan pembelian minimal Rp.300.000.

Modal yang dikeluarkan berbisnis busana muslim sekitar 10-20 juta .Dari modal tersebut pedagang bisa meraih keuntungan Rp 3-7 juta tergantung ramainya penjualan selama bulan ramadhan.

 

 

3. Jualan kurma

Kurma kuliner khas di bulan ramadhan .Tidak lengkap rasanya berbuka puasa tanpa kurma.Kurma sering diburu sebagai menu buka puasa .Kurma dianjurkan dikomsumsi yang berkhasiat mengganti kadar gula kadar dalam tubuh saat puasa 

Momen bulan ramadhan bisa dimanfaatkan berjualan kurma.Bisnis kurma bisa mendapatkan omzet 2 kali lipat  dan jadi berkah bagi penjualnya. Kurma memiliki beragam  jenis  mulai kurma tunisia hingga,kurma madinah  ,kurma Mesir,Kurma Iran hingga kurma barari.Kurma dijual eceran atau grosiran .Bisnis kurma yang sering dicari dan paling laris  untuk menarik konsumen yaitu kurma mesir dan kurma madinah 

Bisnis kurma jenis ini diyakini menarik konsumen dan  peluang  meraih omzet besar  bisa ada ditangan. Kurma bisa dijual dalam beberapa kemasan dan biasanya dikemas dalam bungkus plastik mika.

 

 

4. Jualan buah-buahan 

Buah-buahan kaya vitamin dan gizi baik bagi kesehatan .Buah-buahan segar cocok sebagai menu buka puasa .

Bulan puasa membuka peluang meraup rezeki berjualan buah-buahan segar.Buah-buahan segar sering diburu oleh masyarakat sebagai menu buka puasa. Beberapa jenis buah mulai dari buah melon,
semangka,blewah,timun sari hingga nanas adalah jenis buah musiman .Jenis buah-buahan tersebut  sering dicari saat buka puasa .

Ingin jualan buah-buahan segar  di bulan puasa .Cobalah berjualan buah-buahan musiman seperti:buah  semangka,melon,timun suri.blewah atau buah nanas. Buah-buahan inilah yang diburu oleh masyarakat dan paling laris  sepanjang bulan ramadhan.Omzet penjualan buah-buahan bisa tiga kali lipat dari hari biasa ,akibat permintaan konsumen tinggi . ual buah- buahan segar , berkualitas dengan harga terjangkau.Hal lain yang penting mendapat perhatian dalam bisnis buah-buahan selama bulan ramadhan yaitu kualitas buah terjaga.

Harga murah dan kualitas buah terjaga membuat konsumen senang .  Perlu diketahui jenis buah-buahan ini   Bisa menjadi mesin uang pedagang selama bulan ramadhan dan lebaran.

 

Itulah 4 peluang bisnis yang menguntungkan selama bulan ramadhan yang bisa menginspirasi. Semoga ada menarik untuk Anda coba.

Tags

About The Author

Suryatiningsih 36
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel