Rahasia Mendapatkan Kulit Halus & Glowing dengan Gula Pasir!

9 Apr 2020 08:40 859 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Siapa sih yang tidak mau terlihat bersih, cantik, dan menawan namun tidak membuat isi kantong kita kebobolan?  Pasti jawabannya kita semua mau ya ?

Siapa sih yang tidak mau terlihat bersih, cantik, dan menawan namun tidak membuat isi kantong kita kebobolan?  Pasti jawabannya kita semua mau ya? Terlebih saat ini kondisi ekonomi dunia sedang meredup akibat ulah si virus corona itu, iya kan? 

 

Khasiat Gula 

Dari sekian banyak bahan-bahan alami yang biasa tersedia di rumah dan yang relatif aman di kantong harganya, maka kali ini pilihan penulis jatuh pada gula. Jujur saja, penulis sendiri sudah terbiasa menggunakan gula sebagai scrub dan sangat  jatuh cinta dengan hasil dari scrub gula ini. Biar lebih afdol alias sah ada baiknya kita ketahui dulu aneka khasiat gula bagi kecantikan kulit, seperti dilansir dari situs Boldsky:

1. Menetralkan radikal bebas dan menghidrasi kulit 

Menggunakan gula sebagai scrub alami merupakan salah satu cara menetralkan radikal bebas pada kulit. Sehingga Anda terhindar dari permasalahan kulit kusam dan penuaan dini. Gula juga dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah sehingga terlihat lebih cerah dan glowing.

 

2. Aman untuk kulit sensitif

Gula terbuat dari air, sehingga tidak memberikan efek samping bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. 

 


3. Mengangkat sel kulit mati

Terakhir, manfaat yang paling besar dari gula adalah mengangkat sel kulit mati. Gula menghasilkan senyawa bernama glycolic acid, yaitu sebuah alpha hidroxy acid yang bekerja membuang kotoran dan sel kulit mati. 

 

Nah, setelah mengetahui beberapa khasiat dari gula, pasti keyakinan kita bertambah nih dan tentunya makin tidak sabar untuk mencoba membuat sendiri scrub gula untuk badan, wajah, dan bibir, iya kan? Baik, saatnya kita melangkah ke dapur dan mencoba membuat scrub gula.

 

Langkah Membuat Scrub Gula Pasir 

1. Scrub gula untuk tubuh 

Campurkan 250gr gula dengan 100ml minyak kelapa organik, aduk rata, lalu oleskan dan gosok secara melingkar keseluruh tubuh sampai tumit kaki,  lalu bilas dengan air hangat dan sabun herbal. Lakukan rutin setiap 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil kulit tubuh yang bersih, glowing, serta lembab secara maksimal.

 


2. Scrub gula untuk wajah

Campurkan satu sendok makan gula dengan tiga tetes sabun hebal khusus wajah yang biasa kita gunakan sehari-hari, tambahkan satu sendok air dingin, aduk hingga rata, oleskan dan gosok secara memutar ke seluruh area wajah sekitar tiga sampai lima menit, bilas dengan air hingga bersih. Akhiri perawatan dengan membilas wajah dengan siraman air es untuk menutup pori-pori kulit. Lakukan rutin setiap 1 minggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, lembab serta putih berkilau.

 


3. Scrub gula untuk bibir 

Campurkan setengah sendok makan gula dengan setengah sendok madu alami organik, aduk rata, lalu oleskan dan gosok ke area bibir secara melingkar, lakukan selama sekitar 5 menit, lalu bilas area bibir dengan air dingin. Lakukan rutin selama 1 minggu sekali untuk mendapatkan bibir yang lembut dan berwarna pink segar.


Demikian tips dan trik dari penulis tentang membuat sendiri scrub dari gula untuk seluruh tubuh, wajah, dan bibir. Penulis menerima pertanyaan seputar perawatan kulit dengan bahan dasar bahan-bahan alami. Semua resep, tips, dan trik pembuatan scrub gula ini asli resep buatan penulis sendiri yang telah penulis lakukan untuk diri sendiri selama lima tahun terakhir ini. Sebagai penutup, penulis mengucapkan selamat mencoba dan salam cantik selalu!

Tags kecantikan

About The Author

Laksmitha 14
Novice

Laksmitha

Beauty Influencer & Writer. PLEASE FOLLOW : LAKSMITHA PODCAST 💟 Available on : ANCHOR, SPOTIFY , RADIOPUBLIC & BREAKER 💟

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel