7 Quotes Inspiratif yang Bikin Semangat Hidup Moncer Lagi

20 Apr 2020 13:15 556 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada beberapa cara untuk mengembalikan semangat hidup dalam diri kita, yang paling mudah untuk dilakukan segera adalah dengan  membaca kata-kata motivasi hidup yang ada dalam artikel ini.

Ada beberapa cara untuk mengembalikan semangat hidup dalam diri kita, yang paling mudah untuk dilakukan segera adalah dengan  membaca kata-kata motivasi hidup yang ada dalam artikel ini.

Ketika kita mengalami aneka permasalahan, rasa jenuh dan bingung yang memuncak, atau merasa cobaan hidup begitu berat, adalah hal yang wajar jika kita tiba-tiba kehilangan rasa semangat. Namun, bukan berarti kita harus hanyut dalam keadaan itu. Kita harus mencari cara-cara yang mudah untuk dijalani agar bisa bangkit dan membangun kembali semangat yang telah memudar. 

 

Manfaat  Membaca Kata-Kata Motivasi 

Penulis meyakini bahwa setiap kata-kata motivasi yang kita baca memiliki spirit yang mampu menghidupkan kembali semangat bagi kita yang membacanya. Menurut Being Better Humans, kutipan inspirasi memicu sesuatu dalam diri kita ketika membacanya. Bahkan dapat meningkatkan denyut nadi dan membuat pemikiran jadi lebih kreatif dimana kata-kata kutipan bisa mendorong seseorang untuk melewati hidupnya.

 

7 Quotes Inspiratif Pembangkit Semangat Hidup

Berikut penulis telah merangkum 7 quotes terbaik yang dapat menginspirasi kita semua agar hati dan fikiran kita segera tergugah untuk kembali semangat menjalani hidup:

 

1. “Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan”. ( Helen Keller )

Motivasi saja tentu tidaklah cukup jika Kita merasa optimis dalam menjalani hidup. Untuk itu, mendiang Helen Keller menuturkan bahwa setiap harapan akan sebuah pencapaian hendaknya didasarkan pada optimisme. Lebih dari itu, optimisme sebaiknya dibarengi dengan keyakinan pada diri sendiri bahwa apa yang Kita cita-citakan dapat terwujud.

 

 

2.  “Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak seorang pun bisa melakukannya untukku”.
( Carol Burnett ) 

Kutipan ini dapat memotivasi Kita untuk selalu melakukan yang terbaik. Oleh sebab itu, tak seorang pun bisa mengubah kehidupan Kita selain diri Kita sendiri. Daripada menyesal nantinya, akan lebih baik jika Kita mulai berusaha untuk memperbaiki hidup saat ini juga, iya kan?

 

 

3.  “Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda”. ( Simone de Beauvoir ). 

Ada baiknya kita berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk menuju sukses. Percaya atau tidak, sukses tidak membutuhkan resep khusus selain Kita harus segera bertindak dan berhenti menunda. Apapun yang ingin Kita lakukan, kerjakan itu sekarang. 

 


4. “Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau yang melakukannya”. ( Maya Angelou )

Bagaimana Kita bisa tahu berhasil atau tidaknya suatu usaha kalau Kita belum melakukannya? Jika Kita takut gagal, maka itu berarti Kita sudah mengalami kegagalan.

Oleh karena itu, lakukan saja apa yang ingin Kita lakukan dan buatlah usaha tersebut sebaik-baiknya. Walaupun hasilnya sendiri Kita belum tahu pasti, setidaknya dengan mencoba, Kita tau Kita tidak gagal sepenuhnya.

 

 

5.  “Masa depan adalah milik mereka yang percaya akan keindahan mimpi mereka”. ( Eleanor Roosevelt )

Kata-kata di atas mungkin tidak terdengar seperti motivasi, tapi Kita bisa mendapatkan inspirasi untuk meraih cita-cita. Jika Kita punya mimpi, meskipun sederhana, Kita harus bisa mewujudkannya dan membuatnya sempurna.

Oleh karena itulah Eleanor Roosevelt menyebut bahwa di dalam mimpi ada sebuah keindahan. Kita juga bisa percaya bahwa saat harapan itu terwujud di masa depan, hasilnya mungkin akan seindah yang Kita impikan. Namun,  tentu saja perlu sebuah usaha yang lebih untuk menjadikannya nyata.

 

 

6.  “Tidak masalah seberapa lambat kau berjalan asalkan kau tidak berhenti”. ( Confucius )

Hal apa pun usaha yang Kita kerjakan untuk meraih sukses, lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Tak peduli apakah Kita melakukannya dengan perlahan-lahan, yang penting jangan pernah berhenti.

Berhenti adalah awal dari kegagalan yang tentu tidak Kita inginkan. Maka dari itu, begitu Kita memulai sesuatu, lanjutkan pekerjaan, dan jangan berhenti di tengah-tengah. Jangan sampai usaha Kita menjadi sia-sia.

 

 

7. “Berbahagialah dengan apa yang kau punya sembari bekerja untuk apa yang kauinginkan. Ingat, hidup yang bahagia dan sukses bermula dari Allah dan berakhir untuk Allah”. ( Anonim )

Pada dasarnya manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah kepada Sang Kuasa. Kutipan di atas menjelaskan bahwa cita-cita yang ingin Kita raih sebenarnya hanya mempunyai satu muara, yaitu Tuhan Sang Pencipta. Sembari berusaha, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah Kita miliki sekarang.

 

Demikian beberapa kata-kata motivasi yang telah di rangkum oleh penulis, semoga bisa menjadikan kita semua lebih semangat lagi dalam menjalani hidup sehari-hari terutama di saat WFH seperti ini. Selamat terinspirasi terus yaaa..

About The Author

Laksmitha 14
Novice

Laksmitha

Beauty Influencer & Writer. PLEASE FOLLOW : LAKSMITHA PODCAST 💟 Available on : ANCHOR, SPOTIFY , RADIOPUBLIC & BREAKER 💟

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel