Kehilangan Serial Number? Gunakan Software Portable Windows XP, 8 dan 7 Untuk Mencarinya

4 Jan 2013 19:00 4929 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hampir semua software yang berbayar menggunakan serial number sebagai kunci legal menginstalnya. Tetapi banyak juga yang memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan software berbayar dengan serial number tiruan.

Hampir semua software yang berbayar menggunakan serial number sebagai kunci legal menginstalnya. Tetapi banyak juga yang memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan software berbayar dengan serial number tiruan. Bisa dibilang, file dengan format text yang biasanya di buat dengan notepad atau PDF sangat berharga. Bagaimana tidak? ketika kita ingin menginstal software itu kembali (mungkin setelah instal ulang OS komputer) file kecil ini yang paling kita butuhkan. Tidak ada dia, softaware tidak akan bisa di instal. Mulai rumit ketika kita kehilangan serial number ini.

Memang bisa kita mencarnya kembali melalui email, tetapi mudah-mudahan Anda bukan tipe orang yang suka menghapus kotak masuk di email. Walau begitu, itu akan tetap memakan waktu yang cukup lama. Memeriksa satu demi satu email masuk. Cara terakhir adalah mencarinya secara manual di komputer Anda. Tentunya makin memakan waktu, ditambah Anda merupakan orang yang pelupa meletakkan file-file seperti itu. Baik, kali ini Plimbi akan memberikan software portable windows XP dan 7 yang bisa digunakan untuk mencari serial number yang ada di komputer Anda. Pastinya ini akan menghemat waktu secara signifikan.

Megical Jellybean Keyfinder dan Enchanted Keyfinder

Kedua software portable windows xp, 8 dan 7 sangat mirip, karena itu Plimbi membahasnya secara bersamaan. Enchanted Keyfinder sebanarnya hanyalah kembaran dari Megical Jellybean, hanya saja dengan beberapa tambahan penyesuaian yang sedikit mempermudah pengguna. Tetapi dari segi fungsi sama saja.

Megically Jellybean memiliki versi yang berbayar. Tentunya dengan software berbayar kita akan lebih mudah, cepat, spesifik dalam menemukan serial number yang kita inginkan. Selain itu, versi berbayar juga memiliki keuntungan dapat membaca serial number dalam bentuk TXT, CSV, HTML, DOC, XLS, XML, PDF & more dan berbagai keuntungan lainnya. Tetapi, plimbi kali ini akan menjelaskan versi yang gratis saja.

Software pencari serial number ini merupakan software portable yang ukurannya sekitar 400Kb saja. Tidak akan makan tempat di drive Anda, tidak akan makan waktu lama juga mendownloadnya. Versi gratis ini bisa mengenali 300 lebih serial number software untuk komputer Anda. Hanya saja tidak bisa menemukan serial number Windows 7, 8 dan XP (bila ingin menemukan serial number software ini pakai yang versi berbayar). Ketika mendownload, sebaiknya Anda perhatikan file yang akan di download. Ada pilihan versi yang dibarengi dengan toolbar AVG dan ada yang murni Megically Jellybean saja. Disarankan download yang tanpa toolbar tambahan.

Pada awal menjalankannya, dibagian bawah jendela kita akan menemukan status berapa software yang jalan menggunakan serial number. Di Jendela kiri ada tampilan software-software Anda yang telah di instal dengan serial number dengan benar. Bila software Anda tidak menggunakan serial number alias menggunakan crak maka tidak akan ada tampilan di jendela bagian kiri. Dari semua software yang di deteksi oleh Megiclaly Jellybean, pada versi gratis tidak lebih dari 1% yang menampilkan serial number software tersebut. Ini kepintaran pengembang agar kita menggunakan software berbayar.
Hasil pencarian ini bisa Anda simpan atau print dengan memilih tombol File. Bila tertarik menggunakan software portable ini silahkan klik link ini dan untuk Enchanted KEyfinder di sini.

LicenseCrawler

LicenseCrawler sangat erat fungsi dan kegunaannya dengan kedua portable windows xp, 8 dan 7 di atas. Hanya saja, software ini tidak memiliki versi berbayar dan benar-benar melakukan scan registry software yang Anda instal di komputer. Tidak ada batasan berapa software yang bisa di temukannya. Ketika mendownloadpun kita diberikan beberapa pilihan tempat medownload seperti via DropBox, FreewareFile dan lain-lain. Sepertinya benar-benar ingin membuat software ini gartis sekali. Hanya saja, beberapa promosi dan iklan akan menemai kita sepanjang menggunakan software ini. tetapi tidak terlalu mengganggu karena bisa kita singkirkan.

Bila dibandingkan secara fitur, Plimbi rasa ini lebih baik dari dua software sebelumnya karena lebih lengkap dan lebih luas cara menggunakannya. Kita bisa mencari serial number berdasarkan network kita. Misalnya di kantor, kita bisa mencari serial number yang digunakan komputer kantor dengan software ini dengan catatan kita diberi akses untuk itu. Setelah memilih komputer mana yang ingin dicari serial numbernya software akan mencari seperti Anda sedang scan virus dengan anti virus. Jadi semua yang terregistry di komputer akan ditampilkan serial numberya.

Terserah Anda menggunakan software yang mana tetapi Plimbi sarankan menggunakan yang terakhir. Walau sedikit ada promosi-promosi dan iklan kita tidak akan terganggu dengan hal tersebut. Silahkan download softwarenya di sini. RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel