Hidup Adalah Pilihan

16 Aug 2018 22:34 2767 Hits 0 Comments
Setiap orang punya pilihan hidup 

       Dalam hidup tak lepas dari yang namanya pilihan .Pilihan itu banyak jumlahnya tetapi perlu memilih sebagai bekal masa depan.Pilihan untuk menerima atau menolak ,pilihan melangkah atau tidak yang tak jarang dihadapkan pada lebih dari dua pilihan 

       Hidup adalah pilihan .Hidup setiap orang punya cara sendiri yang tidak semua orang memilikinya.Allah telah memberi pilihan hidup pada setiap orang sesuai ketentuanNya.Ketentuan Allah atas pilihan hidup yang diberikan pada seseorang ini hingga kemudian menjadi takdir pilihan hidupnya .Hidup adalah pilihan yang menjadi pilihan hidup bagi setiap orang .

       Setiap orang punya pilihan hidup masing- masing ,karena bisa jadi menjadi takdir dalam hidup seorang untuk memilih jalan hidupnya .Hidup adalah pilihan dan memang tidak ada   pilihan dalam satu waktu .maka dalam hidup senantiasa dihadapkan banyak pilihan dan harus memilih satu pilihan dari sekian pilihan .

      Pilihan tidak boleh lebih dari satu dan hanya satu pilihan dalam satu waktu. Setiap orang berhak untuk memilih dari sekian ribu pilihan .Pilihan adalah hak setiap orang meski itu terkadang menyakitkan hati ,tetapi sudah menjadi suatu keputusan untuk memilih yang terbaik dan mau tak mau tetap harus memilih satu pilihan hidup .

     Ketika memilih dari sekian pilihan dilakukan dengan ikhlas  ,karena tiada pilihan selain harus memilih .Ketika memilih dari suatu pilihan memang terkadang terasa sulit untuk.mengambil keputusan dalam pilihan hidup ,tetapi mau tidak mau harus diputuskan dari sekian pilihan Hidup saatnya memilih yang baik sesuai aturan Allah .

    Ketika pilihan datang saat masalah datang silih berganti membuat seseorang harus memilih diam seribu bahasa untuk menutupi masalah ini atau berbagi cerita pada orang lain.

      Keadaan seperti ini terus membuat gundah yang ada pada hati membuat bimbang untuk memilih yang sulit mengikuti kata hati,logika,perasaan yang terlanjur terluka.Keadaan seperti ini membuat diri sendiri menjadi pusing memikirkan masalah tak ujung selesai apalagi ada solusi .

      Tiada pilihan lain kecuali sharing pada orang-orang yang ada disekitar baik keluarga,sahabat,teman baik,teman dekat untuk berbagi curahan hati.Terkadang orang -orang ini membuat ragu untuk berbagi cerita apakah hatinya baik atau tidak atau hanya menambah masalah saja.

       Berbagi curahan hati adalah pilihan untuk mengurangi beban pikiran,mengurangi beban batin yang membuat sesak didada. Berbagi cerita pada orang lain adalah pilihan sebagai solusi terbaik dalam hidup biar tak lagi menjadi beban fikiran dan hidup menjadi tenang.

About The Author

Suryatiningsih 32
Ordinary

Suryatiningsih

Penulis adalah Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel