3 Cara Mencegah Dan Mengendalikan Diabetes Mellitus

4 Feb 2016 13:45 2695 Hits 0 Comments
Salah satu penyakit yang berbahaya di dunia ini juga merupakan penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat dunia sekarang ini salah satunya adalah penyakit diabetes. Ketahui cara mencegah diabetes mellitus dan mengendalikannya disini.

Salah satu penyakit yang berbahaya di dunia ini juga merupakan penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat dunia sekarang ini adalah penyakit jantung, diabetes dan juga stroke. Ketiga penyakit tersebut saling berhubungan, dimana salah satu menyerang maka yang lainnya akan datang. Ketika anda mengalami penyakit diabetes, maka anda pun akan berpotensi memiliki penyakit jantung dan stroke. Ketiga penyakit tersebut berawal dari pola hidup yang tidak teratur. Namun penyakit diabetes dapat juga disebabkan oleh riwayat turunan atau gen, tapi setiap penyakit ada obatnya termasuk cara mencegah diabetes mellitus, jantung dan juga stroke.

Namun jika anda memiliki riwayat diabetes, maka anda mesti hati-hati terutama dalam pola hidup. Nah dari pada melakukan pengobatan, sebaiknya anda melakukan pencegahan dari mulai saat ini. Nah berikut adalah beberapa cara mencegah diabetes mellitus dan mengendalikannya yaitu dengan :

1. Banyak melakukan aktivitas fisik
Berdiam diri tidak ada kegiatan, selain menjenuhkan juga dapat menyebabkan mudahnya datang penyakit. Salah satu penyakit yang akan menyerang adalah jantung dan juga diabetes. Tidak adanya aktivitas fisik membuat timbunan lemak dalam tubuh semakin meningkat, hal ini karena tidak ada pembakaran lemak yang dilakukan dan berakibat datangnya penyakit jantung. Jika penyakit jantung menyerang, maka akan mengganggu produksi insulin pada pankreas dan akhirnya gula darah naik.

2. Mengkonsumsi makanan berserat
Mengkonsumsi makanan yang berserat seperti buah dan sayuran sangat baik bagi penderita penyakit diabetes. Namun bagi anda yang dalam tahap pencegahan, sangat baik sekali untuk mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah. Karena selain menyehatkan juga sangat baik bagi organ pencernaan. Namun bagi anda penderita diabetes, makanan kaya akan serat yang baik untuk dikonsumsi adalah bubuk padi atau bekatul.

3. Turunkan berat badan
Memiliki berat badan berlebih memang banyak resikonya. Selain tidak enak dipandang, juga tidak baik bagi kesehatan. Resiko penyakit diabetes pada orang yang obesitas sangatlah besar, karena itulah sebaiknya anda menurunkan berat badan dari mulai sekarang dengan cara diet dan mengganti gula anda dengan gula jagung Tropicana slim.

Itulah cara dalam mencegah dan mengendalikan diabetes yang dapat anda lakukan. semoga bermanfaat.

Tags

About The Author

Harry Wicaksono 27
Novice

Harry Wicaksono

Simple person, and like a share something
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel