4 Benda Sepele yang Mahal di Luar Negeri

22 Jan 2016 13:46 11569 Hits 0 Comments
inilah 4 benda/makanan sepele yang mahal diluar Negeri yang harus Anda ketahui

Benda Sepele - Jika dilihat dari biaya hidup, Indonesia termasuk Negara dengan biaya hidup termurah, bagaimana tidak murah jika dengan uang Rp.10.000 saja kita sudah bisa mendapatkan makanan seperti Gado-gado.

Jika di Amerika dengan uang Rp.10.000, belum tentu bisa mendapatkan segelas kopi, bahkan barang – barang yang dianggap sepele dan sangat mudah ditemukan di Indonesia ternyata sangat jarang di Luar Negeri, walaupun ada harganya bisa mencapai berkali-kali lipat.

Dan inilah 4 benda/makanan sepele yang mahal diluar Negeri yang harus Anda ketahui.

Baca Juga :

4 Profesi yang tidak Terduga Bergaji Tinggi


1. Tempe  

benda sepele

Jangan mengaku jadi warga Indonesia kalo kamu belum pernah makan yang namanya tempe, lauk pauk asli Indonesia ini merupakan makanan yang terlihat sederhana, namun akan berubah menjadi mewah tergantung bagaimana sipembuat makanan mengkreasikannya.

Di Indonesia sendiri tempe bisa kita dapatkan dengan harga murah Rp. 4.000 saja, dan kita sudah bisa menikmati satu bongkahan besar tempe.

Ternyata makanan yang terbuat dari biji kedelai ini laris manis di Negara Eropa, namun harganya bisa mencapai €. 1.79 atau setara dengan Rp. 28.000/potong kecil.

Padahal jika di Indonesia tempe bisa kamu temukan dimana saja dengan harga Rp.2.000 – Rp.4.000/ potong, mungkin hal ini terjadi karena tidak semua masyarakat luar  Negeri yang bisa membuat tempe dan harus mengimpornya dari Indonesia.

Karenanya penduduk Indonesia yang tinggal diluar Negeri bahkan Singapura banyak meminta kerabat atau teman untuk membawakan tempe ketika berkunjung.

Tags Makanan

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel