4 Profesi yang tidak Terduga Bergaji Tinggi

21 Jan 2016 14:05 12658 Hits 3 Comments
profesi tidak terduga ini ternyata bergaji tinggi dan belum Anda ketahui.

Saat masih kecil dulu apa pekerjaan impian Anda, biasanya pekerjaan yang sangat diminati adalah Dokter, Polisi, Pengacara, Pemadam kebakaran, Presiden dan sebagainya.

Para orang tuapun akan mengarahkan Anak-anaknya, seperti menyekolahkannya hingga tingkat universitas agar anak-anak tersebut mendapat pekerjaan yang baik dimasa depan dengan gaji yang sangat tinggi.

Saat sudah dewasapun kita tahu jika profesi ataupun pekerjaan yang bergaji tinggi selalu identik dengan posisi yang tak kalah penting di sebuah perusahaan atapun instansi.

Namun ternyata di beberapa Negara Dunia, ada beberapa jenis profesi selain Doker, Polisi, dan sebagainya yang mungkin tidak Anda sangka – sangka ternyata memiliki gaji yang sangat tinggi lalu apa sajakah profesi tersebut. Inilah 4 profesi yang tidak terduga bergaji tinggi.


1. Penjaga Sekolah  

Gaji Besar

Di New Yok City, Amerika Serikat, para penjaga sekolah yang bertugas membersihkan sekolah mendapatkan gaji yang sangat tinggi yakni US$150 atau sekitar Rp. 2,1 Miliar pertahun ajaran.
Ini berarti penjaga sekolah di New York City ini mendapat upah sekitar Rp. 180 Juta perbulan, kondisi deminikan terjadi karena kota itu tidak ingin mempekerjakan lebih banyak penjaga sekolah.

Menurut data dari para penjaga, dari 1500 Gedung sekolah di kota tersebut 238 diantaranya tidak memiliki penjaga sekolah Full Time, sehingga hampi 1/3 dari 737 penjaga kota terpaksa melukan pekerjaan untuk dua sekolah, dengan kompensasi bayaran tambahan alias lembur.

Karena petugas itu bekerja menjaga dan memelihara gedung sekolah termasuk mengecek mesin boiler atau pemanas, AC, dan pemadam api serta alarm.

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel