4 makanan sehari – hari yang bisa mematikan

20 Jan 2016 15:38 8088 Hits 0 Comments
Dan inilah ke empat makanan sehari – hari yang bisa menyebabkan kematian yang tanpa Anda sadari.

Makanan - Berbicara tentang kuliner memang tidak akan ada habisnya, selain manusia diciptakan karena rasa penasaran sehingga makanan sendiri menjadi kebutuhan dasar bagi manusia.

Hal tersebut juga membuat orang – orang suka untuk bereksperimen dengan bahan makanan untuk menciptakan suatu sajian nikmat yang memuaskan lidah, dan ada begitu banyak sekali makanan sehat dan alami di sekitar Anda.

Jika Anda pintar dalam mengolahnya, maka makanan tersebut mampu menjadi hidangan sehat dengan rasa yang enak.

Namun jika Anda salah dalam mengolahnya, makanan tersebut bisa menjadi tidak sehat lagi atau parahnya mampu menjadi makanan yang beracun,  dan inilah 4 makanan sehari – hari yang bisa mematikan.


1. Singkong (Ubi Kayu)

makanan

Siapa orang yang tidak mengenal Ubi Kayu, atau sering disebut Singkong, bahkan cemilan yang ada disupermarket juga banyak sekali yang menggunakan bahan makanan ini. Juga merupakan makan populer yang sering digunakan sebagai makana untuk yang sedang diet.

Ternyata makanan yang satu ini mengandung racun yang cukup membahayakan, tanaman yang cukup banyak ditemui ini mengandung racun yang dikenal dengan nama Linamarin  dan Lotaustralin.

Jika singkong dimakan mentah atau dimasak kurang sempurna, maka kedua senyawa ini akan berubah menjadi Hidrogen Sianida, keracunan pada tubuh dapat menyebabkan penyempitan pada kerongkongan, mual, muntah, dan sakit kepala.

Kasus keracunan yang parah dapat menimbulkan kematian, namun bahaya ini dapat dihindari asal memperhatikan cara memasaknya, pastika singkong benar-benar telah dimasak dengan baik sebelum dikonsumsi.

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel