5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

6 Jan 2016 16:00 1916 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi masa depan di CES 2016

Las Vegas pada 6-9 Januari 2016 ini diramaikan dengan perheletan teknologi terakbar, Consumer Electronics Show (CES 2016). Gelaran ini selalu memang selalu jadi perhelatan yang cukup banyak menyita perhatian publik.

Begitu juga dengan perheletan CES 2016 ini.

Sebelumnya, saudara Fahd sudah menulis tentang beberapa teknologi yang menarik di CES 2016. Pada artikel ini, saya juga akan meramaikan topik terkait CES 2016 ini.

Tapi bahasan saya lebih umum, yakni terkait jenis perangkat teknologi yang unjuk gigi di 2016. Bisa dikatakan perangkat teknologi yang akan berkembang kedepannnya.

Tentu saja saya menulis artikel ini tidak datang ke lokasi. Saya menyadur tulisan yang ada di situs Mirror, terkait ekspektasi mereka tentang perangkat canggih yang hadir Consumer Electronics Show  2016.

Apa yang mereka tulis itu saya sangat setuju. Sudah bosan rasanya saya atau mungkin sebagian dari Anda yang terus menerus mendapatkan kabar terkait ponsel pintar dengan segala teknologinya.

Rasanya, tidak ada habisnya. Si produsen A mengeluarkan smartpone dua layar. Produsen B kabarnya mengeluarkan smartphone dengan  teknologi sentuh terbaru.

Teknologi bukan hanya smartphone. Lagipula, kedepan akan banyak teknologi yang lebih menarik perhatian. Contohnya adalah kelima jenis teknologi berikut ini yang banyak unjuk gigi di ajang CES 2016.

 

 

1. Virtual Reality (VR)

Perangkat virtual reality diidentikan dengan Oculus ‘Rift’milik Facebook. Cukup beralasan karena memang perangkat inilah yang memopulerkan perangkat vitural reality. Baru kemudian muncul saingan seperti HTC Vive dan Sony PlayStation VR.

5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

Samsung juga tak mau kalah dengan menghadirkan perangkat bernama Samsung ‘Rink’.

Teknologi perangkat vitural reality ini  tentunya akan menarik pengunjung CES 2016 mengingat hampir semua perangkatnya akan dijual pada kuartal pertama 2016.

 


2. Teknologi Wearable

Teknologi wearable sebenarnya sudah populer dua tahun belakangan ini. Puncaknya adalah tahun 2015 ketika Apple meluncurkan Apple Watch.

Perangkat ini semakin populer ketika semakin banyak produsen yang menciptakan jam tangan pintar atau gelang pintar.

5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

Hanya saja gelang pintar atau jam tangan pintar ini umumnya berfungsi sebagai pelacak kesehatan. Tentu akan menarik jika produsen memperkenalkan teknologi wearable yang unik dan beda di CES 2016 ini.

Apalagi, teknologi wearable dipastikan akan terus berkembang di kemudian hari.

 

3.  HDR TV

Teknologi televisi selalu jadi pusat perhatian di ajang CES. Pada ajang CES 2015, televisi dengan resolusi 4K menjadi perbincangan hangat.

Banyak produsen seperti LG, Panasonic, Samsung, Sharp dan Sony menghadirkan televisi yang memiliki resolusi lebih dari sekadar Full HD.

5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

CES 2016, televisi dengan teknologi HDR tentunya akan sangat menarik untuk dimiliki. Teknologi HDR  dikenal sebagai teknologi yang mampu membedakan antara kontras cahaya terang dan bagian gelap pada gambar.

Teknologi HDR pada video akan membuat video memiliki piksel lebih bercahaya dibandingkan sebelumnya. Teknologi HDR TV inilah yang diramaikan akan jadi perbincangan di CES 2016 dan kedepannya.

 


4. Mobil Otomatis yang Sulit Diretas

Mobil otomatis memang sudah dikembangakan. Banyak produsen yang sudah mengembangkan mobil dengan konsep tanpa pengendara ini. Google adalah salah satu pionirnya.

5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

Melihat mobil otomatis di CES 2016 tentu akan sangat menarik.  Apalagi bisa mencoba berbagai ftiur didalamnya seperti fitur musik dan GPS untuk memblokir sinyal.  Dan tentu saja, mobil otomatis ini haruslah sulit diretas.

 

 

 


5. Rumah Pintar


Smart Home atau rumah pintar tumbuh seiring dengan berkembangnya konsep Internet of Things atau setiap benda akan terhubung dengan internet. Dan konsep rumah pintar ini semakin berkembang terutama di negara-negara berkembang.  

5 Teknologi Masa Depan di CES 2016

Tentu karena konsepnya yang mempermudah segala kegiatan di rumah membuat teknologi rumah pintar akan populer kedepannya.

Tapi sebelum hal itu, menyaksikan rumah pintar  di CES 2016 tentunya akan menarik karena pengunjung bisa mencobanya terlebih dulu.

Kelima teknologi ini tentunya akan menarik jika bisa hadir di CES 2016 dengan fitur yang lebih baru.

 

Sumber gan gambar via Mirror

 

About The Author

Hilman 78
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel