Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

23 Dec 2015 15:00 3992 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Kesehatan dan kebersihan paru-paru sangat penting untuk dijaga.

Paru-paru merupakan salah satu organ dalam yang penting untuk kehidupan seseorang. Pernah And merasa sulit bernapas atau terasa sesak? Kemungkinan terjadi gangguan atau hal lainnya pada paru-paru Anda.

Sama halnya dengan organ tubuh lainnya, paru-paru juga harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Terutama untuk mereka yang tinggal di perkotaan dengan tingkat polusi udara yang tinggi dan para perokok baik yang aktif maupun pasif.

Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan paru-paru, Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari kebiasaan, kebersihan lingkungan sekitar, pola makan, jenis makanan yang dikonsumsi, dan masih banyak lagi.

Dalam artikel ini, akan dibahas cara untuk membersihkan dan menjaga kesehatan paru-paru secara cepat dalam wkatu 72 jam. Setelahnya, Anda bisa menjaga kesehatan dan kebersihan paru-paru dengan terus memerhatikan kebiasaan sehari-hari dengan baik.

 

1. Mengurangi atau Menghindari Konsumsi Semua Jenis Produk Susu

Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

Gambar via: anekainfounik.blogspot.com

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang baik untuk kesehatan tubuh. Hanya saja, dalam program pembersihan paru-paru ini sebaiknya Anda menghindari dulu konsumsi susu dan produk olahan susu lainnya.

Proses menghindari makanan dan minuman yang mengandung susu ini akan sangat membantu dalam melancarkan proses pembersihan dari berbagai jenis racun atau toksin dalam paru-paru. Pastikan Anda memerhatikan dan melakukan langkah ini dengan baik.

 

2. Mengonsumsi Minuman Berupa Teh Hijau

Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

Gambar via: listaka.com

Teh hijau yang termasuk ke dalam jenis teh herbal ternyata baik untuk membantu membersihkan dan menjaga kesehatan paru-paru. Teh hijau memiliki khasiat untuk membersihkan berbagai jenis racun yang ada di dalam usus.

Teh hijau juga bisa membantu untuk membersihkan racun-racun yang menempel atau ada dalam paru-paru Anda. Sebaiknya minumlah teh hijau ini sebelum Anda tidur setiap malamnya. Hanya saja, Anda harus memerhatikan aktivitas yang dilakukan saat sedang melakukan proses pembersihan paru-paru ini.

Hindari berbagai kegiatan berat yang membuat Anda harus menarik napas terlalu dalam atau menahan napas dengan lama. Contohnya seperti aktivitas olahraga berat, meniup balon dengan jumlah yang cukup banyak, atau berenang.

 

3. Mengonsumsi Jus Nanas atau Perasan Jeruk Lemon pada Pagi Hari

Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

Gambar via: www.teruskan.com

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan paru-paru dalam waktu 72 jam ini adalah dengan mengonsumsi jus nanas atau perasan jeruk lemon pada pagi hari. Baik jus nanas ataupun perasan jeruk lemon memiliki khasiat untuk membersihkan paru-paru dengan cepat dan alami.

Untuk Anda yang tidak bisa meminum perasan jeruk lemon karena rasanya yang memang asam, Anda bisa memilih mengonsumsi jus nanas. Perasan jeruk lemon yang dikonsumsi bisa dicampur dengan air dengan jumlah yang diminum setiap paginya sekitar 300 ml.

 

4. Mengonsumsi Jus Wortel dan Jus Buah-Buahan di Siang Hari

Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

Gambar via: www.amazine.co

Mengonsumsi minuman seperti jus egar di siang hari tentunya akan membantu untuk mengurangi dahaga serta rasa kantuk yang berlebih. Selain itu, beberapa jenis jus yang dikonsumsi pada siang hari ini bisa membantu proses pembersihan paru-paru.

Pertama adalah jus wortel. Anda bisa meminum jus wortel di sela-sela makan siang Anda. Anda bisa meminum jus wortel sebanyak lebih kurang 300 ml. Jus wortel dengan jumlah tersebut bisa membantu meningkatkan pH darah Anda.

Setelah selesai makan, Anda bisa melanjutkan mengonsumsi jus yang terbuat dari jenis buah yang banyak mengandung kalium. Jenis buah yang bisa dipilih di antaranya kurma, apricot, jeruk, alpukat, dan pepaya. Anda cukup mengonsumsi 400 ml jus buah tersebut.

Khasiat yang bisa Anda dapatkan dari jus buah-buahan kaya kalium tersebut adalah membantu melancarkan proses pembersihan paru-paru. Kandungan kalium dalam jus buah tersebut berperan sebagai tonik yang berfungsi untuk membersihkan paru-paru.

 

5. Mengonsumi Jus Cranberry

Tips Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru dalam 72 Jam

Gambar via: wartakesehatan.comâ

Salah satu jenis jus yang bisa Anda konsumsi untuk membantu proses pembersihan paru-paru adalah jus cranberry. Jus dari buah cranberry ini berfungsi sebagai antibakteri yang akan menghindarkan paru-paru Anda dari terjadinya infeksi. Cukup konsumsi jus ini sebanyak 400 ml.

 

Anda dapat melakukan aktivitas pembersihan tersebut dalam jangka waktu 72 jam. Selanjutnyak, cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat, mengurangi aktivitas merokok, menggunakan masker saat menghadapi jalanan yang penuh dengan debu dan polusi kendaraan bermotor, dan kegiatan positif lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel