Cara Mudah Mengubah PDF ke Format JPG Secara Online

22 Sep 2016 04:00 6816 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
File PDF Anda bisa diubah menjadi format JPG secar online.

Beberapa dari Anda mungkin memiliki pekerjaan atau tugas yang mengharuskan file pdf yang Anda miliki diubah menjadi bentuk jpg. Mengubah file pdf menjadi format jpg sebenarnya tidak begitu sulit, Anda hanya harus memiliki software atau menggunakan jasa website yang melayani pengubahan pdf menjadi jpg.

Langkah-langkah pengubahan file pdf ke jpg hanya tinggal Ada ikuti dengan mudah. Dalam pembahasan ini, terdapat dua buah website online yang melayani pengubahan format pdf menjadi jpg secara gratis. Apa saja kedua jenis web tersebut? Berikut uraiannya.

 

Website pdf2jpg.net

Cara Mudah Mengubah PDF ke Format JPG Secara Online

Ada banyak sekali website yang menyediakan layanan pengubahan pdf ke jpg, hanya saja website satu ini memiliki kelebihan seperti lebih cepat dan lebih praktis. Anda hanya tinggal mengunjungi alamat web pdf2jpg.net kemudian ikuti langkah-langkahnya.

Untuk memudahkan Anda dalam menggunakan layanan pengubahan format dalam website ini, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet kemudian bukalah browser dan masuklah ke alamat pdf2jpg.net.

  2. Setelah Anda berada di dalam website tersebut, pilih menu “Choose File” untuk memasukkan dokumen pdf yang akan diubah.

  3. Untuk mendapatkan hasil gambar jpg yang lebih baik, klik menu “Excellent”.

  4. Setelah itu, pilihlah menu “Convert PDF to JPG”.

  5. Tunggulah proses pengubahan yang berlangsung. Kecepatan prosesnya bergantung pada besarnya file yang akan diubah dan juga pada kecepatan internet pada perangkat Anda.

  6. Ketika proses sudah selesai, Anda akan memasuki halaman yang menyatakan bahwa proses pengubahan format pdf ke jpg sudah berhasil. Dalam halaman ini pun, Anda akan disuguhi beberapa pilihan, di antaranya sebagai berikut.

 

- Lihat dan download dalam bentuk jpg secara langsung.

Anda bisa melihat hasil pengubahan terlebih dahulu dengan klik menu “view”.  Jika Anda ingin langsung mengunduh dalam bentuk jpg, bisa langsung klik menu “download”. File jpg Anda sudah siap untuk digunakan.

 

- Download dalam bentuk ZIP.

Bentuk ZIP ini tersedia terutama jika file pdf yang Anda ubah menjadi jpg jumlahnya cukup banyak. File yang terkompres dalam bentuk ZIP ini akan memudahkan dalam proses pengunduhan karena akan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan mengunduhnya satu per satu langsung dalam bentuk jpg.

Website ini akan sangat membantu Anda karena caranya yang mudah. Selain itu, Anda juga bisa mengubah file pdf dalam jumlah yang cukup banyak.

 

Website convertonlinefree.com

Cara Mudah Mengubah PDF ke Format JPG Secara Online

Website ini juga melayani pengubahan format pdf menjadi jpg. Akan tetapi, website ini tidak hanya melayani pengubahan pdf ke jpg saja, tetapi bentuk pengubahan format lainnya juga. Website ini melayani pengubahan word ke pdf, pdf ke word, dokumen lainnya ke pdf, djvu ke pdf, pdf ke txt, jpg ke pdf, dan lain-lain.

Kelebihan dari website ini adalah adanya dukungan berbagai resolusi jpg yang diinginkan. Anda bisa memilih resolusi gambar sebesar 100dpi, 300dpi, dan 600dpi. Selain itu, website ini juga tidak mengharuskan Anda memasukkan data pribadi Anda.

Untuk melakukan pengubahan file pdf ke jpg dalam website ini termasuk mudah. Berikut cara untuk melakukan pengubahan format file.

  1. Buka browser Anda dan langsung ketikkan convertonlinefree.com.

  2. Pilih salah satu menu layanan di bagian halaman atas “PDF to JPG”.

  3. Anda aka masuk ke halaman untuk memulai proses pengubahan format.

  4. Pilih file pdf yang akan Anda ubah.

  5. Sebelum klik tombol “convert”, pilih terlebih dahulu resolusi gambar yang Anda inginkan.

  6. Klik tombol “convert” kemudian tunggu sampai selesai. Lama proses pengubahan tergantung besar file dna juga kecepatan internet Anda.

 

Mengubah format pdf ke jpg secara online ini bisa sangat membantu terutama jika Anda tidak memiliki software khusus dalam perangkat yang Anda miliki. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel