Resmi Meluncur, Ini Dia Smartphone Flagship Huawei Mate 8

27 Nov 2015 13:00 2577 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan smartphone flagship Huawei Mate 8

Sudah cukup lama rumor kemunculan flagship terbaru dari Huawei diberitakan. Namun pada akhir November ini, pabrikan Huawei mengumumkannya secara resmi.

Adalah Huawei Mate 8 yang menjadi jagoan baru Huawei di ranah smartphone. Ia hadir menawarkan desain dan spesifikasi yang sangat menawan.

Melalui desain cantik nan tipis yang ditenagai chipset terbaru Kirin 950, Mate 8 siap mengguncang pasar global dan menyalip brand-brand lainnya.

Namun sebelum perangkat ini benar-benar masuk ke Indonesia, ada baiknya Anda mengetahui ulasan spesifikasinya lebih dulu.

Resmi Meluncur, Ini Dia Smartphone Flagship Huawei Mate 8.

Desain

Resmi Meluncur, Ini Dia Smartphone Flagship Huawei Mate 8.

Sama seperti line-up flagship Huawei lainnya, Mate 8 hadir dengan balutan material aluminum, membuatnya terkesan mewah dan mahal.

Menawarkan empat varian warna berbeda, Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown, Mate 8 juga memiliki dimensi yang ringkas, yakni 157.1 x 80.6 x 7.9 mm dan memilik bobot seberat 185 gram.

Yang berbeda dengan flagship Huawei sebelumnya adalah material aluminum yang memiliki grade aerospace, sehingga ketangguhannya sangat terjamin. Disamping itu, mate 8 pun dibuat dengan 2.5D curved diamond cut glass sehingga memberikan nilai lebih.

 

Layar

Soal layar, Mate 8 membawa dukungan touchscreen dengan luas sebesar 6 inch. Ia hadir dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan 368 ppi, memberikan tampilan warna detail yang akan memanjakan visual Anda.

Yang menarik, Mate 8 menggunakan panel IPS-NEO LCD, ditambahkan proteksi Corning Gorilla Glass 4, serta menampilkan UI terbaru dari Huawei yang bernama Emotion UI 4.0.

Emotion UI 4.0 tersebut dikostumisasi berdasarkan OS Marsmallow, menawarkan fitur seperti voice controls, control penghematan data, fitur defragmenter, dan fitur eRecovery.

 

Hardware

Dijalankan pada OS terbaru Android 6.0 Marshmallow, Mate 8 pun ditenagai chipset terbaru, HiSilicon Kirin 950, yang membawa prosesor Quad Core 2.3 GHz Cortex-A72 dan Quad Core 1.8 GHz Cortex A53.

Huawei sendiri menyebutkan bahwa chipset terbaru ini memiliki kemampuan lebih baik dari yang sebelumnya, serta ditambahkan kemampuan pengenalan suara, efisiensi daya MP3, fitur hub sensor, kemampuan fused location provider (FLP) dan mengurangi konsumsi daya saat perangkat menggunakan fitur GPS.

Menyempurnakan chipset tersebut, perangkat ini pun turut dijejali GPU Mali-T880 MP4 dan 3 varian internal storage, yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, ada pula 2 varian RAM yang dijual dengan harga berbeda dan dapat disesuaikan menurut kebutuhan pengguna, yaitu varian RAM 3 GB dan RAM 4 GB.

 

Kamera

Selain tangguh dalam segi performa, perangkat ini pun menghadirkan dukungan kamera terbaik sehingga menunjang kebutuhan fotografi pengguna.

Pada bagian belakang, terdapat kamera dengan sensor 16 MP yang turut dilengkapi dengan fitur optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8' sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Sementara jika Anda menilik sisi depan, tersedia dukungan kamera dengan sensor 8 MP yang tentu saja dapat digunakan untuk berfoto selfie dengan hasil yang baik.

 

Konektivitas dan Baterai

Soal konektivitas, Mate 8 dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan 4G LTE.

Disamping itu, ada pula dukungan konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, Radio FM, microUSB v2.0, USB Host dan fingerprint sensor.

Sementara untuk menunjang semua fungsi yang ada, Mate 8 pun menyertakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang juga diperkaya dengan fitur pengisian cepat.

 

Kesimpulan

Resmi Meluncur, Ini Dia Smartphone Flagship Huawei Mate 8.

Hadir dengan desain estetik dan menawan serta dipadukan sektor hardware yang diklaim handal, Mate 8 siap bertempur di pasar smartphone untuk mengalahkan flagship dari produsen lainnya.

Tersedia pertama kali di Tiongkok, Huawei Mate 8 varian RAM 3GB dengan internal storage 32GB dibandrol US$ 480, varian 4GB/64GB dijual seharga US$ 590, dan varian tertinggi 4GB/128GB dihargai US$ 700. Via GSMArena

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel