Seri Anime Gintama Memasuki Arc Terbaru Desember ini

6 Nov 2015 14:12 6042 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Arc-nya bernama Assassination Arc.

Bagi kalian yang mengikuti update tentang animasi Jepang atau yang biasa kita sebut Anime, khususnya anime yang diadaptasi dari komik Jepang (manga) yang sukses.

Seringkali pada anime tersebut kita menemukan situasi dimana kita menonton sebuah episode yang ternyata episode tersebut adalah sebuah episode yang tidak berpengaruh pada cerita yang sedang berlangsung dan tidak berhubungan dengan plot utama dari anime tersebut.

Episode seperti itu disebut sebagai “Filler Episode.”

Tujuan dengan diselipkannya filler episode dalam suatu anime yang diadaptasi dari sebuah manga, biasanya adalah untuk memberikan waktu kepada manga untuk memperjauh gap atau jarak cerita yang berlangsung di anime dan di manga.

Selain itu filler episode juga biasanya bertujuan untuk mencari keuntungan lebih dari sebuah anime yang ditayangkan.

Maksudnya, dengan menambahkan satu episode filler pada sebuah seri anime yang akan dikeluarkan dalam format Blu-Ray, berarti calon buyer atau pembeli harus mengeluarkan dana berlebih untuk membeli dvd anime tersebut. Karena pada umumnya 1 filler episode dituangkan ke dalam 1 Blu-Ray Disk.

Berbeda halnya dengan seri anime Gintama. Pada anime ini, semua pihak yang terlibat dalam pembuatannya dapat menambahkan cerita seenaknya. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan kenapa hingga saat ini, Gintama masih belum menampilkan salah satu arc terbaiknya yang sudah lama ada pada manganya.

Sekarang, para fans anime Gintama tidak perlu menunggu lama lagi, karena salah satu Arc terbaik pada seri anime ini akan memulai debutnya pada bulan Desember ini di Televisi. Nama Arc yang disebut-sebut sebagai salah satu Arc terbaik Gintama tersebut adalah Assassination Arc.

Episode pertama dari Assassination Arc akan ditayangkan pada tanggal 2 Desember 2015. Mengenai berapa episode dari Arc ini sendiri belum ada pengumumannya.

Pada manga Gintama, arc ini sendiri berlangsung dari chapter 502 hingga chapter 524 yang dikompilasikan menjadi 3 volume.

Penayang dari anime ini sangat tahu seberapa penting arc ini bagi para fans Gintama, sehingga mereka merilis sebuah artwork dari arc yang akan berlangsung tersebut beberapa hari yang lalu.

Seri Anime Gintama Memasuki Arc Terbaru Desember ini

Sedikit ulasannya, Arc yang akan tayang di bulan ke-12 ini akan berfokus pada plot percobaan pembunuhan Shogun Shige Shige Tokugawa berikut tindakan pencegahannya dengan memindahkan penguasa tersebut dari Edo ke Kyo.

Gintoki, yang juga adalah pemeran utama dari seri ini menjadi salah satu bodyguard yang bertugas untuk menyamar menjadi penguasa tersebut dengan tujuan untuk membodohi musuh yang berniat untuk membunuh Shogun tersebut.

Dan dari sinilah keseruan dari Assassination Arc akan dimulai.

Dan bagi seiyuu (pengisi suara) dari karakter Gintoki sendiri, ia tidak sabar bagaimana nanti para fans Gintama akan menilai dan menggambarkan Arc yang menurutnya sangat mengharukan serta penuh antisipasi dan kehebohan.

Oleh karena itu, bagi kalian yang mungkin bukan fans Gintama, coba saja saksikan arc ini pada tanggal 2 Desember 2015 nanti. [FM]

 

 

source: TV Tokyo

Tags Film

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel