Daftar Aplikasi Anime Manga Terbaik Untuk Android

12 Sep 2013 13:30 10441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jepang merupakan Negara yang kaya akan berbagai macam budayanya.

Jepang merupakan Negara yang kaya akan berbagai macam budayanya. Salah satu budaya masyarakat jepang yang paling banyak digemari adalah anime dan manga. Anime dan manga tidak hanya disukai oleh anak kecil saja, namun juga banyak disukai orang dewasa. Beberapa anime dan manga seperti Sailor Moon, Naruto, dan Dragon Ball merupakan contoh anime yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu kali ini Paseban akan mengulas beberapa aplikasi Android terbaik yang bertema anime manga. Berbagai aplikasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang menyukai dunia manga dan anime jepang.  

Manga Reader

Jika berbicara tentang aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca manga, maka Anda akan mendapatkan berbagai macam aplikasi anime manga di Google Play Store. Salah satu aplikasi terbaiknya adalah Manga Reader yang cukup terkenal dan mendapatkan rating yang tinggi dari para pengguna Android. Aplikasi bekerja dengan sangat baik dan memiliki berbagai macam sumber untuk membaca manga yang Anda sukai. Sayangnya, aplikasi ini menampilkan banner iklan di bagian bawah dan atas layar sehingga mungkin agak sedikit mengganggu. Namun hal tersebut rasanya tidak akan menjadi masalah besar mengingat ini adalah aplikasi gratis. Aplikasi ini hanya menyediakan manga yang sudah diterjemahkan ke bahasa inggris dan Anda juga harus mengunduh keseluruhan judulnya untuk membacanya. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

MangaDroid

Hampir sama dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya, MangaDroid merupakan aplikasi manga reader yang juga mendapatkan rating cukup tinggi di Play Store. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini dibandingkan dengan Manga Reader adalah daftar komiknya yang diupdate secara regular. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan manga yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai macam bahasa. Walaupun memasang banner iklan di dalamnya, namun tampilan dari aplikasi ini tetap nyaman dipandang mata. Aplikasi ini rasanya akan memuaskan para penggemar manga di seuruh dunia, terlebih apabila mereka menambah daftar judul manga yang tersedia. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

UnderAnime

Aplikasi selanjutnya yang sangat cocok untuk penggemar anime adalah UnderAnime. Ya, selain manga, anime juga merupakan tontonan yang mengasyikan mengingat Jepang selalu menciptakan anime dengan karakter dan cerita yang sangat baik. Aplikasi UnderAnime ini merupakan aplikasi yang sangat menarik karena meyediakan lebih dari 100 judul anime yang dapat ditonton secara gratis. Bahkan anime yang sangat terkenal seperti Spirited Away pun dapat langsung Anda saksikan dari smartphone ataupun tablet Android Anda. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Drawing Manga Anime

Manga dan anime memiliki gambar yang khas sehingga butuh keahlian tersendiri untuk membuatnya. Jika Anda tertarik untuk bisa menguasai teknik menggambar manga dengan baik, maka Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi yang akan membantu Anda di Play Store, dan aplikasi tersebut kebanyakan disediakan secara gratis. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda pilih adalah aplikasi Drawing Manga Anime yang menyediakan berbagai macam tips serta tutorial untuk menguasai teknik menggambar manga dan anime. Namun satu hal yang harus Anda ingat, aplikasi ini tidak akan langsung menjadikan Anda seorang ahli dalam menggambar manga, karena Anda juga perlu latihan yang banyak untuk bisa menguasainya. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Otaku Camera (Free)

Jika Anda merasa benar-benar tidak memiliki bakat dalam menggambar namun tetap ingin dapat menciptkan suatu hal berbau manga, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Otaku Camera. Aplikasi ini akan membuat foto yang Anda ambil menjadi mirip dengan anime. Terdapat lebih dari 100 efek foto yang bisa Anda pilih pada aplikasi ini, yang semuanya menggunakan gaya anime jepang sehingga akan menghasilkan gambar yang benar-benar mirip dengan anime. Manraiknya, Anda juga bisa langsung membagikan kraesi Anda ini ke berbagai jejaring sosial langsung dari aplikasi ini. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel