4 Misteri di Balik Angka – Angka

6 Oct 2015 10:55 8834 Hits 2 Comments
Mitos tentang angka – angka tertentu, yang konon memberikan pertanda sial atau kematian.

Di dunia ini memang terdapat bermacam - macam kepercayaan, mitos, ataupun legenda yang tidak terhitung banyaknya.

Namun kepercayaan tahayul, ternyata masih axis hingga saat ini, dan merasuk kedalam kehidupan masyarakat. Salah satu mitos yang masih di percaya, dan diyakini sampai saat ini adalah mitos tentang angka - angka tertentu, yang konon memberikan pertanda sial atau kematian.


1. Angka 4

4 Misteri di Balik Angka ÃÃÃÃÃâ Angka

Merupakan sebuah kepercayaan dan tahayul yang umum di daerah Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea, dan Taiwan, kata untuk Angka 4 dalam bahasa cina yaitu berarti Si, Jepang yaitu Shi, dan di korea yaitu Sa, terdengar seperti kata kematian.

Dikota â kota khususnya di cina sering melompati angka 4, seperti di hotel, gedung - gedung tinggi dan rumah sakit.


2. Angka 666

4 Misteri di Balik Angka ÃÃÃÃÃâ Angka

Ternyata angka 666 dalam sebuah kitab di identikan sebagai angka setan, diluar itu angka 666 sering di jadikan sebagai film horor.

Dan konon jika Anda memiliki nomor rumah dengan angka 666, maka akan menandakan pertanda buruk, dan disarankan Anda untuk pindah dari rumah yang memiliki angka tersebut.


3. Angka 13

4 Misteri di Balik Angka ÃÃÃÃÃâ Angka

Banyak di antara kita, dan dibelahan dunia yang meyakini bahwa angka 13 merupakan angka sial, sehingga sering dihindari penggunaan angka tersebut.

Angka 13 di hubungkan pada posisi pertemuan terakhir Yesus 13, yaitu Yudas si penghianat, peristiwa lainnya yaitu penahanan, dan pembunuhan kesatria templar terjadi pada hari Jumâat 13 Oktober 1307.

Hari tersebut di yakini sebagai asal usul dengan kesialan di hari Jumâat tanggal 13, mungkin itu sebabnya di Amerika Serikat dan di Kanada banyak bangunan tinggi yang tidak memiliki lantai ke 13.


4. Angka 26

4 Misteri di Balik Angka ÃÃÃÃÃâ Angka

Angka 26 ternyata kurang bersahabat dengan Negara indonesia, banyak di kaitkan bahwa angka 26 menjadi angka pembawa bencana.

Misal seperti pertandingan sepakbola Indonesia tumbang untuk pertama kalinya di ajang piala AFF di Kuala lumpur, banyak yang membicarakan soal kekalahan Indonesia karena bertepatan pada hari minggu 26 Desember 2010.

Dan 6 tahun silang pada tanggal, dan bulan yang sama yakni 26 Desember, provinsi Aceh dilanda bencana besar yaitu Stunami, ratusan ribu nyawa melayang karena kejadian ini.


Itulah mitos tentag Angka - angka yang dipercayai sebagai pertanda buruk, atau kematian, sebenarnya sesuatu hal yang terjadi itu sudah kehendak Sang Maha Pencipta.

 

 

Tags hantu

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel