Ciri – Ciri Orang Pelit

30 Sep 2015 18:23 8312 Hits 1 Comments
Mungkin jika Anda mendengar Kata Pelit, pasti selalu berpikir yang negatif, tapi memang benar.

Mungkin jika Anda mendengar Kata Pelit, pasti selalu berpikir yang negatif, tapi memang benar. Dan biasanya kata pelit selalu  identik dengan makhluk hidup yang memiliki akal pikiran, seperti manusia.

Banyak sekali ragam karakter, dan sifat yang dimiliki oleh setiap orang, tapi jangan pernah Anda ingin memiliki watak pelit, karena semua orang sangat tidak suka dengan orang pelit, apalagi yang suka itungan sama temen sendiri.

Dan inilah ciri – ciri orang pelit yang tanpa Anda sadari telah berada disekitar Anda.
 
 

1. Mengutamakan yang gratis

Biasanya orang pelit selalu mengutamakan yang gratis di bandingkan harus membeli, atau membayar.

Contohnya jika Anda sedang memakan makanan yang menurut Anda maha,l dan enak, pasti teman (orang pelit) akan datang menghampiri Anda, dan meminta makanan yang Anda punya.

Sedangkan teman Anda memiliki makanan yang sama, dan harganya mahal juga, nah Anda harus hati – hati sebeleum memakannya, pastikan Anda memakan makanan itu bersama – sama.

Karena biasanya orang pelit akan memakan makanannya, setelah Anda lengah, atau jauh dari Anda, supaya Anda tidak meminta makanannya.

 

2. Free wi fi

Mungkin bagi Anda Free WIFI sudah menjadi hal yang biasa, tapi jika Anda memiliki paket data di handphone dengan kuota yang besar kenapa harus mencari WIFI Gratis.

Hello ..... Hp aja yang bagus tapi Free WIFI, ga malu apa sama HP. Tapi jika Anda menemukan orang seperti ini, Anda harus hati – hati karen orang ini termasuk orang yang pelit.

 

3. Mencari kesempatan

Biasanya orang yang pelit selalu mencari kesempatan, supaya apa yang Dia inginkan bisa terwujud, misal jika Anda sedang berulang tahun kemudian orang pelit menghampiri Anda, maka hal pertama yang akan orang pelit ucapkan adalah “jangan lupa teraktir ya”.

Pasti orang pelit akan mengatakan itu, dan ketika keinginan orang pelit dipenuhi, biasanya Dia tidak datang sendirian biasanya datang dengan temannya, atau pacarnya.

 

4. Tidak mau rugi

Jika Anda sedang memiliki sebungkus rokok bagi laki – laki, biasanya orang pelit tidak mau rugi, dan modus yang sering di gunakan adalah “boleh minta rokoknya” padahal orang pelit pun memiliki sebungkus rokok yang sama.

Maka Anda harus hati – hati pastikan jika teman Anda meminta rokok, di sakunya memang tidak memiliki rokok.

 

Sebenarnya semua orang memiliki watak pelit, tapi jangan keterlaluan pelitnya, pelit di perbolehkan jika Anda sedang mengingikan sesuatu, tapi ingat jangan menjadi kebiasaan ya. Semoga bermanfaat.

 

Tags

About The Author

Asep Sovian 52
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel