5 Aplikasi Terbaik Pendukung Berwisata Tahun 2015

14 Sep 2015 17:00 2365 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mau wisata banyak bingung? coba aplikasi-aplikasi berikut ini.

Travel atau melakukan perjalanan, baik untuk urusan bisnis ataupun untuk liburan, sekarang sudah semakin nyaman dan lancar dibandingkan sebelumnya hanya dengan bantuan sebuah perangkat elektronik yang muat di kepalan tangan Anda.

Berikut ini adalah 5 aplikasi Travel untuk perangkat Android yang paling sering digunakan orang Indonesia untuk mereka dalam rangka untuk mendukung perjalanan wisatanya.

 

1. Traveloka

Adalah sebuah aplikasi untuk memesan tiket penerbangan dan kamar hotel dengan harga yang sangat murah dan transparan atau tanpa adanya biaya lain-lain. Harga yang Anda lihat ketika menjalankan aplikasi Traveloka adalah harga fix atau tetap yang harus Anda bayar ketika memesan tiket atau kamar hotel.

Selain itu, banyak promosi tiket murah yang hampir setiap hari diadakan oleh Traveloka. Dan untuk membeli tiket baik yang promosi ataupun non-promosi, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit saja untuk membelinya, tentu dengan koneksi dan stabil.

Pembayarannya pun dapat menggunakan berbagai bank yang Ada di Indonesia dengan waktu transaksi bebas (24 jam)

 

2. Agoda

Adalah sebuah aplikasi untuk mem-booking kamar hotel di berbagai negara. Lebih dari 500 ribu hotel dapat dipesan melalui Agoda. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup murah, apalagi dengan kondisi dollar seperti sekarang ini.

Selain itu, ketika Anda mencari-cari kamar hotel yang pas, Anda dapat menemukan ulasan-ulasan para wisatawan yang pernah menyewa kamar hotel yang ada di Agoda. Fungsi filtering pada aplikasinya juga akan membantu Anda untuk mencari hotel di sekitar atau di tempat tujuan Anda sesuai dengan kondisi keuangan dan keinginan.

 

3. Trip Advisor

Merupakan sebuah aplikasi dimana Anda dapat menemukan jutaan ulasan para wisatawan mancanegara tentang sebuah obyek wisata, hotel, restoran hingga hal-hal menarik lainnya dalam berwisata. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah untuk memesan kamar hotel, tiket penerbangan, dan juga tempat di restoran.

Aplikasi ini juga dapat menyimpan peta lebih dari 300 kota di berbagai negara secara gratis. Sehingga, ketika kita berwisata ke kota tertentu di negara lain, kita dapat melihat peta kota tersebut di perangkat smartphone kita tanpa harus mengeluarkan biaya penggunaan data internet.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki forum tanya jawab seputar pariwisata. Jadi, jika Anda kebingungan tentang sesuatu hal yang berhubungan dengan pariwisata, Anda dapat menanyakannya lewat forum ini.

 

4. Trivago – The Hotel Search

Dengan klaim bahwa aplikasi ini adalah aplikasi pencarian hotel terbesar yang ada di dunia, pihak Trivago juga memiliki keyakinan bahwa mereka sanggup mencarikan hotel sesuai dengan keinginan para konsumen, seperti hotel dengan harga yang murah dan ruangan yang ideal.

Trivago juga memiliki harga yang selalu diupdate setiap saat. Jadi, jika harga untuk memesan hotel sekarang cukup mahal, Anda bisa tunggu beberapa waktu untuk kembali mengecek harga dari hotel yang ingin Anda pesan sebelumnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk membandingkan beberapa kamal hotel yang sama dan memilih kamar termurah yang cocok dengan dompet Anda.

Trivago pernah menjadi salah satu dari “10 aplikasi penghemat uang” pada media online The Guardian.

 

5. Tiket.com – Hotel dan Pesawat

Bagi mereka yang tinggal di Indonesia, Tiket.com adalah sebuah aplikasi perangkat Android yang menyediakan berbagai keperluan wisata lokal mulai dari tiket pesawat terbang, tiket kereta api, rental mobil, pemesanan hotel, tiket konser, dan taman hiburan.

Kemudian, pihak tiket.com juga mengklaim bahwa mereka  memiliki Customer Service yang dapat dihubungi dalam waktu 24/7. Selain itu, konfirmasi yang dilakukan untuk pembelian sebuah tiket pun dilakukan secara real-time, dengan mengirimkannya melalui email dan SMS.

Dan yang terakhir, banyak metode pembayaran yang dapat dipilih untuk melakukan pemesanan atau pembelian tiket lewat aplikasi ini. Antara lain, menggunakan kartu kredit baik Visa ataupun Mastercard, Klik BCA, e-pay BRI, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay juga transfer menggunakan ATM.

 

Penutup

Untuk mengetahui lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan dari kelima aplikasi di atas, Anda dapat mengunduhnya di Playstore dengan memasukkan title pada setiap aplikasi sebagai kata kunci pencarian di playstore.

Penulis sendiri lebih enak menggunakan traveloka dalam mendukung perjalanan penulis berwisata ke luar kota ataupun luar negeri. Tapi mungkin Anda lebih suka 4 aplikasi lainnya selain yang penulis sukai. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel