Top 3 Aplikasi Travel BlackBerry untuk Anda yang Gemar Jalan-Jalan

21 Dec 2011 19:00 3696 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini Paseban akan membahas Tiga aplikasi travel Blackberry yang wajib dimiliki oleh Anda yang sering melakukan *traveling*. Ini juga akan cocok bagi Anda yang hendak merayakan Natal atau Tahun baru di negeri orang. Semua aplikasi ini dapat berjalan lancar di *smartphone* BlackBerry OS 7.

Bagi Anda pecinta traveling dan tidak mau repot-repot membawa laptop untuk mengelola dan memeriksa rincian perjalanan, maka cukup gunakan aplikasi traveling di smartphone Anda.

Kali ini Paseban akan membahas Tiga aplikasi travel Blackberry yang wajib dimiliki oleh Anda yang sering melakukan traveling. Ini juga akan cocok bagi Anda yang hendak merayakan Natal atau Tahun baru di negeri orang. Semua aplikasi ini dapat berjalan lancar di smartphone BlackBerry OS 7.

BlackBerry Travel

BlackBerry Travel adalah aplikasi one stop travel planner. Dengan aplikasi travel BlackBerry Travel Anda dapat dengan mudah mensinkronisasi banyak fungsi telepon seperti lokasi, kontak dan kalender untuk menjaga update serta informasi terbaru seputar perjalanan yang Anda lakukan.

Anda juga dapat menambahkan akun LinkedIn dan dapat tetap meng-update aneka informasi tentang lokasi dan perjalanan wisata Anda ke teman-teman Anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengambil data informasi penerbangan dan menyesuaikannya dengan kalender untuk mengingatkan Anda tentang jadwal penerbangan.

Aplikasi travel BlackBerry ini juga membantu dalam berburu akomodasi terjangkau dan penyewaan mobil untuk perjalanan. Anda selalu dapat mengirim pesan jadwal perjalanan Anda ke teman-teman atau rekan kerja sehingga mereka dapat menyusul Anda.

Dapatkan aplikasi Travel BlackBerry dari BlackBerry App World secara gratis di sini

Foursquare

Foursquare adalah aplikasi social networking berbasis lokasi yang paling populer, ia juga bisa digunakan mem-bookmark setiap lokasi pada saat Anda traveling. Caranya cukup lakukan check-in di setiap tempat yang Anda kunjungi.

Untuk check-in, Foursquare menawarkan lencana yang berbeda yang sesuai dengan frekuensi kunjungan Anda di suatu tempat. Aplikasi ini memberitahu Anda di mana teman-teman Anda berada dari tempat check-in mereka, apakah di kantor atau di restoran. Selain menemukan restoran dan kedai kopi biasa, Anda juga dapat menemukan ATM terdekat atau toko obat.

Dapatkan aplikasi Foursquare dari BlackBerry App World secara gratis di sini.

FancyTran

FancyTran dapat menjembatani hambatan bahasa yang Anda dapatkan ketika traveling. Ia merupakan aplikasi penerjemah mewah yang mendukung lebih dari 60 bahasa asing. Bila Anda bepergian ke negeri asing, aplikasi ini menjadi mutlak diperlukan untuk membantu proses terjemah.

Pada saat ini, aplikasi ini tergantung pada konektivitas internet untuk menghubungkannya dengan mesin penterjemah Google dan Bing, ia juga dilengkapi dengan teks dan cara pengucapan serta fitur pengenalan suara.

Selain itu, aplikasi juga mencari informasi terjemahan dari Systran, Majestro dan mesin FreeTranslation tapi ini akan cukup memakan data dan cukup mahal karena akan terkenaroaming.

Download aplikasi FancyTran ini secara gratis dari BlackBerry App World di sini. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel