Cobalah 5 Aplikasi Chating Alternatif Ini!

10 Sep 2015 09:00 4547 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi chating alternatif yang patut Anda coba

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Kadang-kadang saya sering merasa bosan dengan aplikasi chating yang populer di pengguna Android.  Bosan karena semua aplikasi tersebut pada dasarnya sama. Memang ada beberapa fitur yang membuatnya beda tetapi tetap saja intinya berkirm pesan dan chat dengan orang. 

Jika saya bosan dengan aplikasi chating tersebut saya kadang mencoba menginstal aplikasi chating lainnya. Bukan WhatsApp, BBM, Line, WeChat, BeeTalk, atau KakaoTalk.  Semua aplikasi itu sudah populer dan cukup banyak pengunanya. 

Saya penasaran dengan aplikasi chating lainnya yang tidak kalah dengan aplikasi chat populer yang ada di Indonesia. Aplikasi-aplikasi ini bahkan tampak bukan jadi aplikasi yang utama. 

Tapi, saya tidak berbicara aplikasi chating yang khusus buatan Indonesia. Tentang hal ini sudah pernah dibahas sebelumnya. 

 

Baca Juga
5 Aplikasi Chat Buatan Indonesia

 

Sekarrang yang saya bahas adalah aplikasi luar yang menawarkan hal yang baru dan menarik. Aplikasi-aplikasi chating tersebut bisa jadi alternatif untuk Anda yang bosan dengan aplikasi yang ada sekarang. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut daftarnya! 


1. Snapchat 

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Snapchat bukan hanya sekadar aplikasi berbagi pesan biasa. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbagi foto dan video ke semua teman yang ada di Snapchat. 

Aplikasi lainnya memang juga bis amengirimkan foto tetapi Snapchat memiliki fitur khusus, yakni foto yang akan dihapus dalam beberapa detik setelah diterima atau dilihat. Fitur ini pun kemudian diadaptasi oleh BBM  yang juga memiliki fitur pesan berkadaluarsa. 

Snapchat juga memungkinkan Anda untuk mengedit foto sebelum dikirim. Fungsinya ini membuat Snapchat ibarat gabungan Instagram dan WhatsApp dalam satu platform. 

Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi menggunakan aplikasi chat plus berbagi foto layaknya Instagram, maka Anda patut mencoba Snapchat. 


Baca Juga

Tips dan Trik Menggunakan Snapchat

 

 

2. Tango 

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Tango adalah aplikasi chating yang menggabungkan konsep chating, media sosial, dan juga permainan. Anda bisa melakukan chat kepada banyak orang. Anda juga bisa menemukan kontak orang lain berdasarkan kedekatan lokasi. 

Selain itu, Anda juga akan memiliki tampilan recent update layaknya BBM. Ada pula pilihan games menarik yang bisa Anda pasang via aplikasi ini. 

Fitur-fitur tersebut membuat Tango tak hanya sekadar aplikasi chat biasa. Aplikasi ini tampak sebagai aplikasi LINE hanya saja dengan tampilan dan pilihan yang lebih menarik. Dan yang asyik, aplikasi ini juga bisa membuatmu menemukan teman baru atau  mencari pasangan 

Baca Juga 
5 Situs Media Sosial Mencari Pasangan Hidup

 

 

3.  Viber 

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Viber adalah layanan chat dan telepon gratis. Aplikasi ini menjadi populer karena fitur menelopon gratis tentunya disukai oleh banyak pengguna.  Yang lebih menarik, Viber memiliki pilihan penggunaan bahasa Indonesia untuk OS BlackBerry.

Jika Anda suka gratisan,  maka tidak ada salahnya Anda menggunakan Viber sebagai layanan utama. Apalagi, Viber mendukung penuh telepon dan sms gratis ke lintas operator. Aplikasi ini pun bisa Anda jalankan di PC Desktop.

 

Baca Juga 

Panggilan Gratis Semaunya dengan Aplikasi Viber

 


4. Telegram  

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi pesan yang mengutamakan keamanan dan privasi, maka Telegram adalah jawabannya. Lupakan WhatsAppp karena aplikasi ini memiliki semua fitur yang ada di WhatsApp. Ccntohnya adalah mengambil data dari kontak telepon. 

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah penghapusan percakapan yang bisa ditentukan lewat waktu.  Ada juga fitur chat rahasia khusus untuk Anda yang ingin mengutamakan privasi dalam berbagi pesan dengan banyak orang. 

 

Baca Juga

Telegram - Aplikasi Chatting yang Mengutamakan Keamaman
 

 

5. Kik Messenger 

Bosan Aplikasi Chat? Cobalah 5 Aplikasi Alternatif Ini!

Kik Messenger berfungsi sebagai aplikasi berbagi pesan secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengirimkan pesan dari berbagai perangkat. Tentu ini karena Kik Messenger mendukung banyak perangkat, termasuk perangkat OS lama macam Symbian. 

Hal yang menyenangkan dari aplikasi ini adalah tampilan aplikasinya yang menarik. Tapi secara konsep keseluruhan, Kik Messenger ini menggabungkan konsep Telegram dan Viber. 

 

Baca Juga 

Aplikasi SMS Ini Untuk Mendapatkan Pengalaman Berbeda

 

Nah itulah, 5 aplikasi alternatif yang bisa Anda coba. Tidak perlu khawatir pengguannya sedikit. Aplikasi-aplikasi tersebut sudah cukup  banyak pengguna. Bahkan, pengguna dari Indonesia juga sudah banyak yang menggunakan kelima aplikasi tersebut. 

Siapa tahu dengan kelima aplikasi tersebut, Anda bisa merasakan sensasi chat yang baru, menemukan lebih banyak teman, dan juga bisa menemukan pasangan hidup. 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel