Panggilan Gratis Semaunya dengan Aplikasi Viber

31 Aug 2011 17:00 15194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di era yang serba digital, sebuah panggilan video call atau video conference telah menjadi suatu kebutuhan yang penting. Beruntung, kebutuhan akan hal tersebut telah ditunjang dengan fasilitas yang ada di smartphone atau tablet PC, hanya saja untuk melakukan panggilan-panggilan masih diperlukan biaya.

Di era yang serba digital, sebuah panggilan video call atau video conference telah menjadi suatu kebutuhan yang penting. Beruntung, kebutuhan akan hal tersebut telah ditunjang dengan fasilitas yang ada di smartphone atau tablet PC, hanya saja untuk melakukan panggilan-panggilan masih diperlukan biaya.

Aplikasi Viber, memungkinkan Anda untuk melakukan sebuah panggilan telepon secara gratis, tetapi terbatas hanya kepada orang yang juga memasang aplikasi Viber. Meskipun aplikasi ini gratis, kualitas suara panggilan tak kalah bagus dengan panggilan regular. Satu hal lagi yang penting, tidak akan ada suara iklan ketika Anda melakukan panggilan.

Aplikasi Viber ini mirip dengan aplikasi VoIP yang diluncurkan Apple tahun lalu. Tahun ini pun terdapat aplikasi serupa untuk OS Android yang bisa Anda download langsung di Android Market. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan panggilan kepada siapapun di belahan bumi, gratis tanpa biaya dan tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Seperti halnya Skype, Windows Live Messenger atau Fring, aplikasi Viber ini tidak perlu meng-add orang atau sebaliknya. Lantas, bagaimana cara melakukan interaksi atau panggilan? Mudah saja, ibarat sebuah perangkat telepon, aplikasi Viber ini menggunakan nomor telepon Anda sebagai identitas untuk melakukan panggilan maupun sebaliknya.

Untuk menghasilkan kualitas terbaik, Aplikasi Viber harus menggunakan Android 2.2 atau di atasnya, meskipun masih dalam tahap beta. Aplikasi yang sama juga tersedia untuk iPhone. Berikut ini adalah cara menjalankan aplikasi Viber, diantaranya :

  1. Download dan Install Aplikasi Viber dari App Market ke smartphone Anda,

  2. Setelah download, buka aplikasinya. Klik Continue.

  3. Masukkan nomor ponsel Anda pada kolom yang tersedia, jangan lupa untuk memilih Negara dimana Anda berada sekarang. Klik Continue lalu tekan Ok.

  4. Jika aplikasi sudah ter-install, maka Anda bisa melakukan panggilan seperti biasa maupun dengan menggunakan aplikasi Viber. Meskipun panggilan menggunakan aplikasi Viber gratis, pihak operator Anda bisa saja mempunyai kebijakan lain dengan berbagai prosedur yang mesti dijalankan.

  5. Aplikasi Viber juga memiliki fitur-fitur seperti mute, hold, Switch to GSM, Contact, speaker and the End button.

Kelebihan aplikasi Viber yang memiliki kualitas suara yang jernih dan gratis, membuatnya banyak disukai orang. Aplikasi Viber tersebut akan bekerja sempurna ketika perangkat smartphone Anda support ke jaringan 3G dan WiFi seperti yang tersedia di Apple App Store. Tertarik untuk mencobanya? HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel