Rahasia Serta Tips dan Trik dari Snapchat yang Mungkin Belum Anda Ketahui

3 Dec 2013 10:00 142498 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Snapchat merupakan aplikasi yang saat ini tengah populer sebagai aplikasi untuk berbagi foto dan video dengan teman Anda. Namun Snapchat menyimpan beberapa rahasia yang menyenangkan untuk dipraktekkan untuk mengesankan teman-teman Anda.

Snapchat merupakan aplikasi yang saat ini tengah populer sebagai aplikasi untuk berbagi foto dan video dengan teman Anda. Namun Snapchat menyimpan beberapa rahasia yang menyenangkan untuk dipraktekkan untuk mengesankan teman-teman Anda.

Pada ulasan kali ini, Plimbi akan menunjukkan Anda beberapa tips dan trik serta rahasia dari Snapchat seperti menggunakan warna rahasia, filter rahasia, termasuk cara untuk mencari teman baik dari pengguna Snapchat yang lainnya dan masih banyak lagi. Di bawah ini adalah beberapa tips dan trik serta rahasia yang telah berhasil Plimbi kumpulkan untuk Anda.

Best friend

Anda bisa mencari “Best friend” dari pengguna lain di Snapchat menggunakan metode rahasia ini. Anda hanya tinggal pergi ke daftar kontak Snapchat Anda dan klik nama pengguna Snapchat yang Anda tuju. Di dalamnya Anda akan menemukan tiga orang “Best friend” mereka di Snapchat. Ketiga orang ini adalah orang yang sering dihubungi dan menerima Snaps dari pengguna yang Anda pilih.

White Crayon

Untuk menggunakan fitur White Crayon pada Snapchat, Anda hanya tinggal mengambil foto atau video dan ketika Anda membawa foto atau video Anda ke dalam halaman edit, maka Anda tinggal mengklik bar Multi Color bar. Lalu, tanpa melepas jari Anda (jangan mengangkat jari Anda ke atas), tarik jari Anda ke bagian sudut kiri atas layar. Hanya dengan melakukan hal itu, Anda sudah bisa menggunakan fitur White Crayon pada Snapchat.

Black Crayon

Untuk mengakses fitur Black Crayon pada Snapchat, langkah-langkah yang sama bisa Anda tempuh seperti pada saat Anda mengakses White Crayon. Tahan jari Anda ke bawah pada bar Multi Color, kemudian tarik jari Anda ke kiri dan ke atas dan kemudian turun tanpa pernah mengangkat jari Anda dari layar. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan fitue Black Crayon.

Filter sepia

Jika Anda ingin menciptakan filter sepia pada hasil tangkapan gambar Anda, maka Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan cara cukup ketik “Sepia…” sembari Anda mengetuk foto Anda. Pastikan Anda melakukannya dengan benar dan foto Anda akan berubah menjadi sepia. Dan perlu diingat, bahwa fitur ini hanya berlaku pada Android dan tidak akan bekerja pada iPhone.

Black and White

Untuk mengubah foto Anda menjadi hitam dan putih pada Snapchat dan dalam kotak teks (ketuk foto), tuliskan “B&W…” untuk membuka warna Black and White. Setelah itu Anda dapat mengganti teks dengan apapun yang Anda inginkan.

 

Baca juga :

               4 Fakta Ini yang Perlu Kamu Tahu, Kenapa Orang Suka Snapchat

               Zenbo, Robot Buatan Asus Yang Dapat Bantu Manusia

 

Negative

Jika Anda ingin mengubah foto Anda menjadi negatif cukup ikuti trik ini. Ambil foto atau video Anda dan ketuk foto lalu ketikkan “Negative…” ke dalam kotak teks. Ini akan mengubah foto Anda menjadi negatif dan akan memukau teman-teman Anda. Setelah itu, Anda dapat mengetikkan apapun yang Anda inginkan ke dalam kotak teks.

Untuk Anda yang baru saja menggunakan Snapchat, tak perlu khawatir, karena Plimbi juga akan memberikan Anda tips bagaimana menggunakan aplikasi ini dari awal hingga akhir pada ulasan di bawah ini:

Bagaimana cara sign up Snapchat

Untuk mendaftar sign up, Anda pertama-tama harus mengunduh Snapchat untuk perangkat Apple atau Android Anda. Setelah di-download Anda dapat mendaftar dengan membuka aplikasi dan mengikuti petunjuk di layar. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Bagaimana cara mengambil foto

Sampai sekarang ada beberapa cara yang dikenal untuk mengambil foto. Salah satunya adalah melalui sebuah aplikasi Android yang disebut Dumpster, yang mana akan mengubah ponsel Android Anda untuk memiliki tempat sampah digital. Foto-foto itu pergi ke tempat sampah digital dan Anda dapat melihat dan Anda dapat mengambilnya dari tempat sampah digital itu.

Snapchat username/profil

Untuk mencari nama pengguna pergi ke Snapchat dan tekan simbol di kanan bawah. Kemudian tekan orang dengan simbol plus pada pojok kanan atas, kemudian pergi ke kaca pembesar di bagian kanan atas. Dari sana Anda dapat lookup username.

Screenshot pada Snapchat

Anda dapat mengambil screenshot dari sebuah foto di iPhone dengan menekan tombol home dan tombol power pada saat yang sama, ini akan mengklik dan mengambil screenshot dari gambar Anda. Jika Anda berada di perangkat Android, tekan tombol volume bawah dan tombol power pada saat yang sama.

Bagaimana cara menghapus Best friend dari profil Snapchat Anda

Anda tidak dapat menghapus Best friend, Snapchat otomatis menentukan “best friend” Anda berdasarkan atas 3 orang yang sering mengirimi dan menerima foto atau video dari Anda. Satu-satunya cara untuk menghapusnya adalah menggantinya dengan seseorang yang sering Anda hubungi via Snapchat. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel