5 Cara Mendapatkan Pekerjaan Yang Anda Inginkan

31 Aug 2015 17:12 3937 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di tahun ini banayak sekali perusahaan yang membuka lowongan kerja, banyaknya lowongan pekerjaan menjadi santapan bagi para pengangguran

Di tahun ini banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan kerja, banyaknya lowongan pekerjaan menjadi santapan bagi para pengangguran ,serta ingin mendapatkan pekerjaan yang upah sangat besar, sesuai dengan keahlian, dan tempat yang begitu mewah.

Siapa sih, yang gak mau mendapatkan pekerjaan, yang sesui dengan keinginan, dan keahlian yang anda miliki. Pasti semua orang sangat ingin mendapatkan perkerjaan yang sesuai dengan fashion yang mereka miliki.

Tapi apakah anda tau, dimana fashion anda itu berada? Atau anda itu cocoknya kerja sebagai apa ?, punya jabatan apa ?, nyaman atau tidak di perkerjaan anda? , pasti anda bingungkan.

Sebetulnya sangat mudah menentukan fashion sesuai bakat atau minat anda, jika anda bisa membaca diri anda sendiri, atau mengukur diri.

Karena jika anda sudah bisa mengukur diri, anda tinggal menentukan pekerjaan apa yang anda inginkan. Dan inilah cara mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

 

1. Sesuai keinginan

Sebelum anda memilih  milih pekerjaan yang anda inginkan, anda harus mempunyai kemauan atau keinginan untuk bekerja, karena jika anda tidak memiliki keinginan, anda pasti tidak akan mendapatkan pekerjaan, dan pasti tidak akan berkerja. Apalagi untuk mendapatkan uang.

 

2. Sesuai keahlian

Setelah anda sudah mempunyai keinginan untuk bekerja, carilah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian anda, atau sesuai dengan minat anda.

Karena jika anda berkerja berdasarkan keinginan orang lain, atau karena ikut ikutan karena pekerjaan itu sedang populer, maka anda akan susah untuk meningkatkan skill, dan susah untuk berkembang. Jadi saran saya, cari lah pekerjaan yang sesuai keahlian anda.

 

3. Mau belajar

Jika anda telah menentukan pekerjaan, yang sesuai dengan keahlian anda, anda harus mau belajar, untuk meningkatkan skill dan kemampuan anda, sesuai dengan bidang perkerjaan yang anda minati.

Karena jika anda tidak mau belajar atau tidak mau mengasah potensi dan skill anda, bisa bisa posisi anda di gantikan oleh orang lain, dan mungkin anda bisa saja dikeluarkan dari pekerjaan anda.

 

4. Siap menerima Kritikan

Ketika anda sedang memupuk diri untuk lebih baik, atau untuk meningkatkan kinerja pekerjaan anda, anda harus siap untuk menerima kritik, baik itu saran, nasehat, ataupun hal - hal yang tidak anda inginkan.

Karena dengan adanya sebuah kritikan baik itu kritikan, dari atasan, bawahan, ataupun tim anda. Akan membuat anda lebih baik, dan bisa di jadikan sebagai ilmu untuk anda supaya lebih kreatif lagi.

Jika anda selalu menolak setiap kritikan, anda akan selalu berada di posisi yang bimbang, dan akan selalu bertanya tanya apakah saya ini sudah baik atau belum.

 

5. Konsisten dan Tekun

Setelah ke empat diatas telah anda miliki, langkah yang terakhir adalah anda harus konsisten, dan tekun dalam pekerjaan yang saat ini anda jalani, jangan mudah terbawa arus, atau menjadi malas.

Tapi anda harus konsisten dan tekun dengan pekerjaan yang anda pegang. Jika anda tidak konsisten atau tidak tekun, anda akan jenuh, dan pasti anda akan mengabaikan pekerjaan anda yang saat ini anda pegang.

 

Mungkin tips ini hanya mencakup inti dari cara mendapatkan pekerjaannya saja, tapi semua itu kembali ke diri pribadi anda. Karena anda yang akan menjalaninya, terima kasih, semoga bermanfat. [AS]

 

Tags

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel