6 Sifat Malaikat Yang ada Pada Manusia

28 Aug 2015 11:28 4527 Hits 1 Comments
Ternyata tanpa anda sadari, sifat malaikat pun terdapat pada diri manusia, yang mungkin anda belum sadari.

Malaikat merupakan makhluk yang selalu menuruti akan perintah Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak pernah menolak ataupun ingkar terhadap perintah-Nya, malaikat memiliki sifat yang sangat berbeda atau unik dari makhluk manapun.

Dan jumlah malaikat itu sangatlah banyak, tapi dalam ajaran umat islam, malaikat yang wajib kita ketahui hanyalah 10 malaikat saja, dan malaikat pun memiliki peran dan tugas yang berbeda – beda, loh . . .

Ternyata tanpa anda sadari, sifat malaikat pun terdapat pada diri manusia, yang mungkin anda belum sadari. Maka dari itu saya akan menjelaskan sifat – sifat malaikat yang ada pada diri manusia diantaranya.

 

1. Cinta Kebenaran

Malaikat sangat menyukai kebenaran, karena kebenaran adalah kunci keberhasilah dalam hal apapun, dan jika manusia sangat menjunjung tinggi kebenaran maka hatinya akan selalu damai.

 

2. Menyukai Keindahan

Malaikat juga sangat menyukai keindahan, dan keindahan yang paling dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa adalah keindahan alam, jadi bagi manusia yang mencintai keindahan jagalah alam yang ada disekitar kalian, dan jangan merusak nya.

Sebagai contoh dari keindahan adalah, membuang sampah pada tempatnya, tidak menebang pohon sembarangan, dan tidak membakar hutan.

 

3. Menyukai kebaikan

Malaikat sangat menyukai kebaikan, karena dengan kebaikan hidup akan selalu senang dan anda akan selalu mendapatkan berkah di setiap kali anda melakukan kebaikan.

Kebaikan itu tidak harus berupa materi saja, tapi kebaikan  yang harus di junjung tinggi oleh manusia adalah kebaikan sesama manusia. Anda harus saling menyayangi, mengasihi, dan saling melindungi. Pada hakikatnya semua manusia adalah saudara.


4. Jujur

Malaikat tidak pernah berbohong, dan selalu berkata jujur kepada Tuhan Yang Maha Esa, baik itu berupa kabar baik atau pun buruk malaikat akan menyampaikannya.

Manusia pada hakikatnya memiliki sifat jujur, tapi kebanyakan manusia sudah lupa dengan sifat jujur, terkadang sesuatu yang jujur itu selalu menyakitkan, tapi lebih baik menyakitkan dari pada manis di mulut dan lain di hati.

Maka anda harus berusaha berbuat jujur dalam hal apapun, walaupun kejujuran itu sangatlah menyakitkan.

 

5. Selalu takut dan taat kepada Tuhan

Jika anda selalu takut dan taat terhadap perintah tuhan, maka anda memiliki sifat malaikat yang satu ini, karena semua malaikat tunduk kepada perintah tuhan, dan selalu menuruti semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

Jadi bagi anda harus bisa membedakana mana yang baik dan mana yang buruk, karena segala perintah yang Tuhan berikan, selalu yang berbuah kebaikan, tetapi segala larangan yang tuhan berikan selalu berbuah keburukan atau kejelekan.

 

6. Pemalu

Sifat yang satu ini merupakan ciri khas dari sifat malaikat, karena semua malaikat memiliki sifat pemalu. Pemalu disini bukan dalam artian malaikatnya malu – malu, tapi malu disini adalah sifat rendah hati karena malaikat tidak pernah sombong.

 

Benar tidaknya sifat ini hanya anda sendiri yang bisa menjawab, karena pada hakikatnya semua manusia memiliki ke-6 sifat diatas. Semoga bermanfaat. [AS]

 

Tags

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel